Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tokoh Introvert Yang Sukses Dan Mahir Di Dunia, Jangan Remehkan Introvert!

5 Tokoh Introvert Sukses di Dunia - Setiap orang di muka bumi ini niscaya menginginkan sebuah kesuksesan. Bagi kebanyakan orang sukses menjadi tujuan hidup. Definisi sukses setiap orang juga berbeda. Ada yang mendefinisikan sukses apabila mempunyai harta berlimpah. Sukses jikalau mempunyai perusahaan di mana-mana. Sukses jikalau bisa S3 di luar negeri. Ada juga yang menganggap sukses ialah ketika hidup seseorang senang tanpa memandang materi.

Dan yang harus kita yakini bersama, bahwa kesuksesan itu ialah hak semua manusia. Tanpa terkecuali. Tanpa memandang suku, ras, agama, budaya, bahkan kepribadian. Sukses bukan hanya layak dimiliki oleh orang-orang ekstrovert saja. Sukses juga berhak dimiliki oleh orang dengan kepribadian introvert.

 Setiap orang di muka bumi ini niscaya menginginkan sebuah kesuksesan 5 Tokoh Introvert yang Sukses dan Hebat di Dunia, Jangan Remehkan Introvert!


Kesuksesan seorang introvert sudah dibuktikan oleh para tokoh sukses di dunia yang mempunyai kepribadian introvert. Kesuksesan mereka bukan sebab kebetulan. Sejatinya orang dengan kepribadian introvert mempunyai kelebihan yang tidak dipunyai oleh orang dengan kepribadian lainnya. Simak kelebihan orang dengan kepribadian introvert.

Baiklah, Rujend sudah merangkumkan 5 Tokoh Introvert yang Sukses dan Hebat di Dunia. Mari disimak.

5 Tokoh Sukses dengan Kepribadian Introvert

Berikut ini ialah kelima tokoh introvert yang sukses di dunia.

1. Albert Einstein

Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini? Saya yakin hampir semua orang di dunia tahu Albert Einstein. Ia ialah tokoh ilmuwan teoretis yang dianggap sebagai ilmuwan terbesar pada kurun ke-20. Teori yang dikemukakan diantaranya ialah teori relativitas. Selain itu dia juga banyak menyumbangkan pemikirannya untuk pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi. Berkat pengabdiannya bagi fisika teoretis, maka pada tahun 1922 Albert Einstein diberi Penghargaan Nobel.

Dibalik kejeniusannya, dia ialah sosok yang pemalu. Dia juga sering disebut sebagai hebat fisika dari Jerman yang introvert. Layaknya orang introvert pada umumnya, Einstein seringkali mengemukakan hal-hal besar yang berasal dari pemikirannya sendiri. Ada sebuah kata mutiara yang berasal dari pemikiran seorang Albert Einstein.
The monotony and solitude of a quiet life stimulates the creative mind
Suasana sepi dan monoton dari kehidupan yang hening merupakan kunci dari pemikiran kreatif

2. Bill Gates 

Orang introvert yang sukses selanjutnya ialah Bill Gates.William Henry Bill Gates III atau lebih dikenal Bill Gates ialah seorang yang lahir di Washington 63 tahun yang lalu. Beliau merupakan co-founder dan chairman dari sebuah perusahaan perangkat lunak, yaitu Microsoft. Dia juga masuk ke dalam 5 jajaran orang terkaya di dunia ketika ini. 

Bill Gates ialah seorang inteovert. Tetapi dia bukanlah sosok pemalu. Dia hanya terkenal jarang berbicara. Seperti kebanyakan introvert lainnya, ia hobi membaca. Dia sangat sadar betul manfaat membaca buku, tak heran jikalau dia bisa menuntaskan membaca 50 buku dalam satu tahun. Selain hobi membaca dia juga hobi menulis. Dia sering menuangkan pemikirannya di blog pribadinya Gates Notes. Hal itu dilakukan sebab dia sadar akan manfaat menulis yang bisa berbagi dirinya lebih baik. 

3. Mark Zuckerberg

Mark Elliot Zuckerberg ialah seorang cowok yang lahir pada tahun 1984. Dia ialah seorang programmer. Dia ketika ini terkenal sebab merupakan pendiri situs jejaring sosial terbesar yaitu Facebook. 

Figur yang satu ini sudah sangat terkenal sebagai sosok yang introvert. Dia tidak menganggap introvert sebagai sebuah kerugian. Justru sebab introvert-lah yang menciptakan dia lebih gampang untuk merintis Facebook. Ia lebih menemukan ide-ide briliannya ketika dia sedang sendiri. Ya, suatu hal kesukaan orang-orang introvert ialah menyendiri. 

Terlepas dari semua kesuksesan dan kekayaannya, dia ialah sosok yang sangat sederhana. Dia tidak hidup dalam kemewahan. Ia juga sosok yang tidak terlalu mementingkan penampilan. Mark merupakan sosok introvert yang patut dijadikan idola.

4. Barack Obama

Siapa yang tidak tahu mantan presiden AS yang satu ini. Barack Husein Obama II merupakan seorang politisi dan merupakan presiden AS ke-44. Obama ialah presiden dengan kulit gelap pertama di Amerika Serikat. Semasa jabatannya memimpin Amerika, dia meraih banyak penghargaan.

Dibalik kehebatannya dalam memimpin, dia juga merupakan langsung introvert. Menurut seorang jurnalis politik, John Heilemann, Obama ialah orang introvert. Dia suka menyendiri. Saat menyendiri Obama menjadi sangat produktif. 
Obama juga merupakan orang yang to the point. Tidak suka basa-basi. Artikel goresan pena Peter Baker yang dimuat di New York Times menyebutkan bahwa obama selalu berpikir sebelum berbicara. Itu ialah ciri khas orang introvert. Dia juga lebih menyukai diskusi dengan sekelompok yang kecil daripada dengan kelompok yang besar.

5. J.K. Rowling

Tokoh sukses yang berkepribadian introvert yang terakhir ialah seorang penulis yang paling terkenal di muka bumi, yaitu J.K. Rowling. Dia ialah pengarang novel yang sangat populer, apalagi kalau bukan Harry Potter. 

Jackie Kathleen Rowling dikenal sebagai sosok pemalu dan senang menghabiskan waktu sendiri. Seperti Bill Gates, ia juga suka menghabiskan waktu luangnya untuk menulis. 

Ide menulis novel Harry Potter didapatkan ketika ia sedang jalan-jalan sendiri di sebuah kereta yang delay dari Manchester menuju London. Kepiawaiannya dalam menulis juga menjadikannya sebagai salah satu orang terkaya di dunia. 

Penutup

Semua orang berhak untuk sukses. Begitu juga dengan orang introvert, mereka berhak untuk sukses. Hal itu sudah dibuktikan oleh kelima tokoh introvert yang sukses dan terkenal di dunia tersebut. 

Demikianlah postingan Rujend kali ini, terima kasih telah berkunjung dan hingga jumpa di artikel berikutnya. 

Sumber https://rumahjendelakita.blogspot.com/