Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Semoga Masakan Ringan Anggun Pare-Pari Enak.

Tips biar camilan anggun pare - pari enak,

Kue pari,, ialah camilan anggun lembap yang terbuat dari tepung ketan, camilan anggun pare merupakan camilan anggun khas nusantara,, tidak hanya di jawa,, tapi juga ada di lain daerah.

Kue lembap pari,,selain terbuat dari tepung ketan saja, camilan anggun pari jaga memiliki parutan buah kelapa yang di olah menjadi sejenis selai di bab dalamnya.

Parutan buah kelapa tersebut lah salah satu dari sarat tertentu biar camilan anggun pari tersebut yummy rasanya,

Banyak orang menciptakan camilan anggun pari tersebut,, namun mereka mengabaikan suatu hal yang fundamental dari camilan anggun pari tersebut, kemudian Apa yang fundamental yang sering di lupakan oleh pembuat nya??.

Yakni selai camilan anggun pari tersebut, atau dapat juga di sebut inti atau hinti dari camilan anggun pari tersebut, apa perbedaan nya antara selai atau hinti tersebut atau kesalahan nya,, yakni memeras selai atau hinti tersebut sebelum di buat menjadi hinti atau selai tersebut,

Padahal memanfaatkan perasaan dari kelapa tersebut ialah salah, dengan alasan untuk menghimat /memalar untuk menciptakan minya dari perasaan kelapa tersebut, padahal salah,, justru inti atau hinti atau selai tersebut menciptakan camilan anggun pari tersebut tidak yummy atau kurang yummy di makan.

Lalu apa yang harus di lakukan??
1) gunakan kelapa yang muda daging nya tersebut akan terasa yummy jikalau di buat jadi selainya tersebut. Tapi jgn yang terlalu muda nanti mempersulit perkerjaan agan.
2) ‎kalau kelapa muda tidak banyak ,, atau hanya sedikit,, dapat saja di campur parutan inti atau isian camilan anggun pari tersebut  agar yummy ,asal jgn yang renta saja,, alasannya ialah agak kurang yummy nentinya.
3) ‎gunakan gola merah yang berkualitas tinggi,, atau orisinil tanpa adonan kecap atau sejenisnya,, alasannya ialah gula orisinil ialah salah satu yang menciptakan si isian camilan anggun pari tersebut menjadi enak.
4) ‎gunakan ketan orisinil atau tolen,, alasannya ialah itu akan menciptakan rasa camilan anggun tersebut menjadi lembut jikalau di makan,, tidak bergairah atau keras.namun dapat saja di tambahkan tepung selain tepung ketan tersebut untuk biar tidak terlalu lemah  si camilan anggun pari tersebut.
5) ‎gunakan kapur sirih sedikit biar si camilan anggun pari tersebut tidak terasa asem,, dan tidak terlalu lemah ataupun sebaliknya.
6) gunakan pewarna makanan, alasannya ialah itu juga menciptakan camilan anggun pari kau yummy di makan,, dan tidak menciptakan si pemakan tidak kena penyakit jawaban penggunaan pewarna salain makan,, pewarna kuliner samisal warna dari pandan, selain penambah hijau,, pandan juga menciptakan camilan anggun berbau wangi,, dan pewarna daun pudak,, alasannya ialah daun pudak pewarna kuliner yang alami penambah menjadi si camilan anggun menjadi hijau alami.
7) ‎jangan gunakan sari anggun apapun,, alasannya ialah itu juga menciptakan manisnya tidak enak,, dan orang kebanyakan tidak menyukainya.

Nah gan selamat mencuba,, semoga bermanfaat,, alasannya ialah mengembangkan ialah menyenangkan.