Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengeluarkan Semangat Dan Potensi Balita

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari ini kita akan mencar ilmu bagaimana cara membangkitkan semangat membangkitkan dan rasa percaya diri anak kita khususnya di usia balita.

Banyak hal yang bisa kita lakukan terkait dengan meningkatkan semangat rasa dan percaya diri anak kita di usia balita yaitu dengan menunjukkan contoh, menunjukkan sahabat dan menunjukkan kegembiraan kepadanya.

Sedikit Saya ingin bercerita, di mana beberapa waktu yang kemudian dikala anak saya Salwa yang notabene masih berumur balita aib untuk bernyanyi, aib untuk menampilkan apa yang ia bisa, namun dikala saya mengajak abang keponakannya yang berjulukan Aska yang berumur 4 tahun, maka seketika itu juga Salwa berani ikut bernyanyi bersama Azka.

Mereka bernyanyi dengan riang gembira, mereka bernyanyi dengan lepas tanpa adanya rasa malu, tanpa adanya rasa sungkan, tanpa adanya rasa ragu-ragu. Mereka bernyanyi begitu lepas dengan bunyi yang khas dari kedua anak tersebut. Kelucuan keluar dari suara, mimik wajah maupun gerakan badan mereka yang sanggup menciptakan orang yang melihatnya menjadi tertawa bahagia.

Pada waktu itu mereka bernyanyi “Aku Seorang Kapiten”. Dengan lugu dan polos mereka menyanyikan lagu anak tersebut dengan riang bangga dan hal yang bisa saya tangkap akan hal ini yaitu mereka butuh teman, butuh sahabat untuk membantu mereka dalam mengeluarkan kemampuan mereka, mengeluarkan semangat dan kepercayaan diri mereka. Nah hari ini saya selaku penulis menghimbau kepada teman-teman semuanya para pembaca blog Mas-Ichal biar kita sebagai orang renta bisa mengeluarkan potensi anak, bisa untuk menyebabkan anak lebih percaya diri untuk kedepannya nanti.

Baik mungkin itu yang bisa kami sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf dan biar bisa bermanfaat.