Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warung Rujak Mek Dung Jembawan Ubud

 siapa yang tidak kenal dengan kudapan yang satu ini Rujak Warung Rujak Mek Dung Jembawan Ubud

Warung Mek Dung Jembawan, siapa yang tidak kenal dengan kudapan yang satu ini Rujak, di setiap tempat di Indonesia banyak yang menjajakan makanan rujak ini, dan di setiap tempat mempunyai ciri khasnya masing-masing, kali ini aku akan membahas salah satu masakan khas Bali yang paling populer di Bali, namanya Rujak Gula Bali. Ini penampakannya.

Yang membedakan rujak gula Bali di warung Mek Dung Jembawan dengan warung rujak yang lain ialah dalam pembuatannya, buah dipotong tipis-tipis dengan memakai pisau yang bergigi,membuat buah berlenggak-lenggok bentuknya… menciptakan menarik hati untuk di santap, selain itu buah yang dipakai ialah mangga muda, pepaya mentah, bengkoang, belimbing, rumput laut, kedondong yang menciptakan beda dengan rujak di warung lain ialah bumbunya.. bumbunya dibentuk dari gula merah di pecahan Indonesia tidak pernah ada menciptakan rujak dengan kuah pindang kan?

Pertanyaannya ialah apakah anda pernah makan rujak yang bumbunya dari kuah pindang?

Jelas ini yang membedakan rujak gula Bali dengan rujak-rujak lain di tempat anda.. tapi mengapa rasanya, sangat unik? dan enak, sangat menyegarkan…

Selain rujak yang menjadi andalan warung Mek Dung Jalan Jembawan ini, aneka minumannya menawan untuk dicoba, minumannya macam-macam, ada es buah, es daluman, (untuk minuman ini aku akan bahas di lain waktu), es tape, dan es sirsak yang akan aku bahas pada kali ini kenikmatan es tapenya..

Es tapenya sangat segar dan maknyus… susah diungkapkan dengan kata-kata nikmatnya ketika menyantap es ini, apalagi ketika waktu siang hari yang terik dan panas minum es ini.. wah.. serasa berada di surga.. hehe…

Selain rujak dan es-essan disini juga menyediakan Tipat Cantok loh.. niscaya banyak yang tidak tahu tipat cantok ya? Tunggu saja pembalasan aku yang akan tiba atau dapat nyimak sedikit perihal Warung Tipat Cantok Jro Man Gading Desa Beng.

Warung ini juga menyediakan jajanan kecil menyerupai ini keripik singkong khas Bali loh ya.. bukan keripik pedas mak.. tau kan yang khas dari Bandung itu.. keripik ini lebih lezat dari yang di Bandung, murah lagi harganya cuma hanya Rp 1000 / bungkus.. bila yang dari Bandung mahal, keripik pedas singkong aja dibanderol Rp 2000 / bungkus gila..



Bagi Anda yang libur ke Bali, khususnya tempat Ubud jangan lupa mampir ke warung ini ya.. cobai makanan khas Balinya.. rugi ke Bali bila nggak nyoba makanan rujak gula Bali ini..

Alamatnya: Warung Mek Dung, Jalan Jembawan sebelah Bali Buddha.

Oh iya, jangan lupa bila liburan ke Bali jangan lupa membeli buah tangan khas Bali, Baju Barong juga ya,, untuk buah tangan orang tersayang Anda… hehe.. promosi lapak dikit.