Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi Play Store [No Connection] Tidak Ada Sambungan Ketika Dibuka Di Hp Android

Play Store Android (No Connection) - Bagaimana cara mengatasi playstore hp android yang tidak sanggup dibuka (no connection) ? Play Store merupakan suatu kawasan sebagai sentra penyedia semua aplikasi yang dibutuhkan bagi pengguna android. Dimana kita sanggup mengunduh dan memperbarui suatu aplikasi di hp android melalui google play tersebut.

Namun pernahkah kita membayangkan bagaimana rasanya jikalau aplikasi play store hp android tersebut rusak ? Yang mana akhir play store error tersebut menciptakan kita tidak sanggup mengunduh dan memperbarui aplikasi ataupun hp android tidak sanggup membuka aplikasi playstore tersebut.

baca juga :

Tentu hal tersebut akan menciptakan kita menjadi panik sebab aplikasi play store sudah menjadi aplikasi yang sangat penting bagi pengguna android.

Oleh sebab itu pada pertemuan kita kali ini kami akan mencoba membahas cara mengatasi play store yang muncul notifikasi tidak ada sambungan internet pastikan wifi atau data seluler aktif kemudian coba lagi di hp android. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki play store tidak ada sambungan (no connection) di bawah ini.

Cara Memperbaiki Play Store HP Android Yang Tidak Bisa Masuk Karena Tidak Ada Sambungan
 Bagaimana cara mengatasi playstore hp android yang tidak sanggup dibuka  Cara Atasi Play Store [NO CONNECTION] Tidak Ada Sambungan Saat Dibuka di HP Android


Apabila kita mendapat notifikasi menyerupai "tidak ada sambungan internet pastikan wifi atau data seluler aktif kemudian coba lagi" yang menciptakan aplikasi play store tidak sanggup dibuka di hp android, maka langkah yang pertama kali kita lakukan ialah dengan memastikan koneksi internet di ponsel android yang kita miliki.

Untuk memastikan kondisi koneksi internet hp android dalam kondisi baik, cobalah untuk melaksanakan browsing di Google Chrome ataupun melaksanakan chatting pada aplikasi whatsapp / facebook massanger. Jika hal tersebut tidak sanggup kita lakukan maka besar kemungkinan munculnya "No Connection" ketika membuka aplikasi playstore ada pada koneksi internet yang kita miliki.

Akan tetapi jikalau hp android sanggup lancar dipakai untuk browsing ataupun chatting namun ketika membuka aplikasi play store selalu untuk muncul pemberitahuan untuk periksa sambungan dan coba lagi, maka simak ulasan di bawah ini biar kita sanggup membuka google play store yang tidak sanggup dibuka di hp android tersebut.

lihat juga :

5 Cara Mengatasi Tidak Ada Sambungan Internet Pada Google Play Store HP Android


1. Atur Ulang Waktu dan Tanggal HP Android
 Bagaimana cara mengatasi playstore hp android yang tidak sanggup dibuka  Cara Atasi Play Store [NO CONNECTION] Tidak Ada Sambungan Saat Dibuka di HP Android


Perlu untuk kita ketahui bahwa pengaturan waktu dan tanggal di hp android yang tidak sempurna sanggup menjadi penyebab play store tidak sanggup dibuka / no connection. Untuk itu sesudah kita memastikan kondisi koneksi internet ponsel android yang kita miliki tidak bermasalah maka selanjutnya coba pastikan kembali waktu dan tanggal di smartphone kita tersebut.

Tips biar lebih gampang mengatur ulang waktu dan tanggal di hp android dengan sempurna ialah dengan klik / ceklis opsi pengaturan otomatis dari operator. Kemudian restart hp android dan coba buka kembali aplikasi playstore android tersebut.

2. Clear Cache Pada Aplikasi Play Store
 Bagaimana cara mengatasi playstore hp android yang tidak sanggup dibuka  Cara Atasi Play Store [NO CONNECTION] Tidak Ada Sambungan Saat Dibuka di HP Android


Perlu untuk kita ketahui bahwa setiap aplikasi tentu mempunyai cache, dimana fungsi dari file cache itu sendiri sebagai kawasan penyimpanan data sementara. Namun apabila kita terlalu sering membiarkan cache tersebut sampai penuh maka akan menciptakan kinerja hp android menjadi lemot.

Maka dari itu untuk menghindari terjadinya play store android error menyerupai play store tidak sanggup dibuka dengan paket data, kita sanggup menghapus Cache Aplikasi Play Store Pada HP Android dengan langkah - langkah sebagai berikut :

Masuk ke Settings >> Applications >> Play Store >> Pilih Menu "Clear Cache"

3. Hapus Google Account Yang Terdaftar di HP Android

Tahukah anda bahwa dengan menghapus Google Account yang kita gunakan untuk login ke Play Store ternyata juga sanggup memperbaiki Play Store tidak ada sambungan ? Log out terlebih dahulu kemudian gres hapus Google Account sebelum kita akan melaksanakan restart pada hp android tersebut.

Setelah hp android hidup, coba login kembali ke aplikasi google playstore memakai akun google yang kita hapus sebelumnya. Berdasarkan pengalaman kami, dengan cara ini kita sudah sanggup memperbaiki play store yang tidak ada sambungan.

4. Gunakan VPN

Cara lain itu untuk mengatasi munculnya pemberitahuan "No Connection" di play store hp android ialah dengan memakai VPN. Akan tetapi dengan adanya dilema playstore tidak berfungsi di hp android tersebut, tentu akan menciptakan kita tidak sanggup mendowloadnya.

Oleh sebab itu coba masuk ke pencarian aplikasi lewat browser dan kunjungi situs resmi Donload Hotspot for Android. Kemudian hubungkan dengan VPN sesudah aplikasi tersebut terinstall di hp android yang kita miliki.

5. Factory Reset

Apabila dari semua cara di atas masih saja menciptakan play store tidak sanggup dibuka sebab adanya notifikasi "no connection", maka langkah terakhir yang perlu untuk kita lakukan ialah dengan melaksanakan Factory Reset.

Namun sebelum kita melaksanakan langkah terakhir ini alangkah lebih baiknya jikalau kita membackup semua data yang ada di dalam perangkat android tersebut. Hal ini dikarenakan Factory Reset akan menghapus semua data yang ada di dalam smartphone android yang kita miliki.

Akan tetapi jikalau kita tidak ingin melaksanakan factory reset pada hp android tersebut, disini kami menawarkan solusi lain untuk mengatasi dilema tidak ada sambungan internet pastikan wifi atau data seluler aktif kemudian coba lagi ketika sedang membuka aplikasi google play android tersebut.

Dan untuk mencoba langkah ini, syarat yang kita butuhkan ialah akses root pada hp android. Untuk itu bagi pengguna hp android yang mengalami dilema Play Store tidak sanggup dipakai (No Connection) padahal data seluler hp android sudah aktif, cobalah untuk melaksanakan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara Mengatasi Google Play Store HP Android Yang Kehilangan Koneksi Dengan Root


  1. Pertama - tama pastikan hp android sudah mempunyai saluran root
  2. Setelah itu kita juga harus mempunyai aplikasi explorer. Pada tips kali ini, aplikasi explorer yang kita gunakan ialah Root Explorer
  3. Dengan memakai Root Explorer, coba masuk ke folder /etc dan cari file berjulukan host
  4. Lalu buka file hosts tersebut dengan menekannya dan pilih Text Editor
  5. Kemudian pada layar Text Editor, hapus IP dan link yang tertera di dalam kotak merah tersebut sehingga kemudian hanya berisi satu baris saja
  6. Langkah terakhir, simpan file tersebut 

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas akan cara kita mengatasi play store hp android yang error tersebut. Semoga dengan langkah - langkah di atas kami sanggup menawarkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
Sumber https://techieway.blogspot.com/