Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Icon Pada Navigasi Blog Dengan Mudah

Membuat tampilan blog menarik merupakan salah satu cara untuk menciptakan pengunjung blog menjadi nyaman, salah satunya dengan memberi icon dibagian navigasi. Cara ini sangat efektif untuk menciptakan tampilan blog teman lebih menarik. Mungkin bagi teman sudah pernah melihat icon di sebelah navigasi. Lalu bagaimanakah cara menciptakan icon tersebut?

Baca Juga : Hal yang Harus diperhatikan Sebelum atau Sesudah Ganti Template BLOG

Nah, kali ini akan memperlihatkan tutorial menciptakan icon pada navigasi blog, cara ini sudah saya terapkan pada web CARSNETT. Langsung saja simak tutorialnya.


Cara Membuat icon Pada Navigasi Blog

Langkah 1: Yang harus teman lakukan pertama yakni dengan menginstal font pada blog teman semuanya, dengan cara masuk ke blog dan edit html, kemudian copy instruksi di bawah ini dan letakkan di atas instruksi </head>, untuk memudahkan pencarian teman sanggup mencari eksklusif memakai "Ctrl+F".

<link href='//netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/3.1.1/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet'/>

Langkah 2: Jika sudah, teman sanggup mencari instruksi icon yang diinginkan di fontawesome.io dan untuk cara penggunaannya teman sanggup copy instruksi di bawah ini.

<li><a href='#'><i class='fa fa-user'/>About</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-bookmark-o'/>Partner</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-envelope'/>Contact Me</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-exclamation-triangle'/>TOS</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-gavel'/>Disclaimer</a></li>

Baca Juga : Tips mendapat IDE untuk menulis Artikel di BLOG setiap hari

Pada instruksi di atas yang berwarna biru teman rubah dengan icon yang sudah teman cari tadi. Jika sudah teman save dan pertinjau blog sobat.

Cukup gampang kan dalam menciptakan Icon di navigasi blog sobat? Saya sarankan cari instruksi icon yang manis supaya tampilan blog teman menjadi elegan dan sanggup menciptakan pengunjung blog semakin betah. Sekian tutorial dari , biar bermanfaat dan jangan lupa share... terimakasih.
Sumber https://www.bangcipto.com/