Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Loading Blog/Website Wordpress

 anda yang mengalami muat halaman yang lambat Cara Mempercepat Loading Blog/website Wordpress

Share kali ini ialah bagaimana cara mempercepat loading blog/website wordpress anda yang mengalami muat halaman yang lambat. Sejak mesin pencari google mengumumkan bahwa kecepatan loading website/blog ialah sebagai algoritma mereka mengatakan rangking pada sebuah website untuk menduduki posisi tertinggi di mesin pencari google. Maka dari itu kecepatan website ialah cuilan daripada SEO (search engine Optimization) yang harus dipertimbangkan biar blog wordpress anda memiliki rangking yang lebih baik lagi, meskipun ada hampir 200 faktor google mengatakan ranking pada sebuah halam website dan diantara 200 faktor tersebut diantaranya ialah KECEPATAN.

Langkah-langkah yang dilakukan untuk mempercepat loading blog wordpress anda ialah sebagai berikut:

📌 TEST LOADING WEBSITE

Sebelum anda menilai dan tetapkan bahwa web/blog anda memiliki duduk masalah kecepatan, ada baiknya cek terlebih dahulu apakah laman web anda begitu lambat atau sudah memenuhi target. Jika web anda memiliki kecepatan dibawah 70 %, itu tandanya website anda memiliki duduk masalah kecepatan, dan jikalau laman web anda pada ketika di test memiliki skor 80% keatas itu berarti laman blog anda sudah lulus. Untuk testing kecepatan ada beberapa tools yang saya rekomendasikan.

TOOLS: google speedinsight,

📌 PILIH THEME MOBILE + FAST LOADING

Pemilihan theme wordpress sangat besar pengaruhnya dalam kecepatan blog anda, salah pilih theme sanggup menciptakan website anda slow down dengan kata lain muat halaman web anda pada ketika di saluran begitu lambat. Ada beberapa tips dalam menentukan theme wordpress yang manis untuk anda.

Pilih theme dari developer yang terpercaya jikalau anda ingin membeli versi PRO, menyerupai MYTHEMSHOP atau THEMEFOREST.NET

Jika anda menentukan theme versi free atau PRO, cari dan pilih theme wordpress yang memiliki review dengan skor yang baik dan real dari pengguna yang bahagia dengan theme tersebut.
Lihat fitur-fitur apa saja yang mereka tawarkan. Apakah mereka mengatakan fitur kecepatan, theme menyerupai MYTHEMSHOP mereka mengatakan fitur kecepatan untuk mempercepat muat laman blog anda serta mengatakan fitur SEO dalam theme yang mereka jual

Pilih theme yang memiliki Support yang baik dari pengembang jikalau anda memiliki duduk masalah pada settingan template. Berdasarkan pengalaman yang saya rasakan dalam membeli theme premium untuk wordpress yang memiliki proteksi dan update terbaik ialah REHUB THEME dari themforest.net, mereka memiliki support yang baik.

📌 INSTALL PLUGIN CACHE


Jika anda memiliki duduk masalah dengan kecepatan loading blog. Anda harus install plugin caching pada website wordpress untuk menuntaskan duduk masalah yang sedang anda hadapi. Ada beberapa plugin cache yang mungkin manis untuk diinstall pada blog wordpress.

PLUGIN TERKAIT : Wp Fastest Cache

NOTE : Plugin versi gratis diatas bahwasanya hanya untuk mengurangi duduk masalah loading website yang
lambat untuk versi desktop sedang untuk Mobile cache  tidak tersedia, jadi jangan heran jikalau anda test laman web anda di google page speedinsight untuk versi mobile akan lambat sedangkan untuk versi desktop nya begitu cepat.

Plugin cache yang manis menurut review pengguna ialah WP ROCKET (Pro) namun anda harus berinvestasi untuk membeli plugin ini. Fitur-fitur untuk cache mobile tersedia pada plugin cahe ini dan pengaturannya begitu sederhana tetapi bekerja dengan sangat baik.

📌 HAPUS PLUGIN YANG TIDAK PENTING

Terlalu banyak plugin wordpress pada blog anda akan menciptakan load halaman yang lambat dan kadang menciptakan konflik dengan plugin-plugin lainnya. Jalan satu-satunya untuk mengatasi hal ini ialah menghapus plugin yang memberatkan blog anda, tetapi mungkin anda tidak tau manakah plugin-plugin yang menyebabkan kecepatan loading blog/web anda menjadi lambat. Untuk mengetahui dan cek nya ialah dengan Plugin P3 PROFILER yang berfungsi untuk cek plugin manakah yang menciptakan website menjadi lambat.

📌 HINDARI IKLAN YANG TERLALU BANYAK

Salah satu penyebab laman web/blog menjadi sangat lambat ialah terlalu banyak iklan yang tampil dalam website anda. Jika anda berpikir bahwa dengan banyaknya iklan di blog akan memperbanyak laba untuk anda…INI ADALAH SALAH BESAR..Justru dengan muat laman web yang lambat pada ketika diakses menciptakan pengunjung menutupnya dan segera pergi memcari warta di daerah lain.

Disarankan untuk membatasi iklan dalam halaman maximal 3 Iklan yang tampil

📌 CEK STABILITAS WEB HOSTING

Web Hosting sangat berperan penting untuk kecepatan loading blog anda. Respon server hosting yang baik akan memiliki nilai skor yang tinggi jikalau anda test memakai google speedinsight. Respon server hosting yang lambat biasanya terjadi pada Tipe Share Hosting atau hosting mengembangkan hal ini biasanya terjadi alasannya ialah memang satu server hosting mengembangkan untuk website yang banyak, jadi tidak heran jikalau blog yang lain akan terkena dampaknya.

REKOMENDASI HOSTING : DEWAWEB