Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Live Traffic Feed Di Blogger

Cara Membuat Live Traffic Feed di Blogger Cara Membuat Live Traffic Feed di Blogger

Cara Membuat Live Traffic Feed di Blogger - Membuat sebuah blog dari banyak sekali flatform merupakan sebuah hoby, terkait kepuasan dalam menulis dan berbagi. Dengan media blog anda sanggup juga bertukar pengalaman, pendapat atau menuliskan ide-ide pemikiran, curahan hati, dan lain-lain. Kepuasan puncak akan anda dapatkan dikala blog yang anda miliki banyak dikunjungi pengunjung atau pembaca, baik dari negeri sendiri atau pun dari luar negeri.
Untuk sanggup mengetahui pengunjung yang tiba berkunjung ke blog, anda membutuhkan sebuah widget yang berfungsi untuk mengetahui Geolocation para pengunjung yang sanggup dilihat secara eksklusif pada halaman blog. Widget Live Traffic Feed yaitu salah satu solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Widget ini sanggup anda dapatkan dari situ penyedia layanan pihak ketiga yakni feedjit.com. Live traffic feed merupakan sebuah widget yang mempunyai kegunaan menjadi history untuk mengetahui asal pengunjung blog anda. Selain itu widget ini juga menampilkan keyword atau kata kunci apa yang dipakai pengunjung pada mesin pencari menyerupai google search engine, bing, yahoo, dan lain-lain hingga kemudian mereka hingga ke halaman blog anda.

Nah bagi anda yang berminat ingin menciptakan dan memasang widget ini pada blog, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Membuat dan Memasang Live Traffic Feed di Blogger

Untuk menciptakan live traffic feed, hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mengunjungi situs https://feedjit.com/ . Kemudian anda akan dibawa ke halaman menyerupai gambar berikut.

Cara Membuat Live Traffic Feed di Blogger Cara Membuat Live Traffic Feed di Blogger

Pengaturan warna, lebar, dan jumlah yang akan ditampilkan, silahkan anda sesuaikan dengan keperluan anda. Anda sanggup eksklusif melihat previewnya di bab sebelah kanan.
Select a color scheme : Terdapat pilihan tampilan warna yang disediakan secara default.
Select widget width (pixels) : Lebar widget.
Number of visitors Feedjit shows : Jumlah visitor yang akan ditampilkan.
Customize your color scheme : Terdapat pilihan tampilan warna yang sanggup anda kreasikan sendiri.

Bagian bawah pilihan Instal feedjit on my pada sajian dropdownnya, silahkan anda pilih sesuai dengan flatform blog anda, kemudian klik tombol Go!.

Cara Membuat Live Traffic Feed di Blogger Cara Membuat Live Traffic Feed di Blogger

Muncul tampilan yang berisi arahan pemasangan menyerupai gambar berikut (dalam hal ini saya mencontohkan pemasangan widget ke blogger). 

Cara Membuat Live Traffic Feed di Blogger Cara Membuat Live Traffic Feed di Blogger

Step 1: Klik disini untuk masuk ke akun Blogger pada window yang baru. Anda diminta untuk masuk ke akun Email dimana blog anda terdaftar.
Step 2: Klik disini untuk install Feedjit, ke akun Blogger anda. Anda akan masuk ke Add Page Element dan diminta untuk Add Widget dengan sebelumnya anda akan menentukan blog dan mengisi judul widget.

Apabila kedua cara diatas tidak bisa, maka anda diminta untuk meng-copy script code yang ada dibawahnya kemudian paste kan ke Blog anda. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Masuk ke akun blogger anda.
  • Pada sajian blogger, silahkan pilih sajian Tata Letak >> klik Add Gadget/Tambahkan gadget pada posisi yang anda inginkan.
  • Pilih widget HTML/JavaScript.
  • Paste/tempelkan kode yang anda dapatkan dari feedjit ke kotak konten.
  • Klik Simpan/Save.
  • Selesai.
Baca juga :


Membuat dan memasang live traffic pada halaman blog, baik itu di sidebar atau footer blog, akan memudahkan pemilik blog untuk mengetahui asal pengunjung, kata kunci, dan mesin pencari ( Google, Yahoo, Bing, Yandex ) yang dipakai pengunjung hingga hingga ke blog anda secara eksklusif tampil pada widget tersebut tanpa anda harus mengunjungi halaman situs lain.
Demikian tutorial sederhana mengenai bagaimana cara menciptakan dan memasng live traffic feed dari penyedia layanan dalam hal ini pihak ketiga di blogger. Semoga bermanfaat and " Happy Blogging "


Sumber https://harmansh.blogspot.com/