Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi N-Max

 
Yamaha Nmax - Berbekal mesin canggih dengan kapasitas 150 cc Nmax menjadi kategori motor yang bertanaga khususnya di bab motor automatic di Indonesia. Dengan desain disesuaikan dari motor matic CBU Yamaha T-Max yang di banderol ratusan juta. Meskipun berbeda mesin, namun pada tampilan luar motor ini terlihat hampir sama dengan motor Sport Yamaha T-Max, sehingga menjadikannya terlihat lebih gagah sebagai kendaraan roda dua automatic. Berbeda dengan motor Matic lainnya, Yamaha N-Max menyuguhkan mesin berteknologi balap yang mengatakan performa akselerasi yang semakin cepat dan mantap. Untuk pembahasan wacana Spesifikasi motor ini mari kita simak.


  • Mesin
Yamaha telah memasukkan teknologi mesin balap pada motor Matic ini. Sudah terbukti dengan pemakaian mesin silinder yang mempunyai kapasitas mesin 150cc, dan teknologi pendingin cair yang siap memaksimalkan kinerja mesin 4 stroke bertipe SOHC. Kemudian pada sistem pembakaran Yamaha N-Max mengusung teknologi Blue Core biar performa mesin semakin meningkat dan lebih efisien terhadap pemakaian materi bakar. Tidak hanya di situ saja, N-Max tiba di bekali dengan transmisi bertipe V-Belt Automatic, dan kopling bertipe kering dengan Centrifugal Automatic.

Performa pada mesin N-Max yang usungkan Yamaha bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8.000 rpm, dan mempunyai torsi maksimum sebesar 6.000 rpm. Bisa dikatakan motor ini merupakan salah satu motor matic paling bertenaga ketika ini. Bahkan performanya bisa diadu dengan Honda Vario 150 yang sama-sama mempunyai kapasitas mesin yang sama.

  • Dimensi
Sebanding dengan banderol harga yang diberikan oleh Yamaha dengan harga 20jt keatas, motor ini menunjukkan tampilan luar yang sangat signifikan dengan memasang lampu depan LED yang mengatakan pencahayaan secara maksimum dan mempunyai bentuk headlamp yang terlihat elegan dan dinamis. Yamaha juga mengatakan tampilan speedometer digital yang tampil glamor dengan gaya sporty, dan siap menampilakn bermacam-macam info secara akurat dan informatif bagi pengguna Yamaha N-Max. Kemudian pada bab belakang, sudah di sediakan handlebar yang terbuat dari materi aluminum, sehingga mempertegas desain elegan yang di miliki motor ini..

Bentuk motor ini memang cukup besar dengan mempunyai dimensi 1.995 x 740 x 1.115 mm, dan mempunyai berat 127 kg. Walaupun pada tampilan dari luar terlihat lebih bongsor, akan tetapi motor ini bisa bermanufer dengan lincah, dan pastinya akan sangat nyaman ketika anda mengendarai.


  • Rangka dan Suspensi
Dengan mengadopsi rangka bertipe Underbone dan Suspensi depan bertipe teleskopik lalu pada Suspensi belakang bertipe Unit Swing. Perpaduan ini menciptakan Yamaha N-Maxsemakin nyaman di kendarai, walaupun pada kondisi jalanan berlubang. Suspensi pada Yamaha N-Max mengatakan keseimbangan secara signifikan ketika melaksanakan manufer-manufer tajam maupun di track lurus. Pada sistem pengereman Yamaha mengatakan bekal pada N-Max bertipe ABS (Auto Breke System) yang menjamin kemanan berkendara sat melaksanakan pengereman mendadak.

Versi ABS pada Yamaha N-Max telah dilengkapi dengan Rem Single Disk Breke (Cakram) pada sisi ban depan dan belakang. Sementara untuk ukuran bannya yaitu 110/70 pada bab ban depan, dan 130/70 pada sisi belakang sehingga berkendara akan lebih stabil, dan tak perlu khawatir ban mengalami kebocoran alasannya ialah bantersebut bertipe Tubeless.


  • Listrik dan Fitur-Fitur
Dipasangkannya sistem starter bertipe Electronik dan mengusung sebuah sistem pengapian TCI layaknya motor matic ketika ini. Akan tetapi yang menciptakan motor ini lebih berbeda ialah mempunyai teknologi speedometer canggih dengan panel indikator digital yang siap menampilkan bermacam-macam info mengenai kecepatan, sisa bensin dan jarak tempuh. Motor ini juga mengatakan fitur unik Two Riding Positions yang mengatakan anda keluasaan ketika bermanufer dan meningkatkan kenyamanan berkendara dengan dua pilihan posisi kaki.




Spesifikasi Yamaha N-Max
Mesin
Tipe Mesin : Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder : Single Silinder
Tenaga Maksimal : 11,1 kw / 8.000 rpm
Torsi Maksimal : 14,4 Nm / 6.000 rpm
Starter : Elektrik
Sistem Pelumas : Basah
Kapasitas Oli Mesin : 1,00 L, Berkala : 0,90 L
Tipe Kopling : Kering, Centrifugal Automatic
Pengoperasian Transmisi : V-Belt Automatic
Dimensi
P x L x T : 1.955 x 740 x 1.115 mm
Berat : 127 kg
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 135 mm
Tinggi Tempat Duduk : 765 mm
Kapasitas Tangki : 4.8 Liter
Rangka
Tipe Rangka : Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Unti Swing
Ban Depan : 110/70
Ban Belakang : 130/70
Rem Depan : Cakram (ABS)
Rem Belakang : Cakram (ABS)
Listrik
Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Aki : YT27V
Tipe Busi : NGK CPR8EA-9