Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Panduan Lengkap) Cara Menciptakan Apple Id Tanpa Kartu Kredit

Apple ID ialah akun yang memungkinkan kau untuk mengakses semua layanan Apple. Dengan akun ini, kau sanggup membeli aplikasi di App Store, membeli konten media di iTunes, aktivasi FaceTime dan iMessage, memakai layanan Find my iPhone, sync Mail, Contacts, Notes, dll di penyimpanan awan iCloud. Lagi pula, dimanapun kau tinggal dengan iPhone kamu, kau akan ditanya satu hal ke mana pun kau pergi, yaitu: Apple ID (bahkan di Apple Store, bayangkan saja). Daftar Apple ID bukanlah hal yang sulit, tetapi menciptakan Apple ID tanpa kartu kredit atau metode pembayaran yang ditentukan sanggup dibilang sedikit rumit untuk pemula.

Metode untuk menciptakan Apple ID di iTunes pada komputer/laptop kau dan iPhone, iPod Touch dan iPad bekerja dengan trik yang sama; yang harus kau lakukan hanyalah download aplikasi gratis di perangkat kau sebelum menciptakan akun, dan tindakan itu yang akan memungkinkan kamu membuat akun Apple ID gres tanpa kartu Kredit atau Debit.

Inilah cara kau menciptakan dan mengelola Apple ID secara gratis. Metode ini juga berfungsi untuk orang-orang yang sudah mempunyai Apple ID juga!

Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di iPhone, iPad, dan iPod Touch

Jika kau gres saja membeli iPhone (atau perangkat iOS lain) versi terbaru, ketika pertama kali kau mengaktifkan perangkat, kau akan diminta memasukkan Apple ID kamu. Jika kau belum memilikinya, maka pada tahap ini lebih baik tidak memasukkan apapun, dan klik saja "Lewati langkah ini" (huruf kecil di tengah layar).

  1. Buka aplikasi App Store di iPhone atau iPad kamu. Di hidangan paling bawah pilih "Top Charts" dan ketuk pada tab "Free" di bab atas. Selanjutnya, Pilih aplikasi gratis yang kau suka dan ketuk pada tombol "Get", kemudian ketuk "Install".
  2. Di jendela yang muncul pilih "Create New Apple ID".

  3. Pilih Negara atau Wilayah. Kami menentukan Indonesia
  4. Setujui Persyaratan dan Ketentuan Apple dengan ketuk "Agree".
  5. Isi formulir registrasi secara lengkap: email (ini harus berupa alamat email yang berfungsi, alasannya akan mendapatkan email untuk konfirmasi), kata sandi (setidaknya harus terdiri dari 8 karakter dan berisi setidaknya satu abjad besar dan abjad kecil, angka dan satu simbol).


    Isi pertanyaan keamanan dan tuliskan balasan di bawah masing-masing pertanyaan. Jangan lupa juga untuk memasukkan tanggal lahir yang benar.
  6. Pilih item "None" pada bidang metode pembayaran. dan masukkan Nama lengkap, Alamat, dll.!!! Semua bidang harus di isi!!!.

  7. Setelah kau menekan "Next", registrasi Apple ID akan benar-benar selesai. Tindakan terakhir yang harus kau lakukan ialah konfirmasi email kamu. Pergi ke Email kau dan buka email dari Apple yang berjudul "Apple — You need to confirm your Apple ID", klik "Confirm now >" di dalam email itu.



Selamat! Sekarang kau benar-benar telah mempunyai Apple ID tanpa kartu kredit dan valid tentunya.

9 Langkah Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit via iTunes

Pertama, kau harus sudah menginstal iTunes di Komputer atau laptop kamu. Jika belum, download dari sini (situs resmi Apple) dan install di komputer kamu.

  1. Buka iTunes di komputer kau dan pergilah ke iTunes Store

    Pastikan kau berada di iTunes Store Indonesia dengan mengonfirmasi bendera di pojok kanan bawah jendela. Jika bukan bendera negara Indonesia, klik bendera itu dan ubah ke Indonesia.

    Selanjutnya, klik tiga titik di sudut kiri atas dan pilih Film, Acara TV (atau Aplikasi dan iBooks kalau didukung di versi iTunes kamu)
  2. Opsi Store terbuka di komputer Kamu

    Download sesuatu yang gratis, contohnya lagu. Saat kau menemukan item gratis, klik tombol Get. Saat Store meminta kau masuk dengan Apple ID, klik Create Apple ID
  3. Di jendela gres yang muncul, klik Create New Apple ID



    Ikuti petunjuk di layar untuk mendapatkan ID Apple gratis kamu
  4. Klik Continue

  5. Di layar berikutnya, kau meninjau perjanjian pengguna

    Pastikan untuk mencentang kotak di bab bawah halaman dan klik AGREE
  6. Segera sesudah kau menekan tombol AGREE, isi formulir untuk menciptakan Apple ID

    Di sini kau harus menambahkan semua detail warta kamu. Masukan Email dan kata sandi yang ingin kau gunakan dengan Apple ID. Pastikan kata sandi cukup kuat; gunakan kata-kata dengan adonan hurup Capital, Numeric dan karakter khusus untuk menciptakan ID yang sempurna.

    Kamu juga harus menyiapkan tiga pertanyaan keamanan untuk menunjukkan lapisan kontribusi ekstra pada Apple ID kamu. Di final Halaman, masukkan tanggal lahir kau dan klik Continue.

  7. Pada halaman berikutnya, Apple meminta kau menentukan Metode Pembayaran dan Alamat Penagihan. Pilih None sebagai jenis pembayaran

    Klik pada Tidak Ada dalam metode Pembayaran dan tuliskan alamat kau dan klik Create Apple ID.


  8. Itu dia! Kamu telah menciptakan Apple ID tanpa kartu kredit, yang harus kau lakukan hanyalah memverifikasi akun ini

    Untuk melaksanakan itu, buka Email kau dan ikuti petunjuk di layar untuk mengonfirmasi Email kamu.
  9. Setelah Apple memverifikasi Email kamu, kau sanggup memakai Apple ID ini di iPhone, iPod Touch, atau iPad kamu. Gunakan juga sebagai akun iCloud kamu!



Sudah punya Apple ID? Tidak masalah!

Yang perlu kau lakukan ialah menghapus metode pembayaran untuk Apple ID kau yang ada sesudah kau masuk ke iTunes Store, App Store, atau iBooks Store. Pada ketika itu, kau hanya diminta untuk metode pembayaran ketika kau mencoba melaksanakan pembelian.

Hapus warta pembayaran Apple ID kau di iPhone dan iPad

  1. Ketuk Settings > Apple ID Profile > Payment & Shipping. Jika diminta, masukkan kata sandi Apple ID kamu
  2. Untuk mengubah metode pembayaran di iPhone atau Perangkat lain
    • Pilih metode pembayaran kau ketika ini dan hapus warta kamu. Untuk iOS 10.2 dan sebelumnya, untuk menghapus metode pembayaran kamu, pilih None
    • Ketuk Save atau Done


Hapus warta pembayaran Apple ID kau di Mac atau PC

  1. Buka iTunes
  2. Pilih Account > View My Account
    • Masukan kata sandi Apple ID
  3. Pilih View Account
  4. Untuk menghapus metode pembayaran dari iTunes
    • Klik Payment Type > Edit
    • Pilih None untuk menghapus metode pembayaran
  5. Ketuk Done