Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Facetime Di Iphone, Ipad, Dan Ipod Touch

FaceTime yaitu layanan Apple yang memungkinkan kau melaksanakan video call dan audio call melalui jaringan wifi atau jaringan seluler ponsel kau secara gratis. Kamu sanggup memakai perangkat Apple apa pun untuk melaksanakan panggilan FaceTime dengan pengguna perangkat Apple lainnya.

Untuk memakai FaceTime, kau memerlukan:

  • IPhone 4 dan yang lebih baru, iPod touch generasi ke 4 atau yang lebih baru, iPad 2 dan yang lebih baru
  • Mac yang menjalankan Mac OS X 10.6 atau lebih tinggi dengan aplikasi FaceTime terpasang
  • Akses ke jaringan Wi-Fi atau 3G/4G LTE.

Sebenarnya, memakai FaceTime itu cukup mudah, namun ada beberapa hal yang perlu kau ketahui biar sanggup memakai FaceTime di iPhone atau iPod touch.

Cara Melakukan Panggilan FaceTime


  1. Mulailah dengan memastikan bahwa FaceTime diaktifkan untuk iPhone kamu.

    Jika belum, atau ingin memeriksanya, ketuk aplikasi Settings. Apa yang kau lakukan selanjutnya tergantung pada versi iOS yang kau jalankan. Pada versi terbaru, gulir ke bawah ke opsi FaceTime dan ketuk slider on/off sehingga on/hijau. Pada beberapa versi iOS yang lebih lama, gulir ke bawah ke opsi Phone dan ketuk. Ketika kau berada di layar yang benar, pastikan slider on/off FaceTime disetel ke on/hijau.


  2. Di layar itu, ketuk Use your Apple ID for FaceTime (pada versi lama, ketuk Add a Email) masukkan info akun Apple ID kau yang akan dipakai untuk melaksanakan panggilan pada FaceTime. Tunggu sampai aktivasi akun FaceTime selesai.
  3. Ketika FaceTime pertama kali diperkenalkan, panggilan hanya sanggup dilakukan dikala iPhone terhubung ke jaringan Wi-Fi, namun hal itu tidak berlaku lagi. Sekarang, kau sanggup menciptakan panggilan FaceTime melalui Wi-Fi atau 3G/4G LTE. Jadi, selama kau mempunyai koneksi ke jaringan internet, kau sanggup menciptakan panggilan. Namun, ada baiknya kau menghubungkan iPhone milikmu ke jaringan Wi-Fi sebelum memakai FaceTime. Sebab, obroalan video membutuhkan banyak data internet dan memakai Wi-Fi tidak akan menghabiskan data internet bulanan kamu.
  4. Setelah persyaratan tersebut dipenuhi, ada dua cara untuk FaceTime dengan seseorang. Pertama, cukup buka aplikasi "Phone", pilih kontak dan di potongan FaceTime klik pada tombol audio call atau video call. Segera sehabis ini, panggilan akan dimulai.


  5. Kamu juga sanggup melaksanakan panggilan memakai FaceTime dari aplikasi standar dengan nama yang sama. Untuk melaksanakan panggilan melalui itu, kau harus memasukkan nama, eamil atau nomor kontak secara manual, atau pilih dari buku kontak perangkat.
  6. Jika kau menjalankan iOS 7 atau lebih tinggi, kau mempunyai opsi pelengkap untuk Audio Call FaceTime. Dalam hal ini, kau sanggup memakai teknologi FaceTime hanya untuk panggilan suara.
  7. Untuk mengakhiri panggilan FaceTime, ketuk tombol End berwarna merah di potongan bawah layar.


Akhir Kata

Panggilan FaceTime hanya sanggup dilakukan ke perangkat lain yang kompatibel dengan FaceTime, termasuk iPhone, iPad, iPod touch, dan Mac. Ini artinya FaceTime tidak sanggup dipakai di perangkat Android atau perangkat berbasis Windows. Jika ikon FaceTime mempunyai tanda tanya dikala kau melaksanakan panggilan, atau jikalau tidak menyala, itu alasannya orang yang kau panggil tidak sanggup mendapatkan panggilan FaceTime.