Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kupas Tuntas Iphone Xs, Xs Max, Dan Xr

Apple resmi memperkenalkan tiga model iPhone versi terbaru. Dalam program yang bertajuk Apple Event 2018 itu, Apple merilis iPhone XS, XS Max, dan XR.

Ketiga model iPhone gres itu, tidak begitu banyak mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan iPhone X alasannya yakni X melebihi pendahulunya, model iPhone 7.

Meski begitu, bukan berarti XS dan XR tidak mempunyai banyak hal yang ditawarkan. Dalemannya alias internal ponsel telah berubah jadi makin cepat dan bahkan mengatakan fitur khusus yang benar-benar gres untuk model iPhone. Berikut ini klarifikasi lengkap yang harus kau tahu untuk iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Fitur Paling Keren dari iPhone XS dan XS Max

Walaupun iPhone XS dan XS Max tidak se-revolusioner iPhone X dalam hal spesifikasi, beberapa fitur terpenting pada model ini termasuk:

  • Layar Besar: IPhone XS mempunyai layar 5,8 inci yang sama dengan iPhone X, tetapi XS Max mengatakan layar jauh lebih besar dari yang pernah ada pada iPhone, dengan ukuran 6,5 inci.
  • Kamera Ganda: XS dan XS Max menggunakan kamera yang sama. Kamera ganda 12 megapiksel dengan opsi wide angle dan telephoto, optical dan digital zoom, Portrait Lighting, perekaman video 4K, dan banyak lagi.
  • Penyimpanan Hingga 512 GB: XS dan XS max menjiplak kapasitas penyimpanan maksimum pada iPhone high-end ke 512GB. Menurut Apple, itu cukup untuk beberapa ratus ribu foto, ditambah data lainnya.
  • Dual Sim: Berkat sistem dual SIM yang inovatif, XS dan XS Max sanggup mempunyai dua nomor telepon yang ditetapkan ke ponsel yang sama. SIM pertama yakni SIM card fisik, jenis yang dipakai untuk terhubung ke jaringan perusahaan telepon. ESIM kedua benar-benar berbasis perangkat lunak. Intinya, eSIM ini akan menciptakan perjalanan ke luar negeri menjadi mudah; daftar ke layanan lokal di mana pun kau menggunakan eSIM tanpa menukar SIM usang kau atau kehilangan kanal ke nomor telepon usang kamu.
  • Peningkatan Internal: XS dan XS Max dibekali komponen internal yang jauh lebih baik dari iPhone X. Prosesor A12 Bionic di kedua ponsel lebih cepat daripada A11 di iPhone X. Serta, Apple mengkalim baterai pada XS dan XS Max jauh lebih infinit 30 sampai 90 menit, dibandingkan dengan iPhone X.
  • Perlindungan Lebih Baik: XS dan XS Max tahan air di kedalaman 2 meter selama 30 menit, memenuhi standar IP68
  • Fitur iPhone Standar: Seperti setiap iPhone, kau akan menemukan fitur dan teknologi Apple utama ibarat Apple Pay dan Siri pada XS dan XS Max. Dan, ibarat pendahulunya, model ini menggunakan Face ID untuk keamanan dan otorisasi transaksi.


Fitur Paling Keren dari iPhone XR

IPhone XR terlihat hampir identik dengan iPhone XS dan iPhone X, tetapi apa yang ada dibalik "kap" model ini cukup berbeda. Berikut yakni fitur utama dari iPhone XR:

  • Layar LCD 6,1 inci: iPhone XR menggunakan layar LCD 6,1 inci Liquid Retina Display (layar iPhone X atau XS sudah OLED). Serta Layar XR tidak mendukung fitur 3D Touch.
  • Prosesor A12 Bionic: XR dibekali prosesor A12 Bionic gres yang kuat. Ketiga model ini mempunyai kombinasi yang sama dari chip berkinerja tinggi dan efisiensi tinggi, dan menggunakan Neural Engine yang sama untuk kecerdasan buatan dan machine learning.
  • Kamera Tunggal: Meskipun kamera belakang pada iPhone XR  masih menggunakan format kamera tunggal, tetapi Apple kabarnya menanamkan teknologi ibarat yang dipakai oleh Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Lensa tunggal sanggup meniru beberapa mode yang berbeda.
  • Tiga Pilihan Penyimpanan: Karena XR yakni ponsel mainstream, beliau mengatakan pilihan penyimpanan yang lebih luas. Pilih dari 64GB, 128GB, atau 256GB untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan kau dan tentunya anggaran kamu.
  • Harga Yang Menarik: Harga IPhone XR dibanderol lebih murah. Harga iPhone XR 64GB mulai 749 dollar AS (Rp 10,7 jutaan). 
  • Fitur iPhone Standar: Seperti seri XS, iPhone XR menampilkan semua teknologi inti iPhone, termasuk Siri, Apple Pay, dan Face ID.
  • Warna: Apple mengatakan lima varian warna (white, black, red, coral, dan yellow) untuk mencuri perhatian konsumen.


Bagaimana dengan iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 7?

Meskipun model iPhone terbaru sudah resmi dirilis, model iPhone sebelumnya masih ada. Ini telah menjadi bab trik marketing Apple dalam beberapa tahun terakhir: Memperkenalkan model-model gres dan menjaga yang usang di harga yang lebih rendah sebagai pilihan menarik untuk konsumen yang lebih sadar anggaran. Dalam hal ini, Apple terus mengatakan ponsel model iPhone 7 dan model iPhone 8, yang mulai dibanderol kurang dari setengah harga iPhone XS. IPhone X akan diganti sepenuhnya oleh XS dan XR.

Punya pertanyaan atau hal yang harus kami tambahkan dari kupas tuntas iPhone XS, XS Max, dan XR? Silahkan tulis di kolom komentar!