Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Dan Memasang Matched Content Adsense

Cara Membuat dan Memasang Iklan Matched Content AdSense - Matched Content dalam bahasa indonesia Konten yang sesuai ialah sebuah akomodasi atau alat rekomendasi gratis dari Google AdSense yang mengatakan cara gampang untuk mempromosikan konten anda kepada pembaca atau pengunjung situs. Fasilitas ini fungsinya tidak jauh beda dengan widget artkel terkait (related posts), namun matched content selain mengatakan artikel yang terkait dengan artikel yang sedang dibaca juga diisi dengan beberapa iklan adsense.

Baca juga :


Dengan memanfaatkan matched content yang mengatakan lebih banyak konten yang relevan kepada pembaca atau pengunjung, maka akan meningkatkan tampilan laman situs (page view), waktu yang dihabiskan pembaca pada situs, jumlah tayangan iklan, dan pada jadinya secara otomatis juga akan meningkatkan pendapatan iklan.
Seperti halnya widget artikel terkait, matched content juga merekomendasikan konten-konten yang sesuai dengan topik konten atau artikel yang dibaca oleh pengunjung. Menurut eksperimen yang dilakukan oleh team google adsense rekomendasi Konten yang Sesuai secara rata-rata meningkatkan jumlah laman yang ditayangkan sebesar 9% dan usang waktu yang dihabiskan di situs sebesar 10%.

Cara Membuat dan Memasang Iklan Matched Content AdSense Cara Membuat dan Memasang Matched Content AdSense


Apakah situs atau blog anda layak memakai fitur Matched Content?
Matched content hanya tersedia untuk penayang tertentu. Agar sanggup menampilkan sajian matched content pada akun Google AdSense dan menggunakannya, anda harus mempunyai situs atau blog yang memenuhi persyaratan yang diberlakukan oleh pihak adsense, menyerupai volume traffic dan jumlah halaman unik. Pihak adsense memberlakukan persyaratan ini untuk memastikan bahwa matched content sanggup mengatakan pengalaman yang cukup andal bagi pengunjung.

Untuk menyidik atau mengecek apakah situs atau blog yang dimiliki sanggup memakai akomodasi ini, silahkan ikuti langkah berikut.
1. Masuk ke akun adsense anda.
2. Pada sajian sebelah kiri, klik sajian Setting.
3. Kemudian pada sajian dropdownnya, klik sajian Situs saya / My sites. Perhatikan apakah ada goresan pena Matched Content atau Konten yang sesuai. Jika ada, itu berarti salah satu blog atau situs yang anda miliki sanggup memakai akomodasi matched content ini.
4. Klik sajian Matched Content untuk melihat situs atau blog apa yang sanggup memakai matched content di dalamnya.
Apabila sajian matched content ini tampil pada sajian Situs saya, maka secara otomatis pilihan matched content atau Konten yang sesuai pada jenis iklan juga akan tampil pada ketika anda menciptakan unit iklan gres pada sajian Iklan saya atau My ads.

Cara Membuat Iklan Matched Content atau Konten yang sesuai di Google AdSense
1. Klik Iklan saya atau My ads pada sajian sebelah kiri
2. Klik Unit iklan.
3. Alihkan pandangan anda ke halaman sajian sebelah kanan, silahkan klik tombol Unit iklan baru.
4. Pilih Matched Content atau Konten yang sesuai dengan klik SELECT atau PILIH.
5. Tampil form pengaturan unit iklan.
6. Beri nama unit iklan.
7. Pada bab Ad options, aktifkan Monetize with Ads.
8. Pada bab Style, sesuaikan dengan tampilan situs anda atau biarkan secara default.
9. Pada bab Size, pilih Responsif (rekomendasi) atau Custom sesuai dengan impian anda.
10. Klik Save and Get Code atau Simpan dan dapatkan kode.

Setelah mendapat arahan iklan matched content, silahkan anda simpan terlebih dahulu ke dalam notepad untuk anda pasang nanti ke dalam situs atau blog anda. Anda bebas memasangnya di bab mana saja yang anda inginkan pada halaman blog atau situs, namun alasannya ialah iklan matched content ini menyerupai dengan related post atau artikel terkait, maka saya sarankan untuk menempatkan iklan ini di bawah atau di atas widget related post atau artikel terkait yang ada di bawah postingan blog atau situs anda.

Cara Memasang Iklan Matched Content atau Konten yang sesuai di Blog

Matched content di bawah postingan
Untuk memasang iklan di bawah postingan tidak sanggup dilakukan dengan menambahkan widget atau gadget pada sajian Tata letak, alasannya ialah Blog Posts dan Tambahkan Gadget letaknya terpisah. Kaprikornus untuk memasang iklan di bawah postingan, anda harus meletakkan arahan iklan ke dalam arahan template. Namun sebelumnya arahan iklan harus di parse terlebih dahulu biar arahan iklan sanggup diterima oleh arahan template. Anda sanggup melaksanakan parse arahan pada situs penyedia layanan parse di bawah ini.

http://www.freeformatter.com/html-escape.html
http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php

Setelah memparse arahan iklan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut
1. Masuk ke akun blogger anda.
2. Klik sajian Tema atau Template.
3. Klik Edit HTML.
4. Temukan arahan di bawah ini, gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian

<data:post.body/>

5. Letakkan arahan di bawah ini, sempurna di bawah arahan <data:post.body/>

<div style="text-align: center;margin-bottom:15px">
Kode Unit Iklan AdSense Hasil Parse
</div>

Catatan :
- Ganti goresan pena Kode Unit Iklan AdSense Hasil Parse berwarna merah dengan arahan iklan Matched Content milik anda yang sudah diparse.
- Setiap template biasanya mempunyai dua hingga empat buah arahan <data:post.body/>, silahkan anda coba satu persatu dari arahan <data:post.body/> pertama hingga arahan <data:post.body/> ke empat, bila unit iklan belum muncul atau tampil. Di template blog saya terletak pada arahan <data:post.body/> kedua. Jika anda pernah memasang arahan artikel terkait atau related posts yang berada sempurna di bawah artikel, silahkan letakkan arahan iklan anda sempurna di atas arahan tersebut.
- Margin-bottom:15px artinya jarak tampilan iklan dengan widget di bawah iklan sebesar 15px, silahkan anda ganti dengan impian anda.

Mendapatkan fitur iklan matched content atau konten yang sesuai pada akun Google AdSense merupakan pujian yang cukup signifikan sebagai pemilik blog atau situs, alasannya ialah fitur ini hanya tersedia pada situs-situs tertentu saja. Selain itu dengan memanfaatkan fitur ini, maka akan meningkatkan tampilan halaman situs, jumlah tayangan iklan sehingga meningkatkan pendapatan iklan.

Demikian tutorial sederhana mengenai, bagaimana cara menciptakan iklan Matched Content atau Konten yang sesuai di Google AdSense dan memasangnya di blog. Semoga bermanfaat and " Happy Blogging "


Sumber https://harmansh.blogspot.com/