Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Datsun Go - Cross

SPESIFIKASI MESIN DATSUN GO - CROSS
Tipe Mesin
HR12DE
Tenaga Maksimal
67 HP
Torsi Maksimal
140 Nm
Transmisi
5 MT
Volume Mesin
1200cc

Mesin yang akan di terapkan oleh kendaraan beroda empat Datsun Go Cross ini yaitu mesin bertipe HR12DE 12 katup dengan kapasitas 1.200 cc atau lebih tepatnya 1.198 cc. Mesin yang di pakai datsun GO Cross ini memakai 3 silinder dan bisa mengeluarkan tenaga hingga 67 Hp sehingga bisa mencapai maksimum torsi 104 Nm. Tidak hanya itu saja, mesin ini akan memakai teknologi ‘perfect circle bore machining’ yang diadopsi dari mesin kendaraan beroda empat balap sehingga sanggup menghasilkan power dan tenaga maksimum untuk Datsun GO Cross. Dengan teknologi mesin tersebut, pengguna akan menyukai kecepatannya dari mesin tersebut. Selain itu, untuk sistem counterbalance-nya meminimalkan bunyi dan getaran untuk menunjukkan ketenangan kepada pengemudi. Tenaga mesin Datsun Go Cross tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dengan jenis gigi kemudi Rack and Pinion. Dan, sistem suplai materi bakarnya mengandalkan teknologi injeksi MPFI yang pastinya mengambarkan bahwa spesifikasi Datsun Go Cross ini lebih efisien dan optimal.




EKSTERIOR DATSUN GO CROSS
Lampu Depan
LED HeadLight
Lampu Belakang
LED TailLight
Desain
D-Cut
Velg
Alloy
Bagian atas
Aerodynamic Roof Rack

Hadir dengan gaya modern demi meraih sukses di pasaran kendaraan beroda empat di indonesia, datsun menunjukkan kesan berbeda dari sebelumnya. Dengan desain yang lebih dinamis dan terdefinisi. Dalam banyak hal, Datsun Go Cross yaitu proyek dengan posisi, kepribadian, dan gaya tersendiri yang mencerminkan bahasa desain Datsun di masa depan. Desain D-Cut Datsun yang familiar sekarang berukuran lebih besar, lebih menantang, dan lebih ekspresif. Selain itu, posisinya pun diletakkan lebih ke atas untuk menonjolkan tepian bonnet (hidung mobil) yang lebih tinggi berlapis ‘black-chrome’ (‘krom-hitam’) dramatis yang didesain untuk menegaskan kemampuan kendaraan beroda empat yang lebih tangguh. Fitur unik lainnya dalam Datsun Go Cross ini yaitu LED headlights dan LED tail-lights yang berkesan modern pada bab depan dan belakang mobil. Bahkan, terdapat roof rack aerodinamis yang terintegrasi dalam posisi di atap kendaraan beroda empat bercat hitam. Atap kendaraan beroda empat dihiasi contoh grafis yang terinspirasi dari logo Datsun – fitur yang nantinya ditawarkan sebagai personalisasi ekstensi mobil. Dengan kita melihat pada sektor tersebut, Mas Sena bisa sedikit menyimpulkan bahwa spesifikasi Datsun Go Cross ini memang mempunyai konsep yang futuristik dan penuh dengan gaya kurun modern.



INTERIOR & FITUR DATSUN GO CROSS
Kapasitas Jok
7 Seater
AC
Dengan Ventilasi Belakang
Dashboard
Mobile Docking Station
Sistem Kemudi
Sensitive Electric Power
Jok
Low Fatigue

Tampil lebih elegan mulai tampak pada setiap sisi ruang kabin yang didesain modern dan luas. Ruang kabin yang luas ini merupakan suatu kewajaran mengingat kendaraan beroda empat ini memang mempunyai bentuk bodi yang cukup besar dan bisa menampung hingga 5 penumpang sekaligus. Dan, pada bab dashboard Datsun Go Cross ini, tiba dengan dilengkapi dengan teknologi Mobile Docking Station yang akan menciptakan smartphone milik pengguna tetap dalam posisil di dashboard sehingga akan memudahkan bagi pengguna ke fitur musik, aplikasi navigasi, dan panggilan hands-free. Mobile Docking Station pada Datsun Go Cross ini memang dirancang untuk setiap smartphone yang sistemnya sudah terhubungkan dengan speakers dan pengaturan volume yang terintegrasi dengan tombol di dashboardnya. Pada bab dashboardnya juga tersedianya input auxiliary dan jack 3.5 mm yang akan menyalurkan ponsel ke Mobile Docking Station. Bahkan, slot USB pun sudah disediakan oleh pihak Datsun Go Cross ini sebagai sumber daya untuk mengisi baterai pada smartphone anda. Di sisi lain, speedometernya pun juga didesain dengan konsep yang elegan di mana sudah dilengkapi penunjuk digital tachometer dan penunjuk gigi atau transmisi, kecepatan dan isu materi bakar dengan gaya digital display sehingga control pengemudi terhadap mobilnya lebih optimal. Menginjak pada joknya, Datsun Go Cross mengusung desain jok Low-Fatigue yang dirancang khusus untuk menunjukkan kenyamanan kepada pengemudinya ketika mengemudikan kendaraan beroda empat ini. Bahkan, untuk mempermudah pengendaranya dalam mengemudikan kendaraan beroda empat ini, Datsun Go Cross mengandalkan sistem kemudi Speed-Sensitive Electric Power Steering yang dirancang dengan power assist sehingga bisa menyesuaikan dengan kecepatan. Pada kecepatan rendah, menyerupai ketika Anda sedang parkir, sistem ini akan membantu pengemudinya sehingga lebih gampang untuk bermanuver di daerah yang sempit. Pada kecepatan tinggi, sistem akan menciptakan steering lebih berat, untuk kontrol penuh. Memang, secara keseluruhan interior dari spesifikasi Datsun Go Cross ini didesain dengan konsep yang glamor dan mengedepankan kenyamanan.

KAKI & REM DATSUN GO CROSS
Jarak Sumbu Roda
2.450 mm
Rem Depan & Belakang
Ventilated, Disk, ABS EBD
Suspensi Depan & Belakang
MarcPherson Strut With Coil Spring dan Torison Beam
Panjang x Lebar x Tinggi
3.955mm, 1.635mm, 1,490mm
Ukuran Ban
155/70 R13


untuk ukuran ground clearance dari spesifikasi Datsun Go Cross yaitu 170 mm. Dengan ukuran ground clearance yang di ketahui cukup tinggi, kendaraan beroda empat ini siap dikendarai di semua medan jalan. Bahkan, Datsun Go Cross ini juga mempunyai jarak sumbu roda hingga 2.450 mm yang akan memudahkan pengemudi untuk putar balik di jalan yang sempit. Untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan dikala berkendara bagi para penggunanya maka Datsun merancang kendaraan beroda empat ini dengan sistem pengereman cakram yang berventilasi. Sistem ventilasi akan membantu anda mengurangi gangguan kinerja rem dikala mengalami overheating, artinya pengguna akan lebih kondusif dan daya tahan rem yang lebih usang pada Datsun Go Cross ini. Tak cukup hingga disitu, suspensi MacPherson pada sektor depan dan suspensi belakang Sorot Pilin pun akan semakin menciptakan pengemudi beserta penumpang di bab belakang akan lebih nyaman dikala menunggai kendaraan beroda empat tersebut. Selain itu, pengemudinya pun akan lebih gampang dalam mengontrol kinerja kecepatan dari kendaraan beroda empat ini. Spesifikasi Datsun Go Cross ini pun juga dilengkapi dengan velg Alloy Wheels Black Polish 15 inci yang akan menunjukkan tampilan kendaraan beroda empat tampak lebih sporty dan modern. untuk menunjang keselamatan maka Datsun Go Cross ini dibekali dengan sistem pengereman rem cakram yang berventilasi di mana dengan rem tersebut maka pengemudi akan gampang mengontrol laju dari kendaraan beroda empat yang dikendarainya tersebut.