Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kawasaki, Hadirkan Penerus Generasi Ninja 250 Semakin Memanas




Kawasaki Ninja 250 - Persaingan pada motor sport 250cc semakin memanas dengan hadirnya Kawasaki Ninja 250 2018. Motor sport ini di persiapkan untuk beradu pasaran di Indonesia untuk mengalahkan Honda CBR 250RR yang terlebih dulu di rilis dengan berbekal banyak fitur-fitur gres di dalamnya dan desain yang apik. Kawasaki membekali motor sport keluaran terbarunya dengan desain gres dan performa mesin yang bertenaga. Akan tetapi, beberapa fitur andalan CBR 250RR tidak dimiliki oleh motor Ninja 250 ini.

Motor yang akan dirilis Kawasaki Ninja 250 tidaklah sempurna, sebab tidak adanya fitur Upside Down dan Riding Mode yang dimiliki oleh Honda CBR 250RR. Meskipun begitu, New Kawasaki Ninja 250 ini tetap menarik untuk dimiliki. Untuk yang ingin mengetahui spesifikasinya silakan simak berikut ini.


  • Mesin

Kawasaki membekali performa yang signifikan kepada Ninja 250 dengan di usungkan mesin 2 Silinder generasi terbaru yang menggunakan teknologi DOCH 8 Klep dengan Volume silinder sebesar 249cc. Mesin ini dilengkapi sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) dan sistem pembakaran Full Injection. Performa pada mesin motor ini juga lebih baik dibandingkan dengan mesin yang dimiliki Ninja 250 FI, sebab mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 39PS pada 12.500 rpm dan mempunyai Torsi sebesar 23.5 Nm pada 10.000 rpm.

Motor Ninja 250 ini telah dilengkapi dengan teknologi Assist & Slipper Clutch yang menciptakan perpindahan transmisi 6 percepatan semakin halus dan kinerja pada kopling semakin ringan. Performa pada mesin Ninja 250 terbaru ini bisa mengalahkan mesin yang dimiliki oleh Honda CBR 250RR yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 28.5 Kw (38.7 PS) pada 12.500 rpm, dan mempunyai torsi sebanyak 23.3 Nm pada 11.000 rpm. Sayangnya motor Kawasaki Ninja 250 terbaru ini belum dilengkapi fitur-fitur menyerupai Throttle By Wire dan Riding Mode yang sebelumnya sudah terpasang di Honda CBR 250RR.


  • Desain

Dengan desain bernafsu dan bobotnya juga lebih ringan, sebab menggunakan kerangka tralis yang terinspirasi dari Kawasaki Ninja H2. Disamping itu, Kawasaki mengurangi kapasitas tangki materi bakar menjadi 14 Liter. Sebelumnya pada ninja 250 FI mempunyai tangki berkapasitas 17 Liter.

Desain yang telah di revisi pada tangkinya yang menciptakan jadi lebih modern dan dipadukan dengan bodi full fairing yang terlihat lebih bernafsu dan sporty. Pada potongan depan motor Ninja 250 ini terdapat heaadlamp LED yang memperlihatkan penerangan secara maksimal dikala berkendara pada malam hari.

Secara keseluruhan Kawasaki Ninja 250 ini mempunyai bodi berukuran panjang 1.990 mm, Lebar mempunyai ukuran 710 mm, dan tingginya mencapai 1.120 mm. Yang takalah penting yakni bobot (Berat) pada motor Kawasaki Ninja 250 ini hanya 167 kg, sehingga kemampuan pada akselerasi motor ini sanggup bekerja secara maksimal.

  • Kaki & Fitur
Sebelumnya Kawasaki dikabarkan telah mengusung Suspensi depan Upside Down yang sama dengan Honda CBR 250RR, namun pihak kawasaki membatalkan wacana tersebut dan dikala ini sistem suspensi pada Ninja 250 masih menggunakan sistem suspensi teleskopik. Dikarenakan motor ini tetap menggunakan suspensi teleskopik dengan diameter 41mm, pada potongan suspensi belakang Kawasaki mengusung suspensi Bottom Link Uni-track yang berpadu dengan Shockbreaker mempunyai 5 tingkat pengaturan kekerasan.


Spesifikasi Kawasaki Ninja 250
Mesin
Tipe Mesin : 4 – Stroke Parallel Twin, DOHC, 8 Valves
Kapasitas : 249 cc
Daya Maksimum : 28.5 Kw (39PS) / 12.000 rpm
Torsi Maksimum : 23.5 Nm / 10.000 rpm
Diameter x Langkah : 62.0 mm x 41.2 mm
Rasio Kompresi : 11.5 : 1
Sistem Bahan Bakar : Full Injection
Starter : Electric
Transmisi : 6 – Percepatan, Return Shift + Assist & Slipper Clutch
Dimensi
P x L x T : 1.990 x 710 x 1.120 mm
Berat : 167 kg
Tinggi Jok : 785 mm
Jarak Rendah Ke Tanah : 140 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.405 mm
Kapasitas Tangki : 14 Liter
Rangka & Kaki
Tipe Rangka : Tralis
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Uni-Track Single-Shock System 5-Way Preload
Ban Depan : 110/70R17/C 54H
Ban Belakang : 150/60R17/C 66H
Rem Depan : Single Semi-Floating 310mm petal Disc
Rem Belakang : Single 220mm petal Disc