Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus Di Iphone Atau Ipad Dari App Store


Berkat iCloud, mengelola aplikasi sekarang lebih gampang dan tidak ribet. Dulu, saat menghapus aplikasi pada perangkat iOS, baik itu sengaja atau tidak sengaja, kau hanya sanggup restore aplikasi dari cadangan iTunes atau kau harus membeli lagi aplikasi itu jikalau ingin merestorenya ke perangkat iDevice milikmu.

Tapi itu dulu, sebelum layanan iCloud ada. Kini, jikalau kau atau temanmu yang suka iseng menghapus aplikasi pada perangkat iOS milikmu, kau gak perlu khawatir atau panik lagi alasannya ialah kau sanggup dengan gampang mengembalikan aplikasi yang terhapus di iPhone atau iPad kapan saja dalam waktu singkat. Apa lagi, kau tidak akan dikenakan biaya untuk men-download aplikasi berbayar yang sudah pernah dibeli. Begini cara melakukannya dari awal sampi akhir.

  1. Pertama, buka App Store. Jika kau mempunyai banyak aplikasi yang diunduh ke iPad dan tidak ingin mencari ikon App Store, kau sanggup menggunakan fitur Spotlight Search untuk menemukan dan membuka aplikasi dengan cepat.
  2. Setelah App Store dibuka, ketuk gambar profil kau di sudut kanan atas layar. (Tombol profil tidak muncul di layar pencarian, jadi kau perlu menekan Today pada tab di bab bawah biar muncul.)
  3. Ketuk Purchased dari pengaturan profil. Jika kau mengaktifkan Family Sharing, kau perlu menekan My Purchases dari layar kedua.
  4. Di bab atas daftar yang dibeli, sentuh "Not on This iPhone" untuk mempersempit aplikasi ke aplikasi yang tidak lagi kau pasang di perangkat.
  5. Gulir ke bawah daftar hingga kau menemukan aplikasi dan cukup ketuk tombol awan di samping ikon aplikasi untuk re-download kembali ke iPad.
  6. Jika kau mempunyai perangkat yang lebih usang atau belum di-upgrade ke versi terbaru sistem operasi iOS, kau akan menerima pesan peringatan bahwa kau tidak memakai versi yang didukung oleh aplikasi. Kamu sanggup menentukan untuk mengunduh versi terakhir dari aplikasi yang mendukung sistem operasi kau atau menentukan untuk upgrade iOS ke versi terbaru sebelum download aplikasi.


Nah, itulah cara gampang untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus pada perangkat iOS! Cara ini juga berlaku untuk aplikasi bawaan yang terhapus. Punya pertanyaan? Jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar di bawah ya!