Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengimpor Lagu / Musik Dan Video Dari Komputer Ke Itunes


iOSpedia.net - Bagi anda pengguna iOS besutan Apple niscaya familiar dengan yang namanya iTunes. Ya, salah satu fitur dari perangkat buatan Apple tersebut memang cukup vital, terlebih bagi kau yang suka mendengarkan lagu atau menonton film memakai iPhone, iPad, dan perangkat besutan Apple lainnya.

Pertanyaan pun muncul, bagaimana cara mengimpor file audio (lagu / musik) dan video dari komputer ke iTunes?


Bagi anda pengguna iOS besutan Apple niscaya familiar dengan yang namanya iTunes Cara Mengimpor Lagu / Musik dan Video dari Komputer ke iTunes
Cara mengimpor lagu / musik dan video ke iTunes / image via Paypal


Cara pertama yang dilakukan untuk mengimpor musik dan video dari komputer ke iTunes adalah, mendownload iTunes for Windows.


Dengan aplikasi tersebut, nantinya anda dapat mengimpor musik dan video yang sudah ada di komputer anda.

Apabila anda mempunyai file berupa audio atau video di komputer anda, anda dapat mengimpor file-file tersebut ke iTunes supaya nantinya file-file tersebut akan muncul di perpustakaan iTunes anda.

Apabila file-file tersebut sudah diimpor ke iTunes, maka anda dapat menambah media dari Audible Manager ke iPod, iPhone, atau iPad anda.


Cara menambahkan file dari komputer  ke perpustakaan iTunes

Untuk menambahkan file dari komputer ke perpustakaan iTunes, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Seret file atau folder dari desktop ke jendela iTunes.

2. Jika anda menambahkan satu folder sekaligus, maka semua file dalam folder otomatis ditambahkan ke perpustakaan iTunes anda.

3. Masuk ke iTunes, kemudian pilih "File" > "Tambahkan ke Perpustakaan" atau "Tambahkan Folder ke Perpustakaan", temukan file atau folder, kemudian pilih goresan pena "Buka".

4. Secara default, apabila anda menambahkan file ke perpustakaan iTunes, maka anda akan menciptakan rujukan untuk lokasi file ketika ini. Untuk file yang orisinil akan tetap di lokasi ketika ini kecuali Anda menentukan “Salin file ke folder iTunes Media" ketika menambahkan ke perpustakaan.


Untuk gosip ihwal menyalin file ke folder iTunes, alih-alih menciptakan referensi, lihat Mengubah daerah file iTunes anda disimpan.

Jika file yang ada ialah file WMA yang tidak dilindungi dan anda mempunyai Windows Media Player Series 9 atau yang lebih baru, iTunes akan menciptakan salinan file dan otomatis menambahkannya ke perpustakaan iTunes anda.

Sebagai tambahan, file WMA yang orisinil tak dapat dirubah. Anda tidak akan dapat menambahkan file WMA atau WMV yang dilindungi ke iTunes.


Baca juga:



Itulah beliau tutorial cara mengimpor file audio (musik/lagu) dan video dari komputer ke iTunes.

Memang agak ribet jika ingin mendengarkan musik atau menonton video memakai perangkat Apple. Hal itu semata-mata alasannya Apple sangat anti dengan yang namanya illegal download dan pembajakan. (fa)




Sumber https://www.iospedia.net/