Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Singkat Biar Flashdisk Bertahan Lama

 flasdish termasuk media penyimpanan external Tips Singkat Agar Flashdisk Bertahan Lama
Tips Merawat Flashdisk

Tips Agar Flashdisk  Bertahan Lama

Flashdisk atau USB Drive  merupakan media penyimpanan data, dalam bentuk perangkat keras (hardawre), flasdish termasuk media penyimpanan external. Flashdis menjadi media penyimpanan populer menggantikan pupularitas disket yang notabennya hanya bisa meyimpan 1 3 Mb saja. Sekarang ini media peyimpanan hardis bisa meliputi hingga 1 TB. Untuk sebagian orang flashdisk ialah barang wajib, namun serinfg terlupakan bagaimana seharusnya menjaga flashdisk menjadi awet, tentunya akan menjadi sumber problem apabila flashdisk yang menyimpan data penting, menjadi rusak, ada beberapa tips semoga Flashdisk menjadi tetap awet.

1.Jangan memutar file atau film melalui flashdisk

Untuk sebagian orang niscaya pernah melaksanakan hal ini, tanpa disengaja kita memutar file file besar melaui flashdik, misalkan menonton video, mendengarkan lagu, atau mengerjakan file penting yang datanya di render dalam flasdishk. Kenapa ini dilarang, alasannya ialah tanpa kita ketahui bila kita memutar file atau film melalui flashdisk, maka memori penyimpanan data akan terus bekerja yang mengakibatkan suhu pada flashdisk berlebih, alasannya ialah tanpa digunakan pun bila flasdishk kita colokkan ke komputer akan mengakibatkan suhu meningkat pada flashdisk, oleh alasannya ialah itu media penyimpanan data akan cepat rusak bila suhu melebihi batas.

2.Scan Dengan Anti  Virus.
Ada penyebab suhu flasdish menjadi panas, selain penggunaan, yaitu virus yang mengakibatkan memori flasdishk bekerja dengan sendirinya, biasanya ditandai dengan lampu led di flasdishk yang berkedip cepat padahal kita tidak sedang mengcopy data.

3.Sering Jatuh
flasdishk apabila terlalu sering jatuh akan mengakibatkan komponen menjadi cepat rusak, oleh alasannya ialah itu jaga flasdishk jangan hingga terlalu sering terjatuh.

4.Masuk Air
Setiap barang elektronik niscaya mempunyai komponen, oleh alasannya ialah itu jauhkan jangan hingga terndam air, untuk beberapa brand populer mungkin aman, namun mustahil bisa bertahan bila terlalu sering kemasukan air. pilihlah flasdisk dengan model buka tutup bermodel slide (sorong) alasannya ialah sebagian pemilik flashidsk, sering kehilangan tutup flasdishknya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat, silahkan sobat share ke sahabat sahabat bila artikel ini bermanfaat.