Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cari Kata Kunci Atau Key Word Dengan Prediksi Google



"Apa sih yang banyak dicari orang via Google Search?. Produk saya apakah valid dicari orang?. Bagaimana cari tahu inspirasi goresan pena supaya nongol di Google Search?".

Mencari apa saja di dunia ini jadi memungkinkan melalui Google Search. Namun apakah produk Anda masuk dalam pencarian? Itu pertanyaan besar nya. Bila masuk, maka potensi omzet didepan mata.

Misal Anda mau jualan sepatu. Apakah ada orang mencari produk itu di Google?

Misal lagi, Anda mau bisnis catering dengan segala jenis layanan kuliner/produk nya. Apakah ada orang yang mencari catering, tumpeng, nasi kotak di Google?

* Google Autocomplete.

Adalah fitur Google untuk mempercepat hasil pencarian dengan menunjukkan kata-kata prediksi sejak kata pertama diketikkan di kolom Google search.

Kata-kata prediksi itu muncul dibawah nya. Fitur ini dapat dipakai melalui bermacam-macam perangkat, laptop, tablet dan smartphone dengan multi operating system (OS).

Coba Anda ketik satu kata di kolom pencarian. Bila muncul kata-kata turunan dibawah nya maka itulah prediksi yang ditawarkan oleh Google.

* Bagaimana Cara Google Beri Prediksi?

Google merekam kata-kata (keywords) pencarian yang dilakukan oleh users (pengguna Google). Google menampilkan yang lagi ngetren, yang relevan dengan abjad yang dimasukkan. Juga terkait dengan lokasi pada pencarian sebelumnya.

Jadi, saat Anda ketik satu kata dan dibawah nya muncul bermacam-macam kata-kata yang muncul didepannya, itulah kata-kata (keywords) yang banyak dicari orang! Aha!

* Apa Yang Harus Saya Lakukan?

Gunakanlah kata-kata prediksi itu untuk menciptakan judul dan memperkaya artikel dalam website Anda.

Misal, saat saya ketik kata Catering, Google akan munculkan kata-kata prediksi yang sering diketik/dicari orang. Arti kata-kata prediksi dapat menurut daerah, dapat juga menurut kata yang lagi trend.

Kata-kata prediksi itulah jadikan artikel di website. Contoh saya pilih prediksi Catering Prasmanan di Bali. Maka saya buat artikel nya dan nongol di halaman pertama Google (cateringmurahbali.com/prasmanan)

Contoh lagi, di Google saya masukkan Catering Idulfitri di ... muncul banyak prediksi. Saya coba buatkan artikel khusus wacana Catering Idulfitri di Bali. Akhirnya artikel itu muncul di halaman pertama Google search.

Silakan cek kata-kata saya dan silakan menerapkan nya untuk produk Anda. Silakan share artikel ini kalau membawa manfaat. Biar UKM Indonesia dapat penuhi produk nya di Google search dan jadi tuan rumah di negeri nya sendiri.

Selamat mencoba.