Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lupa Password Akun Apple Id? Begini Cara Mengembalikannya

Kamu lupa password akun Apple ID dan iPhone kau terkunci? Jangan khawatir, kami tidak akan menyalahkan kau atas keteledoran kamu, tapi akan memberi tahu kau cara keluar dari situasi tidak menyenangkan ini.

Apple ID yaitu akun yang kau gunakan untuk mengakses semua layanan Apple, ibarat berbelanja konten media di iTunes Store, login/sign in ke iCloud, membeli aplikasi, dan banyak lagi. Jika kau lupa password kamu, kau sanggup reset akun Apple ID kau dan mengganti dengan password baru. Ada beberapa cara yang sanggup kau pilih untuk mengembalikan password Apple ID. Cara mana yang harus dipilih tergantung pada tipe keamanan yang kau pilih untuk Akun Apple ID kamu.

Reset Password Apple ID Menggunakan Email

Cara termudah dan tercepat untuk memperoleh kembali kanal ke akun Apple ID yang lupa password yakni yaitu mengirim pesan khusus ke alamat email utama kamu. Ikuti petunjuk langkah-demi-langkah di bawah ini:

  1. Di browser favorit kamu, pergi ke http://iforgot.apple.com/ dan masukkan email Apple ID kamu. klik "Continue".



  2. Pilih "Get an Email." Apple akan mengirimkan arahan ke alamat email yang kau berikan. Dan klik "Continue."



  3. Buka email yang kau terima dari Apple. Di dalam email klik "Reset Now" dan kau akan diarahkan kembali ke situs Apple. Di sini, masukkan password baru. Masukkan kembali password gres dan lalu klik "Reset Password."





Jika kau tidak mendapatkan email untuk reset password-nya, periksa di folder SPAM email kamu. Atau kau sanggup membaca artikel ini dari bantuan resmi Apple.

Reset Apple ID dengan Menjawab Pertanyaan Keamanan


  1. Buka di sini: http://iforgot.apple.com/, masukkan email Apple ID kau dan masukkan aksara CAPTCHA, lalu klik "Continue."
  2. Pilih item "Answer Security Questions."
  3. Masukkan tanggal lahir kau (ditunjukkan ketika mendaftarkan Apple ID)
  4. Tegaskan dengan menjawab dua pertanyaan keamanan.
  5. Masukkan password baru


Jika kau mempunyai pertanyaan mengenai cara reset akun Apple ID yang lupa password, silahkan tulis dikolom komentar di bawah ya!