Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Tahun Cina 2570, Kirimkan Kata-Kata Ini Untuk Menyambut Imlek 2019

Sudah siap menyambut Imlek? Menjelang hari raya niscaya banyak banget ucapan diterima baik di status FB, caption IG, bahkan gambar bertema kegiatan Imlek "Gong Xi Fa Cai" atau goresan pena cina "Xin Nian Kuai Le" yang semua itu menjadi potongan dari program menjelang Tahun Baru 2019 untuk kalender Imlek.


Tahun gres imlek (Bahasa Inggris: Chinese New Year) di Tahun 2019 sangat berarti terutama sebagai intropeksi buat memilih resolusi tahun-tahun kedepan. Tahun watu Imlek yakni perayaan terpenting orang Tionghoa termasuk siapapun walau tidak sanggup mandarin. Perayaan tahun gres imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五冥 元宵节 di tanggal kelima belas (pada ketika bulan purnama). Perlu diketahui bahwa Imlek sendiri merupakan perayaan ritual agama Konghucu atau Budha. Perayaan kadang kala ditekankan dengan upacara keagamaan yang diberikan untuk menghormati surga, bumi, nenek moyang keluarga dan tuhan lainnya. Di Cina modern, Tahun Baru Cina yakni hari libur nasional yang dirayakan, dan para profesional yang bekerja biasanya menikmati 7 hari libur, termasuk tamat pekan.


Tahun Baru Cina juga dikenal sebagai Festival Musim Semi (Spring Festival), di Indonesia umumnya dikatakan hari raya Imlek. Ini yakni perayaan paling penting dalam kalender Cina. Dalam tradisi Cina, setiap tahun dinamai salah satu dari dua belas binatang, yang ditampilkan dalam zodiak Cina. Berbagai simbol Tahun Baru Imlek mengekspresikan arti yang berbeda. Misalnya, gambar ikan melambangkan “memiliki lebih dari satu kebutuhan setiap tahun". Dalam sejarah singkat tahun gres Cina, tidak terang kapan tepatnya perayaan Tahun Baru dimulai di Cina. Perayaannya konon berasal dari upacara keagamaan tamat tahun yang diamati selama Dinasti Shang (1766 SM - 1122 SM).

 Menjelang hari raya niscaya banyak banget ucapan diterima baik di status FB Ucapan Tahun Cina 2570, Kirimkan Kata-kata Ini untuk Menyambut Imlek 2019
Gambar kartu Kata Ucapan Selamat Tahun Baru China Hari raya Imlek 2019



Tradisi Imlek (Tahun Baru Cina)

Selain Malam Tahun Baru, ada hari-hari penting lainnya dari Festival Tahun Baru Imlek 15-hari, termasuk:

1. JIE CAI INSTRUMENT: Menyambut Dewa Kekayaan dan Kesejahteraan

Pada hari kelima Tahun Baru, diyakini bahwa tuhan kemakmuran turun dari surga. Bisnis akan sering berpartisipasi dalam menyalakan petasan alasannya mereka percaya itu akan membawa mereka kemakmuran dan nasib baik untuk bisnis mereka.

2. YUAN XIAO JIE: Festival Lampion

Hari ke-15 Tahun ini dikenal sebagai Festival Lentera dan perayaan Tahun Baru Cina. Semua jenis lampion dinyalakan di sepanjang jalan dan seringkali puisi dan teka-teki sering ditulis untuk kata-kata hiburan.

Simbol Imlek (Tahun Baru China)

1. Amplop merah

Disebut "hong bao" dalam bahasa Mandarin, amplop merah yang penuh dengan uang biasanya hanya diberikan kepada bawah umur atau orang sampaumur yang belum menikah tanpa pekerjaan. Jika kau lajang dan bekerja dan menghasilkan uang, tetap harus memberi yang lebih muda uang hong bao.


Warna merah menyampaikan keberuntungan/ keberuntungan dan kebahagiaan/ kelimpahan dalam Budaya Cina dan sering digunakan atau digunakan untuk dekorasi dalam perayaan lainnya.

2. Naga

Naga ini hadir dalam banyak perayaan budaya Cina alasannya orang-orang China sering menganggap diri mereka sebagai keturunan makhluk mitos. Pada hari ke-15 Tahun Baru (Yuan Xiao Jie), perayaan ini juga mempunyai banyak pertunjukan naga menari. Naga melambangkan kemakmuran, keberuntungan, dan nasib baik.


Makanan Tradisional Imlek (Tahun Baru China)

Makan Malam Tahun Baru yakni makan malam paling penting tahun ini. Biasanya, keluarga berkumpul di rumah keluarga yang ditunjuk untuk makan malam, tetapi hari-hari ini, banyak keluarga sering merayakan jamuan Malam Tahun Baru di restoran. Banyak restoran memerlukan pemesanan beberapa bulan sebelumnya.


Ada juga beberapa keluarga yang menyewa koki profesional untuk memasak di rumah mereka. Koki sering sibuk berlari dari satu rumah ke makan malam masak lain untuk keluarga yang berbeda pada Malam Tahun Baru.


Tahun Baru Imlek yakni perayaan 15 hari dan setiap hari, banyak keluarga memutar perayaan antara rumah keluarga mereka. Perayaannya berlangsung sehari dan kadang-kadang, sebuah keluarga kesudahannya memasak dua kali makan untuk keluarga mereka, satu kali ketika makan siang dan satu kali ketika makan malam.


Piring-piring ini biasanya dibuat dari nol, tetapi kini orang sanggup dengan gampang membelinya di supermarket.

Delapan Harta Beras, yang berisi beras, kenari, buah kering berwarna berbeda, kismis, pasta kacang merah manis, kurma jujube, dan almond:
  • "Tang Yuan" - sup bola wijen hitam; atau sup pangsit
  • Hidangan ayam, bebek, ikan, dan babi
  • "Song Gao," secara harfiah diterjemahkan menjadi "kue longgar," yang terbuat dari beras yang telah digiling berangasan dan kemudian dibuat menjadi makanan ringan anggun bundar kecil yang manis
  • "Jiu Niang Tang" - sup nasi anggur anggun yang berisi bola-bola nasi kecil


Kata-Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek - Chinese New Year 2019


Berikut ini Kumpulan Kata-Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek atau Chinese New Year 2019 (2570) yang sanggup dibagikan untuk teman, mantan, kekasih, sanak saudara, hingga rekan rekan kerja.

Yang paling sederhana adalah, tentu saja, Selamat Tahun Baru: 新年 快乐 (xīn nián kuài lè)

Tetapi bila Anda ingin belajar, "Selamat Tahun Baru" dalam bahasa Kantonis diucapkan: san1 nin4 faai3 lok6!
  • 春节 快乐 (chūn jiē kuài lè) - Festival Musim Semi Bahagia dalam bahasa Mandarin.
  • ceon1 zit3 faai3 lok6! - Festival Musim Semi Bahagia dalam Bahasa Kanton.

Anda juga sanggup menyampaikan 春节 愉快 (chūn jiē yú kuài), yang memakai cara yang lebih formal untuk menyampaikan "bahagia." Dalam bahasa Kanton, itu: ceon1 zit3 jyu4 faai3


Di wilayah berbahasa Kanton, lebih terkenal untuk menyampaikan 恭喜 发财 (gung1 hei2 faat3 coi4). Ini yakni berkah untuk kekayaan dan kemakmuran. Frasa ini juga digunakan di kawasan lain (bahasa Mandarin: gong xǐ fā cái). Tetapi orang-orang Kanton suka menyampaikan ini di tempat “Selamat Tahun Baru” yang biasa.

Beberapa variasi "Selamat Tahun Baru" yang lebih puitis dan "canggih":
  • 恭 贺新禧 (gōng hè xīn xǐ) Artinya: ucapan selamat yang penuh hormat pada Tahun Baru.
  • 新春 志 禧 (xīn chūn zhì xǐ) Artinya: untuk merekam kebahagiaan dari animo semi yang baru.



Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek yang paling terkenal biasanya selalu diawali dengan Ucapan selamat Tahun Baru Cina, Harapan Tahun Baru, Pesan, Frasa, Kata-Kata, Puisi, Quotes pada tahun 2019.


Di tahun gres 2019 ini beberapa ucapan untuk Tahun Baru Cina 2570 kata-kata ucapan "Selamat Tahun Baru Imlek" Gong Xi Fa Cai 2019 buat diberikan untuk teman, keluarga, sahabat, pacar hingga orang tersayang dalam bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, maupun Bahasa Indonesia, artinya berupa kartu, gambar, dsb.


Ucapan Kata Selamat Tahun Baru Imlek Dalam Bahasa Inggris dan Artinya


1. Kata-kata ucapan selamat tahun gres imlek 2019 berbahasa Inggris: "Happy New Year, I wish you good health and lasting prosperity."


Artinya: Selamat Tahun Baru, Semoga kesehatan Anda Sehat Selalu dan Sukses


2. Quotes Tahun Baru China (imlek) dalam bahasa Inggris: "Happy New Year! Always welcome the new morning with a new spirit, a smile on your face, love in your heart and good thoughts in your mind."


Artinya: "Selamat Tahun Baru! Selalu sambut pagi gres dengan semangat baru, senyuman di wajah Anda, cinta di hati Anda, dan pikiran yang baik dalam pikiran Anda."


3. Ucapan Imlek dalam Inggris: "May wealth always come your way. May it be auspicious and as you wish. A Charm to Bring Satisfaction and Happiness Year by Year"


dan artinya "Semoga kekayaan selalu tiba sesuai cita-cita Anda. Semoga itu menguntungkan dan ibarat yang Anda inginkan. Sebuah Pesona untuk Membawa Kepuasan dan Kebahagiaan dari Tahun ke Tahun."


4. Ucapan Tahun Baru Imlek 2019: "Ketika matahari gres terbit di Tahun Baru, mungkin itu membawa keberuntungan, kemakmuran, sukacita, dan kepuasan" - Selamat Tahun Baru


6. Ucapan imlek 2019 untuk teman, keluarga, teman, kekasih, serta kolega: "Semoga Tahun Baru ini membawa jalan terbaik untuk kita semua dan orang-orang kita sayangi tersayang"


7. Kartu ucapan imlek 2019:


 Menjelang hari raya niscaya banyak banget ucapan diterima baik di status FB Ucapan Tahun Cina 2570, Kirimkan Kata-kata Ini untuk Menyambut Imlek 2019
Gambar: Kata-kata Imlek Ucapan Selamat Tahun Baru China



8. Ucapan gong xi fa cai 2019: Selamat Tahun Baru: 新年 快乐 - xīn nián kuài lè


9. Harapan tahun gres imlek buat pacar, sahabat, mantan, gebetan, keluarga: "Setiap hari di Tahun Baru yakni ibarat halaman sebuah buku, berpotensi dengan pelajaran dan petualangan sehingga membuat kenangan untuk bertahan seumur hidupmu"


Kunjungi Juga: