Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Virus Iklan Di Android Tanpa Flash


Mempunyai smartphone anggun dan canggih memang jadi pujian tersendiri apalagi selain sanggup di gunakan untuk berkomunikasi lewat Sms atau telphone smartphone berbasis android juga sering di gunakan untuk bersosil media di antaranya Bbm,facebook dan sebagainya, Namun pernahkah kalian sadari jikalau di media umum banyak di gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencari laba tersendiri di antaranya yaitu membuatkan Virus Malware yang sanggup mengancam Smarphone milik kita, Jika Smarphone kita sudah terkena Virus Malware maka secara tidak eksklusif Smartphone kita akan menjadi Lemot dan sering munculnya Iklan di sajian hp tersebut yang lebih parah lagi hp kita akan mendownload aplikasi dengan sendirinya jikalau tersambung dengan wifi/data internet jikalau di biarkan usang kelamaan makan smarphone kita akan Hang dan rusak dengan sendirinya.
Untuk menghapus total virus Malware/iklan ini tidak sanggup memakai Anti virus alasannya yaitu virus ini di desain supaya tidak terdeteksi oleh oleh anti virus.
Lalu bagaimana gan untuk menghaspunya?? 

Di sini  Jagoteckno mau menawarkan Tips buat yang smartphonenya terserang virus malware/iklan namun untuk melakukannya Hp teman harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Hp sudah di Root, jikalau belum di root baca di sini Cara Root Android
2. Download Busy Box di sini
3. Download Root Exploler di sini
4. Download Terminal Emulator di sini

Tutorial:

- Setelah materi sudah di download semua sehabis itu instal semua aplikasi di atas
- langkah selanjutnya yaitu buka busy box dan instal (jika ada pirangatan dari Super user pilih allow)

- Buka Root exploler lalu masuk ke System terus ke folder App dan cari file yang mencurigakan ( untuk membedakannya dengan file system bawaan hp biasannya file virus memakai tanggal dan tahun terbaru,atau sanggup kalian lihat pola virus di gambar no 3).


Berikut pola virus Malware/Iklan

Setelah sudah merasa higienis di folder app kita lanjut lagi ke folder Xbin di folder xbin ini caranya menghapusnya hampir sama dengan di folder app namun untuk membedakannya dengan file bawaan hp kita hanya mencari file yang berawalan titik(.) Makara hapus file di folder Xbin yang berawalan titik(.) kecuali Su.
Namun apabila virus tidak sanggup di hapus maka selanjutnya kita gunakan Terminal Emulator.(di bab ini memang sedikit rumit jadi di butuhkan ketelitian dan kesabaran )
Buka terminal emulator dan ketikkan su dan enter, jikalau hp teman telah di root maka akan muncul pop up dari supersu, sehabis muncul pop up pilih allow/ijinkan. Selanjutnya

1. ketik cd (spasi) nama folder
   Contoh: cd system/app Enter
2. ketik chattr-iaA (spasi) nama virus
   Contoh: chattr-iaA com.android.pseting.apk Enter
3. Dan yang terakir Ketik rm (spasi) nama virus
   Contoh: rm com.android.pseting.apk

untuk menghapus virus di folder xbin caranya hampir sama dengan yang di atas cuma kita rubah cd system/app menjadi cd system/xbin lakukan pembatalan satu persatu di dalam folder yang di rasa terdapat virus malware/iklan.
untuk mengetahui virus malware/iklan sudah terhapus atau belum kita tinggal buka root exploler dan refresh folder yang terdapat virus tersebut, jikalau sudah hilang maka smartphone milik anda sudah terbebas dari virus malware.
Nah gimana guys cukup kringetan bukan hahaha.... bagi yang belum paham cantumkan komentar kalian di bawah dan nanti kita akan bahas sama-sama.
Demikianlah tips cara menghapus virus malware/iklan di android tanpa flash, semoga tutorial di atas sanggup membantu persoalan hp teman yang terkena virus iklan.

Peringatan;
Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi tutorial di atas di recomendasikan bagi yang sudah mengetahui system android.