Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Mengcopy File Pdf Yang Tidak Dapat Di Copy Alasannya Yakni Terproteksi (Secured)


Asaalamu alaikum.

Terkadang ketika hendak menciptakan kiprah laporan atau makalah, kita tidak dapat menghindari yang namanya mengkopy bahan di internet untuk menciptakan kajian literatur.

Namun terkadang ada beberapa file pdf yang sengaja diproteksi oleh pembuatnya dengan alasan keamanan atau hak cipta. Jika file PDF telah diproteksi, kita tidak akan dapat mengkopy atau memprint file tersebut.

 Terkadang ketika hendak menciptakan kiprah laporan atau makalah Cara gampang mengcopy file PDF yang tidak dapat di Copy Karena Terproteksi (Secured)

Hal tentu akan sangat tidak mengenakan bagi kita yang sangat memerlukn isu di dalamnya untuk keperluan tugas. Oleh alasannya itu, di postingan ini aku akan memaparkan bagaimana cara semoga file yang diproteksi tadi dapat disalin atau di copy ke word.




Cara Membuka Proteksi File PDF


Sebenarnya ada aneka macam tool yang dapat sahabat gunakan untuk membuka perlindungan pada file PDF ynag sahabat butuhkan. Namun semoga sahabat tidak kebingunan, aku hanya akan memakai satu tool saja, ialah unlock-pdf.

Tool ini sudah aku buktikan sendiri dan memang dapat membuka perlindungan pada file PDF yang aku inginkan. Untuk selengkapnya silahkan ikuti petunjuk di bawah.

  • Buka http://www.unlock-pdf.com/  tampilannya akan ibarat gambar di bawah
     Terkadang ketika hendak menciptakan kiprah laporan atau makalah Cara gampang mengcopy file PDF yang tidak dapat di Copy Karena Terproteksi (Secured)

  • Tekan tombol telusuri atau Browse kemudian cari file PDF yang ingin di un-protect di komputer sobat
  • Lalu tekan Unlock File. File hasil unprotect biasanya akan eksklusif terdownload otomatis. Silahkan cek di bab download browser sahabat untuk melihat apakah filenya telah terdownload.
Setelah proses di atas selesai, kini buka file hasil un-protect tadi dan cobalah untuk mengkopy untuk melihat apakan proses ulock tadi berhasil atau tidak.

Semoga artikel ini membantu dan hingga jumpa di postingan aku selanjutnya.