Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Ram Dan Fungsinya!

Penjelasan perihal RAM



Sobat pastinya sudah pernah mendengar perihal RAM?jika teman sudah mempunyai personal computer atau sering disebut PC atau juga disebut sebagai Komputer,pastinya teman sudah tidak abnormal lagi dengan yang namanya RAM.

Apakah teman sudah tahu pengertian perihal RAM?dan apakah fungsi dari RAM tersebut?adalah keuntungannya bagi sebuah komputer serta bagi pengguna komputer?Yuk eksklusif baca dan simak pembahasan artikel kali ini sobat.

Apa itu RAM?


RAM merupakan kependekan dari Random Access Memory,sebuah teknologi yang dipakai dan diciptakan untuk menyimpan acara sementara yang dilakukan brainware atau pengguna pada komputer.

Random Access Memory termasuk kedalam kategori Hardware atau Perangkat keras Komputer.Karena Random Access Memory atau RAM wujudnya bisa dilihat dan disentuh oleh brainware atau pengguna.Random Access Memory mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.


RAM atau Random Access Memory terletak pada motherboard komputer.untuk kapasitas RAM atau Random Access Memory,biasanya tidak menentu alasannya yaitu pada zaman kini RAM atau Random Access Memory sudah mempunyai kapasitas memory yang tidak mengecewakan besar,dari 2GB hingga dengan 8GB dan seterusnya.

RAM atau Random Access Memory sangat berkhasiat bagi sebuah PC atau Komputer,karena RAM atau Random Access Memory bisa membantu kinerja komputer.

RAM juga sangat berperan aktif dalam membantu kinerja sebuah komputer.Karena tanpa RAM komputer mungkin tidak mungkin untuk dipakai oleh brainware atau pengguna komputer.Maka dari itu RAM termasuk kedalam perangkat keras yang wajib dimiliki oleh pengguna atau brainware untuk di pasang pada sebuah komputer miliknya.


Perangkat keras ini berfungsi untuk menyimpan kiprah sementara yang dilakukan oleh pengguna ketika menjalani sebuah komputer.sifat penyimpanan Random Access Memory ini yaitu sementara,maksudnya jikalau teman menjalankan sebuah agenda kemudian teman hentikan agenda itu maka agenda itu akan hilang atau terhapus pada RAM.

Sesuai dengan namanya yaitu Random Access Memory,jadi memory ini hanyalah bersifat sementara saja sobat,ya sesuai juga dengan salah satu fungsinya yaitu mengoptimalkan kinerja komputer yang teman miliki.


Manfaat dari Random Access Memory ini bisa menciptakan kinerja komputer jadi lebih baik dan cepat,mengehemat daerah memory lainnya,membantu untuk menyempurnakan sebuah komputer,meringankan beban yang diterima komputer pada ketika dioperasikan.

Kaprikornus jikalau teman ingin performa komputer yang teman miliki meningkat dengan signifikan dan sangat ringan ketika digunakan,maka teman harus membeli sebuah perangkat keras komputer yang berjulukan RAM(Random Access Memory).Belilah RAM dengan kapasitas memori yang besar untuk mendapat hasil yang sangat baik ketika menjalankan sebuah komputer yang teman miliki.


Semakin besar Kapasitas Memori pada Random Access Memory atau yang biasa disebut dengan RAM maka akan baik pula kinerja komputer yang teman punya.Membeli RAM sangat gampang didapatkan pada Toko elektronik Komputer terdekat di kota sobat.

Untuk harga Dari perangkat keras Random Access Memory ini biasanya tidak mengecewakan mahal sobat,admin waktu itu membelinya dengan harga Rp.700.00,00 sobat,waw tidak mengecewakan mahal juga ya sobat,ya maklumlah,mungkin alasannya yaitu fungsi dari Random Access Memory ini yang membuatnya mahal.

Oke itu tadi yaitu klarifikasi perihal RAM, walaupun tidak terlalu rinci akan tetapi bisa menambah wawasan sobat.admin punya saran kepada teman semua,belilah sebuah RAM yang anggun dan mempunyai kapasitas memori yang besar untuk menciptakan komputer yang teman miliki bekerja dengan sangat baik.cukup hingga disini dulu pembahasan kali ini ya sobat.