Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berhenti Dan Mematikan Family Sharing

Family Sharing memungkinkan anggota keluarga menyebarkan pembelian App Store dan iTunes mereka untuk dinikmati satu sama lain. Fitur ini akan sangat mempunyai kegunaan jikalau kau mempunyai anggota keluarga yang kebanyakan pengguna iPhone. Bahkan lebih baik lagi, kau hanya perlu membayar semuanya sekali untuk dinikmati bersama-sama!

Untuk mempelajari lebih lanjut ihwal pemasangan dan penggunaan Family Sharing, lihat:



Nah, jikalau kau tidak ingin memakai Family Sharing lagi, atau kau ingin mengubah Family Sharing sepenuhnya. Satu-satunya orang yang sanggup mematikan Family Sharing yaitu Organizer alias admin, nama yang dipakai untuk orang yang awalnya menyiapkan sharing untuk keluarga kamu. Jika kau bukan Organizer, kau tidak sanggup mematikan fitur ini; kau harus meminta Organizer melaksanakan hal itu.

Cara Mematikan Family Sharing

Jika kau yaitu Organizer dan ingin mematikan Family Sharing, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk aplikasi Settings
  2. Ketuk nama dan foto kau di bab atas layar
  3. Ketuk Family Sharing
  4. Ketuk nama kamu
  5. Ketuk tombol Stop Family Sharing.
  6. Dengan itu, Family Sharing dimatikan. Tidak ada satu pun anggota keluarga yang sanggup membagikan konten mereka hingga kau menghidupkan kembali fitur ini.


Apa yang Terjadi dengan Konten Bersama?

Jika keluarga kau pernah memakai Family Sharing dan kini telah mematikan fitur tersebut, apa yang terjadi dengan item yang keluarga kau bagikan satu sama lain?

Jawabannya mempunyai dua bagian, tergantung dari mana awalnya konten berasal.

Apa pun yang dibeli di iTunes Store atau App Store dilindungi oleh Digital Rights Management (DRM). DRM membatasi cara penggunaan dan menyebarkan konten kau (umumnya untuk mencegah penyalinan atau pembajakan).

Meski konten itu tidak sanggup dipakai lagi, itu tidak terhapus. Sebenarnya, semua konten yang kau dapatkan dari sharing tercantum pada perangkat kamu. Kamu hanya perlu membelinya kembali memakai Apple ID kau sendiri.

Jika kau melaksanakan pembelian dalam aplikasi di aplikasi yang tidak lagi kau akses, kau belum kehilangan pembelian tersebut. Cukup download atau beli aplikasi lagi dan kau sanggup memulihkan pembelian dalam aplikasi tanpa biaya tambahan.

Bila Kamu Tidak Bisa Menghentikan Family Sharing

Menghentikan Family Sharing memang cukup mudah. Namun, ada satu skenario di mana kau tidak sanggup mematikannya: jikalau kau mempunyai anak di bawah usia 13 tahun sebagai bab dari grup Family Sharing kamu. Apple tidak mengizinkan kau untuk menghapus anak yang masih kecil dari grup Family Sharing dengan cara yang sama ibarat kau akan menghapus pengguna lain.

Jika kau berada dalam situasi ini, ada jalan keluar. Artikel ini menjelaskan cara menghapus anak di bawah usia 13 tahun dari Family Sharing. Setelah melakukannya, kau harus sanggup mematikan Family Sharing.