Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Ucapan Hari Jagoan Wacana Kata-Kata Bijak Kemerdekaan Memperingati 10 November

Ucapan Hari Pahlawan. Salah satu momen bersejarah termasuk juga penggalan dari hari usaha kemerdekaan yakni Hari Pahlawan. Pahlawan Nasional merupakan gelar penghargaan tingkat tertinggi di Indonesia.

Indonesia memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November tiap tahun. Menurut sejarahnya, Hari tersebut dimana terjadi pertempuran mahir antara arek-arek Suroboyo dengan serdadu NICA yang diboncengi Belanda serta menyebabkan banyak para pejuang gugur di medan pertempuran tersebut. Diharapkan dangan memperingatinya kita semua sanggup mengambil tauladan dari nilai-nilai usaha untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2009 menunjukkan ketentuan pada orang-orang yang wafat sebelum kemerdekaan Indonesia pada 1945, memungkinkan mereka yang "berjuang melawan penjajahan di wilayah yang kini menjadi wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia" untuk mendapatkan gelar Pahlawan Nasional. Sebenarnya dari UU tersebut terdapat lima jenis gelar Pahlwan:
  • Gelar Pahlawan Perintis Kemerdekaan.
  • Gelar Pahlawan Kemerdekaan Nasional.
  • Gelar Pahlawan Proklamator.
  • Gelar Pahlawan Kebangkitan Nasional.
  • Gelar Pahlawan Revolusi dan Pahlawan Ampera.
 Salah satu momen bersejarah termasuk juga penggalan dari hari usaha kemerdekaan yakni  Kumpulan Ucapan Hari Pahlawan Tentang Kata-Kata Bijak Kemerdekaan Memperingati 10 November



Banyak sekali quotes, kata-kata mutiara, kata-kata bijak para pendekar nasional kemerdekaan dan pola kata kata ucapan selamat hari pendekar 10 November yang sanggup dibagikan di status Facebook, caption Instagram sampai gambar DP WhatsApp.

1. "Hari Pahlawan. Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela harapan - Mohammad Hatta."

2. "Selamat Hari Pahlawan, Untuk mencapai sesuatu harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja menyerupai jatuh durian yang telah masak - Mohammad Natsir."

3. "Kejahatan akan menang, kalau orang benar tidak melaksanakan apa-apa - Jenderal Soedirman."

4. "Kebenaran suatu hal tidaklah ditentukan oleh berapa banyak orang yang mempercayainya - K.H. Ahmad Dahlan"

5. "Perjuanganku lebih gampang sebab mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit sebab melawan bangsamu sendiri - Soekarno
Selamat Hari Pahlawan 10 November."

Artikel Lainnya:



6. "Banyak hal yang sanggup menjatuhkanmu. Tapi, satu-satunya hal yang benar-benar sanggup menjatuhkanmu yakni sikapmu sendiri - R.A. Kartini
Selamat Memperingati Hari Pahlawan 10 November."