Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperpanjang Usia Baterai Pada Laptop

 pada kali ini akan membahas bagaimana meningkat keawetan batere laptop Cara Memperpanjang usia Baterai pada Laptop
Batere laptop

Internetmania pada kali ini akan membahas bagaimana meningkat keawetan batere laptop.Bayangkan kalou terjebak di suatu daerah dengan laptop Anda dan tidak ada kanal ke stopkontak. Kita mempunyai proyek pekerjaan besar untuk menuntaskan pekerjaa atou mencari untuk browsing internet,akan tetapi baterai laptop kita gampang menguras daya. Untuk menuntaskan permasalahan tersebut, kita perlu untuk memperpanjang hidup baterai  untuk selama mungkin. Untungnya,  dapat mengambil beberapa langkah untuk menghemat energi,yang perlu diperhatikan yakni :

  1. Yang pertama Kurangi kecerahan layar kalau berada ditempat yang terang,kecuali ditempat yang agak redup dan kurang asupan cahaya. 
  2. Cabut perangkat luar, Jangan memakai mouse atau stick USB kecuali kalau benar-benar dibutuhkan, Masing-masing menarik daya dari baterai laptop. Juga, hindari banyaknya penggunaan Usb falsh drive pada colokan USB yang sanggup menguras batere kecuali memang sangat dibutuhkan.
  3. Gunakan satu jadwal pada satu waktu. Setiap jadwal bisa menguras batere yang terkait dengan itu. Semakin banyak jadwal yang telah berjalan, semakin menguras daya  baterai laptop.
  4. Mematikan speaker dan tidak memainkan musik atau video. Semua media yang diputar secara substansial mengurangi masa pakai baterai.
  5. Matikan proses latar belakang yang tidak penting untuk apa yang Anda lakukan. Tekan dan tahan "Ctrl" + "Alt" + "Delete" untuk membuka Task Manager. Selama tidak terhubung ke Internet, Anda sanggup menonaktifkan software antivirus dan setiap firewall yang mungkin berjalan. Sumber daya ini menguras energi dari baterai laptop.
  6. Defragmentasi hard drive laptop. Laptop Anda akan mengatur ulang data yang digunakan, memungkinkan kanal cepat ke data dan mengurangi ketegangan pada baterai laptop Anda. Secara umum, Anda sanggup menemukan alat defragmentasi dengan mengklik "Start"> "All Programs"> "Accessories"> "System Tools"> "Disk Defragmenter."
  7. Segera cabut pengisian batere laptop sesudah ada tampilan full charge 100%,karena kalou batere laptop kita melampaui batas pada waktu men charge laptop,itu akan menyebabkan gelembung pada lempengen lithium ion atoupun polymer yang akan berakibat batere laptop gampang ngedrop .

Terimaksih telah berkunjung...selamat mencoba,semoga bermanfaat.