Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan / Transfer Lagu Ke Iphone Tanpa Itunes

iOSpedia.net - Tak ibarat di Android, proses transfer lagu ke iPhone dapat dibilang agak ribet.

Meski terkesan agak ribet, rupa-rupanya kita dapat mentransfer / memasukkan lagu ke iPhone tanpa harus memakai iTunes.

Cara ini tentu lebih simpel ketimbang memasukkan lagu melalui iTunes yang lebih kompleks.


Lantas, bagaimana cara memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes?

Simak tutorialnya berikut ini!


 proses transfer lagu ke iPhone dapat dibilang agak ribet Cara Memasukkan / Transfer Lagu ke iPhone Tanpa iTunes
Cara transfer lagu ke iPhone tanpa melalui iTunes


Cara memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes

Selama ini untuk mendapat konten musik di iPhone, kita harus membelinya di iTunes memakai kartu kredit atau iTunes gift card.

Anda tinggal menentukan lagu yang ingin anda simpan di iPhone, dengan membayar sesuai harga lagu tersebut di iTunes.


Permasalahan terjadi kalau anda ingin memindahkan koleksi lagu-lagu anda dari laptop ke iPhone, tak semudah di Android.

Kalau di smartphone Android, anda cukup memindahkan lagu dari PC ke smartphone dengan gampang memakai kabel USB. Kalau di smartphone berbasis iOS iPhone), anda harus memakai iTunes untuk melalui proses sync lagu dari laptop ke iPhone.


Beruntungnya, ada isu terbaru yang memaparkan bahwa iTunes bukan satu-satunya sarana untuk memindahkan lagu dari PC / laptop ke iPhone. Ada opsi lain untuk memindahkan lagu ke iPhone tanpa iTunes, yakni memakai software berjulukan CopyTrans Manager.

Software ini gratis dan dapat dipakai oleh semua pengguna PC Windows.


Cara memindahkan lagu ke iPhone memakai CopyTrans Manager




Bagi anda yang ingin memasukkan lagu ke iPhone memakai CopyTrans Manager, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Pastikan kalau di komputer / laptop anda sudah ter ter-install iTunes versi terbaru. Kenapa harus ada iTunes? Jawabannya alasannya ialah PC anda memerlukan driver yang sempurna semoga proses pemindahan file dari PC ke iPhone dapat dilakukan dengan lancar. Dalam hal ini iTunes hanya berfungsi sebagai 'driver pengenal' iPhone anda.

2. Selanjutnya, silahkan buka iTunes dan biarkan PC / laptop mengenali iPhone anda. Kemudian tap goresan pena "Trust” di iPhone kalau muncul sebuah pop-up yang menanyakan "Apakah anda memang sengaja ingin mengakses data iPhone dari komputer tersebut?"

3. Sesudah ini, anda tak memerlukan iTunes lagi alasannya ialah fungsinya hanya sebagai 'driver pengenal' iPhone anda. Silahkan download aplikasi CopyTrans Manager dengan mengunjungi situs resmi CopyTrans, selanjutnya cari CopyTrans Manager, kemudian Download zip. Tidak perlu yang installer, alasannya ialah Anda hanya butuh CopyTrans Manager saja untuk memindahkan lagu ke iPhone dari komputer anda.

4. Sesudah mendownload CopyTrans Manager, silahkan extract dari file zip tersebut dan jalankan CopyTransManager.exe.

5. Saat iPhone anda masih tersambung ke PC / laptop, CopyTrans Manager akan eksklusif mengenali iPhone anda sekaligus menampilkan semua lagu yang tersimpan di dalamnya (kalau ada).

6. Untuk memasukkan lagu dari komputer ke iPhone, silahkan pilih tombol "Add" yang ada di bab kanan atas, atau dapat dengan "drag and drop" tapi harus buka File Explorer terlebih dahulu.

7. Sesudah anda menentukan lagu yang hendak ditransfer ke iPhone, jangan lupa untuk menekan tombol "Update" di bab kiri atas, sempurna di sebelah simbol "eject". Ini merupakan langkah yang krusial, alasannya ialah kalau lupa, lagu yang anda pilih tadi tak akan masuk ke penyimpanan iPhone anda.

8. Silahkan tunggu proses transfer lagu sampai selesai, kalau simpulan akan muncul goresan pena “update complete”.


Baca juga:



Itulah beliau tutorial cara memasukkan / transfer lagu dari PC / laptop ke iPhone tanpa iTunes.

Meski sekilas 'tanpa iTunes', cara ini masih memerlukan iTunes sebagai 'pengenal' iPhone anda dikala disambungkan ke komputer.

Sebagai tambahan, cara ini hanya berlaku pada PC / laptop berbasis Windows saja. Kaprikornus komputer non-Windows tampaknya tak dapat dilakukan.

Semoga bermanfaat. (fa)


(Sumber: Dailysocial.id)




Sumber https://www.iospedia.net/