Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wanita Dan Bisnis Internet

Bisnis internet yaitu bisnis yang sedang animo Wanita dan Bisnis Internet


Wanita dan Bisnis Internet


Bisnis internet yaitu bisnis yang sedang trend, banyak dari pebisnis offline yang juga menjual produk mereka secara online padahal sebelumnya mereka menjual secara offline. Kaum perempuan juga tidak mau kalah dengan hal ini, banyak perempuan yang sukses dan berhasil berdikari dengan bisnisnya sendiri melalui menjual hasil kreasi atau menjual produk mereka melalui internet. Banyak celah di internet yang masih bisa untuk digarap. namaun tidak banyak yang mengerti bagaimana menjual produk mereka di internet hingga bisa di tangan konsumen dengan kondusif dan tepat. Justru ini yaitu tantanganya bagaimana seorang pebisnis online bisa berjualan secara online.

Kenapa banyak perempuan yang terjun di bisnis online?

1.Karena simpel dan efisien : bisnis online bisa berjalan tanpa harus menyewa sebuah daerah menyerupai buka perjuangan pada umumnya, anda hanya berjualan dengan photo produk anda dan di upload di internet, tanpa harus menyewa ruko dan pusing memakan tempat. Produk anda juga bisa anda tumpuk di rumah sendiri, sambil menjaga anak tanpa harus meninggalkantanggung jawab sebagai istri/ibu rumah tangga

2.Jangkauan luas  : Berjualan secara online tidak terbatas ruang dan waktu, yang tadinya anda hanya berjualan dan pelanggan hanya di dalam kota saja, dengan bisnis online anda bisa menjual produk anda ke seluruh kota Di Indonesia, bahkan kalau anda mau bisa hingga ke luar negeri.

3.Full Time  : Dengan berjualan di Internet  anda bisa berjualan 24/7 maksudnya 24 jam 7 hari seminggu, disaat anda tertidurpun orderan bisa berlangsung. alasannya yaitu di jalan masuk melalaui internet yang tidak pernah libur.


Nah ingin tau kan, berikut sedikit tips mengenai tata cara berjualan online

1. Anda harus mempunyai toko, maksudnya bukan ruko, toko di online yaitu website, nah dengan adanya website anda bisa upload katalog produk anda , review dan harga produk anda , ini yaitu fungsi website online sebagai media pengganti ruko/tempat

3.Riset pasar maksudnya, di dunia internet berbagai produk yang dijual nah adakalanya anda sebagai pebisnis mempunyai naluri  seperti ini, apa yang dibutuhkan konsumen, itu yang akan anda jual, atau produk yang sedang trend,jangan memaksakan produk anda yang belum tentu diterima pasar,

2.Anda harus siapkan produk anda, maksudnya anda sudah yakin terhadap produk yang anda jual, anda bisa menjual 1 jenis produk atau lebih dalam 1 marchant atau lebih itu terserah anda, namun ada baiknya untuk pemula mulai lah dengan 1 produk misalkan anda khususn menjual sepatu atau baju , itu akan lebih fokus,

3.Siapkan nama toko anda, maksudnya nama website anda pilihlan nama yang tidak terlalu sulit dan gampang diingat , ini penting alasannya yaitu dengan mudahnya nama website anda diingat maka pelanggan akan lebih gampang untuk mengingat dan mengakses website anda,jika perlu pergunakan google keyword tools untuk membantu anda, kata kunci apa yang sering di pergunakan untuk berselancar di internet untuk mencari kebutuhan mereka.

sebagai pola misalkan anda menjual sepatu unik, yang dinamakan  domain adalah,www.namadomain.com anda bisa membuatnya misalkan menjadi www.sepatuunik.com atau tiga suku kata saja misalkan www.sepatuunikvira.com, misalkan vira itu nama anda?
ingat jangan lebih dari tiga suku kata.

4.Desain web anda dengan menarik dan yummy dilihat mata, tidak usah terlalu profesional alasannya yaitu akan memakan biaya mahal dalam pembuatanya.untuk di awal anda bisa menciptakan yang biasa saja namun tertata rapi.
Saran aku kalau anda serius mengelola website online anda, gunakan hosting berbayar.

5.Tentukan metode pemesanan: tentukan bagaimana langkah konsumen memesan produk anda misalkan konsumen sanggup memesan via telepon, BBM,YM, atau sms: semua tergantung anda, namun ada kalanya konsumen lebih tertarik memesan via telp atau sms.

6.Tentukan metode pengiriman: Ini yaitu ujung tombak perjuangan online anda , jangan hingga anda salah menentukan perusahaan paket ekspedisi, alasannya yaitu bisa mengecewakan konsumen anda, di bisnis online kalau barang tidak hingga bisa jadi anda kehilangan konsumen berikutnya itu akan berdampak buruk. 
Untuk ini anda harus menciptakan cara seandainya barang yang dikirim tidak hingga atau rusak , langkah apa yang harus anda ambil.

7.Menjaga korelasi baik dengan kunsumen: Anda harus menjaga korelasi baik ini, bila perlu beri diskon Istimewa kepada pelanggan tetap anda. itu sangat ampuh dan menciptakan konsumen belanja lagi di bisnis online anda.
JIka hari besar anda bisa mengirim ucapan selamat via sms, itu akan menjalin korelasi baik.
Ingat salah satu yang menciptakan toko ramai yaitu keramahan pemiliknya dan penjaga tokonya, kalau anda ramah maka pembeli akan kembali lagi
disamping kualitas produk anda memang bagus.

8.Mulailah dengan memulai. Salam action!

Bisnis online membutuhkan keseriusan jangan frustasi kalau dalam memulai anda belum mendapat order satu orang pun, ingat apapun bisnisnya yang diharapkan yaitu ketekunan ,fokus dan berdoa.