Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pengembalian Barang Di Lazada


Kali ini saya akan menceritakan pengalaman pengembalian barang di lazada, beberapa waktu kemudian saya memesan sepatu kets untuk adik, sesudah dinantikan beberapa hari jadinya sepatu orderan dari lazada mendarat dengan mulus di alamat saya, sesudah saya coba di kaki adik saya ternyata ukuran sepatu yang saya pesan ukurannya terlalu kecil di kaki adik saya.

Nasib baik di lazada ada fitur pengembalian barang, oleh alasannya yakni itru saya memutuskan untuk segera mengembalikan barang pesanan saya ke alamat gudang lazada, kalau tidak salah lokasinya ada di depok. kenapa harus segera di kembalikan? alasannya yakni lazada hanya memberi batas pengembalian barang hanya 14 hari sesudah barang diterima.

Pertama yang harus di lakukan untuk mekanisme pengembalian barang yakni dengan mengisi formulir pengembalian barang yang tersedia di situs lazada ( ada pada sajian pesanan saya, dibagian bawah ada pilihan pengembalian barang ). disitu tersedia opsi yang kita mau, kalian sanggup mengganti produk yang sama atau dana dikembalikan kembalikan ke nomer rekening, atau sanggup juga diganti dengan voucher untuk di belanjakan di lazada.

Setelah mengisi formulir, saya mendapat aba-aba atau nomer RA yang dikirim ke alamat email, kalau kalian tidak mendapat aba-aba RA, sanggup di cek ke situs lazada di pesanan saya, biasanya ada di bawah bab barang yang kita pesan. sesudah itu gres di cetak untuk di lampirkan ke bungkus barang yang kita akan kembalikan. ingat ya menempelkan hasil cetakan tadi jangan pribadi ke kemasan produk, tapi di tempelkan ke bab luar produk yang sudah kita bungkus ulang.kalau kalian tidak sanggup atau tidak sempat mencetak formulir pengembalian, kalian sanggup tulis ulang secara manual dengan menyertakan:
  1. alamat gudang lazada yaitu LAZADA WAREHOUSE
    LAZADA Return Warehouse Gate 2 & 3
    Jl. Raya Bogor Km 36, Cimanggis, Depok
  2. Nomor atau aba-aba RA 
  3. Nomor pesanan
  4. Alamat pengirim (alamat kita sebagai pengirim ke lazada)
Setelah barang dibungkus rapih dan disetakan formulir pengembalian, barang siap dikirimkan kembali ke lazada.

Kalian sanggup menentukan JNE untuk jasa pengiriman, alasannya yakni biaya kirim akan diganti oleh lazada yang akan ditambahkan ke nominal harga barang yang kita kembalikan. dengan catatan harus memakai pilihan pengiriman JNE yang Reguler.

Lazada akan mengkonfirmasi via email kalau barang telah hingga ke gudangnya, biasanya memakan waktu 3-5hari, kalau pengembalian barang disetujui, lazada akan mengembalikan uang ke rekening kita atau lazada akan mengganti barang serupa dengan ukuran yang berbeda sesuai undangan kita di pengisian formulir pengembalian barang.

Lazada baik ya..... terimakasih Lazada 💋💋

Mungkin goresan pena ini sanggup membantu teman-teman yang akan mengembalikan produk yang tidak sesuai cita-cita dari Lazada.