Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Muslim Jangan Remehkan Seruan Pernikahan

Anda Muslim Jangan Remehkan Undangan Pernikahan - Kita sebagai Muslim wajib patuh dan taat terhadap perintah Allah dan menjalankan syariat-Nya sesuai usulan Rasul. Kita seringkali meremehkan hal-hal kecil yang kita anggap sepeleh, namun ternyata dalam Islam sangat dianggap penting.

Anda Muslim Jangan Remehkan Undangan Pernikahan Anda Muslim Jangan Remehkan Undangan Pernikahan
Anda Muslim Jangan Remehkan Undangan Pernikahan

Jika anda pernah menghadiri program perkawinan/ nikah/ walimah sahabat anda sesama muslim, dan kalau anda pernah mengabaikan ajakan untuk menghadiri program perkawinan teman, kerabat, atau orang-orang disekitar anda. Mulai ketika ini anda harus wajib menghadiri kalau anda ialah seorang muslim yang baik, dan anda tidak ingin supaya durhaka terhadap Allah dan Rasul-Nya.

Pentingnya Perintah Memenuhi Undangan Jika Diundang Untuk Menghadiri Acara Perkawinan


Perintah memenuhi Undangan Jika Diundang Untuk Menghadiri Acara Perkawinan ialah suatu hal yang dianggap penting, sesuai hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Umar ra dan Abu Huraira ra, berikut ini ialah suara hadist dimaksud

Hadis riwayat Ibnu Umar ra, ia berkata : Rasulullah saw. Bersabda : “Apabila seorang di antara kau diundang untuk menghadiri pesta perkawinan, maka hendaklah ia menghadirinya”. (Shahih Muslim No.2574)

Hadis riwayat Abu Hurairah ra, ia berkata : “Seburuk-buruk makanan ialah makanan walimah di mana yang diundang hanyalah orang-orang kaya saja sementara orang-orang yang miskin tidak diundang. Dan barang siapa yang tidak memenuhi undangan, maka berarti ia telah berbuat durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya”. (Shahih Muslim No.2585)

Dari uraian hadits diatas, maka sudah barang tentu kita sebagai Muslim dan Muslimah yang baik wajib utnuk menjalankan Sunnah yang telah di anjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian maka mulai ketika ini wajib bagi kita jangan sepelehkan kasus yang sering kita anggap biasa ini.

Semoga Allah SWT mengampuni sengala dosa dan kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan diwaktu lampau.