Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Foto Dari Iphone Ke Android

Pengguna iDevice sanggup dengan gampang mengirim foto dari satu perangkat iOS ke perangkat lain memakai Apple Airdrop, tetapi mengirim foto dari iPhone ke ponsel Android tidaklah semudah itu, alasannya Apple tidak memudahkan iPhone untuk berinteraksi dengan perangkat Android.

Untungnya, Google mempunyai layanan Google Photos. Google Photos tidak hanya kompatibel dengan perangkat iOS dan Android, tetapi juga memungkinkan pengguna iPhone untuk mengirim gambar ke pengguna Android cukup dengan koneksi Wi-Fi.

Baca terus untuk mempelajari cara transfer foto dari iPhone ke Android memakai Google Photos.

Cara Backup Gambar di iPhone Kamu Menggunakan Google Photos

Google Photos sekarang menjadi salah satu cara termudah untuk membuatkan foto antar perangkat, terlepas dari platformnya. Jika kau mencoba memindahkan foto dari perangkat iOS ke perangkat Android dan sudah mempunyai akun Google Photos, kau hanya perlu menginstal aplikasi Google Photos ke iPhone kamu, sign in, dan pastikan pengaturan backupnya diaktifkan.

  1. Jika ini pertama kalinya kau memakai aplikasi Google Photos di iPhone milikmu, buka Google Photos dan sign in dengan akun Gmail/Google kamu.
  2. Ketuk Get Started, kemudian OK ketika diminta untuk memperlihatkan Google Photos untuk mengakses foto milikmu.
  3. Ketuk Back up & sync jikalau belum aktif. Biasanya, itu sudah otomatis dipilih.
  4. Pengguna kemudian sanggup menentukan beberapa preferensi:
    • Menetukan kualitas foto terbaik atau original
    • Aktifkan atau Nonaktifkan Notifikasi Google Photos.
  5. Setelah pengguna menentukan preferensi mereka, Google Photos akan mem-backup semua gambar dan video secara otomatis dari iPhone ke Google Photos. Proses backup sanggup berlangsung antara beberapa menit dan beberapa jam.
  6. Setelah backup selesai, pengguna sanggup masuk ke akun Google Photos yang sama di perangkat Android dan melihat semua foto iPhone di perangkat Android. Pengguna kemudian sanggup mengunduh dan menyimpan foto dari Google Photos ke penyimpanan smartphone Android mereka.
  7. Sekarang kau sanggup membuatkan foto dengan gampang antara iOS dan Android.


Cara Membagikan Beberapa Gambar iOS Via Google Photos

Pengguna sanggup transfer gambar dari perangkat iOS ke perangkat Android tanpa backup seluruh koleksi gambar mereka. Banyak pengguna iPhone akan memakai Airdrop untuk membuatkan beberapa foto dengan pengguna iPhone lain; dengan Google Photos, pengguna iOS sanggup mengirim gambar ke teman-teman Android mereka dengan cara yang sama.

  1. Buka Google Photos dan pilih foto yang ingin kau bagikan.
  2. Ketuk ikon share di sudut kiri bawah layar.
  3. Ketuk Back up & sync jikalau belum aktif.
  4. Ketuk akun Google Photos yang ingin kau bagikan foto. Ketuk add message untuk mengirim catatan dengan gambar jikalau kau mau, kemudian ketuk send.
  5. Pengguna Android akan mendapatkan notifikasi di perangkat mereka. Mereka harus membuka Google Photos dan mengetuk Sharing di sudut kanan bawah layar.
  6. Pada halaman yang dihasilkan, pengguna Android akan melihat semua gambar yang dibagikan dengan mereka. Mereka sanggup mengetuk gambar yang kau bagikan, kemudian mengetuk ikon cloud di pojok kanan atas layar untuk menambahkan gambar ke pustaka Google Photos pribadi mereka.


Cara Mengirim Album Bersama Google Photos Dari iPhone ke Android

Pengguna Google Photos di iOS sanggup menciptakan Album Bersama untuk membuatkan gambar dengan teman-teman Android.

  1. Buka Google Photos dan ketuk ikon menu tiga titik di bilah pencarian.
  2. Ketuk Shared Album, pilih gambar yang ingin Anda sertakan dalam album, kemudian ketuk Next.
  3. Setelah album dibuat, pengguna sanggup memberinya judul dan menambahkan pesan. Ketuk Share, pilih kontak Foto Google yang ingin Anda bagikan album, kemudian ketuk Send.
  4. Pengguna Android akan mendapatkan email yang mengundang mereka untuk melihat album. Setelah diterima, mereka sanggup menentukan ikon cloud untuk menambahkan gambar ke pustaka Google Photos pribadi mereka.
  5. Nikmati membuatkan foto antara iOS dan Android.


Cara Otomatis Berbagi Foto Dengan Google Photos Partner

Google Photos juga memungkinkan pengguna menambahkan partner ke akun mereka. Partner ini akan secara otomatis mendapatkan foto tertentu menurut cara pengguna mengatur akun.

Seseorang dengan iPhone sanggup mengatur pasangan pengguna Android, anggota keluarga, atau sahabat akrab mereka sebagai akun partner sehingga mereka tidak perlu secara manual membuatkan foto atau album setiap saat.

Untuk menambahkan akun partner:

  1. Pengguna iPhone harus terlebih dahulu membuka Google Photos, kemudian ketuk ikon tiga-bar di kotak pencarian untuk membuka sajian Google Photos.
  2. Ketuk Add partner account, kemudian ketuk Get Started.
  3. Pengguna utama sanggup memperlihatkan susukan partner ke All Photos atau Photos of specific people.
  4. Pilih Done untuk kembali ke halaman pengaturan sebelumnya, kemudian pilih Next.
  5. Pilih Send Invitation. Google Photos akan meminta ukuran keamanan, menyerupai kata sandi ponsel, pin, pola, sidik jari, atau iris untuk mengonfirmasi permintaan.
  6. Setelah dikonfirmasi, pengguna Android akan mendapatkan pemberitahuan untuk mendapatkan undangan. Setelah menerima, mereka akan sanggup melihat pustaka bersama di sajian Google Photos mereka.
  7. Memilih pustaka bersama akan memunculkan semua gambar di pustaka itu. Ketika pengguna iOS mengambil foto yang menyertakan orang-orang yang dipilihnya, foto-foto itu secara otomatis muncul di pustaka partner pengguna Android. Pengguna Android sanggup mengetuk ikon cloud untuk menambahkan gambar ke pustaka Google Photos pribadi mereka.
  8. Untuk mengakhiri koneksi antara iPhone dan perangkat Android, buka pustaka partner di salah satu perangkat dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Ketuk Settings, hapus partner, kemudian konfirmasi. Para partner akan dihapus dari kedua perangkat.