Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Meringankan Kinerja Sketchup



Pertama-tama terimakasih sudah mengklik tautan ini untuk membaca artikel ihwal bagaimana menciptakan kinerja sketchup lebih baik di laptop sobat.

Dalam bermain sketchup,  ukuran file yang besar sanggup menciptakan kinerja SketchUp menjadi menurun dan lambat alasannya terlalu berat. Nah, untuk meringankan kinerja Aplikasi 3D ini, ikuti langkah langkah di bawah ini

Ganti RAM


Untuk sahabat yang mempunyai RAM laptop 2GB dan menggunakan sketchup versi 2015 ke bawah, sahabat sebaiknya menambah RAM maximal hingga 8GB.

Mengapa hanya hingga 8GB? Karena sketchup yaitu software bawaan dengan 32bit, walaupun bekerjsama kini sudah ada versi 64bit.

Berbeda dengan sketchup versi 2016 keatas, RAM 16GB sudah sanggup terbaca.

Selalu PURGE


Purge sanggup dilakukan dengan cara menentukan sajian Windows > Model Info > Statistic > Purge Unused.

tama terimakasih sudah mengklik tautan ini untuk membaca artikel ihwal bagaimana menciptakan Tips Meringankan Kinerja SketchUp

Fungsi Purge yaitu untuk meringankan file kita dan menghapus sampah-sampah yang tidak terpakai. Adapun minusnya bila di Purge yaitu :
a. File kita yang diproxy akan hilang
b. Biasanya file hasil download di internet (yang sudah di setting pemiliknya) akan rusak settingannya alias tidak terbaca.

Nantinya file kita akan berbentuk garis garis saja. Kaprikornus sketchup nya lebih ringan.




Mengatur Style


Selanjutnya kita mengatur Style dengan cara Pergi ke Windows > Style > Edit, kemudian hilangkan centang profiles, extension dan endpoints. Matikan semuanya semoga gambar sahabat makin ringan.

tama terimakasih sudah mengklik tautan ini untuk membaca artikel ihwal bagaimana menciptakan Tips Meringankan Kinerja SketchUp


Bermain Hide Object


Biasakan dalam menggambar untuk menggunakan teknik hide Object yang dirasa tidak perlu. Kaprikornus misalnya, sahabat ingin mengedit bab interior

Ketika sahabat mau mengedit bab kitchen set, Hide saja dulu benda benda yang ada disekitarnya yang sahabat rasa tidak penting, menyerupai sofa, meja, dan lain lain.

tama terimakasih sudah mengklik tautan ini untuk membaca artikel ihwal bagaimana menciptakan Tips Meringankan Kinerja SketchUp

Cara hide Seperti ini. Pilih objek yang ingin di hilangkan dulu. Klik kanan kemudian pilih hide, maka objek tadi akan terhide alias tersembunyi. Tapi tenang, filenya tetap ada kok. Cara mengembalikanya tinggal pilih sajian Edit > Uhide > All.

Oke, itulah 4 tips yang sanggup sahabat lakukan untuk meringankan file ketika bermain

SketchUp. Semua info yang saya bagikan diatas saya kutip dari Channel terlegram ahli visual yang sanggup kalian ikuti sendiri.

Disana kalian akan menerima banyak ilmu ilmu seputar sketchup bagi pemula.

Bagaimana cara melihat channelnya? Tentunya sahabat harus mendownload terlebih dahulu aplikasi telegam di playstore dan menciptakan akun. Jika sudah, sahabat sanggup mengklik tautan ini t.me/mahirvisual