Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Text Editor Terbaik Untuk Desainer Web


Untuk berbagi tampilan sebuah aplikasi web, tentunya kita membutuhkan yang namanya IDE yang lengkap ibarat Adobe Dreamweaver. Namun, ternyata penggunaan IDE yang lengkap bukan satu satunya jalan. Kita juga dapat mengandalkan text editor yang simple tapi tetap powerfull untuk kebutuhan yang satu ini.
Untuk itu, yuk simak beberapa text editor terbaik untuk desainer web.

Notepad++


Notepad++ merupakan salah satu text editor paling terkenal yang banyak digunakan. Walaupun bahwasanya Notepad++ sudah cukup tua, namun masih banyak direkomendasikan oleh kebanyakan orang. Salah satu yang membuatnya terkenal yakni sebab gratis, punya banyak fitur, dan masih dapat ditambah lagi dengan plugin yang banyak sekali.
So, kalo mau nyoba silahkan main aja ke websitenya
Notepad++

Sublime Text


Nah, kalo Sublime Text ini merupakan salah satu text editor yang menjadi favorit saya. Kenapa? sebab tampilannya simple, punya banyak fitur dan tentunya mempunyai plugin yang banyak dan menarik. Namun, untuk editor yang satu ini, memang tidak sepenuhnya gratis.
Tapi bila cuma mau nyoba sih, dapat aja download gratis di websitenya.
Sublime Text 2
atau
Sublime Text 3

Atom


Atom ini juga mempunyai tampilan yang simple dan modern. Tentunya sangat cocok untuk editing html, css, javascript dan lainnya. Yang paling penting yakni editor ini Open Source sehingga punya berbagai packages (atau plugin) yang dapat anda gunakan.
Silahkan eksklusif ke websitenya kalo mau tahu lebih banyak perihal editor yang satu ini.
Atom

Brackets


"A modern, open source text editor that understands web design". Ya, itu yakni tagline dari Brackets yang tentunya menandakan bila aplikasi ini emang ditujukan untuk web designing. Yang menarik dari editor ini yakni kita dapat menciptakan css dengan lebih gampang dari sebuah file psd. Makara kalo sebelum mendesain kita biasanya menciptakan tampilannya dulu di Adobe Photoshop, nah aplikasi ini akan membantu kita untuk mengextract cssnya lo!
Kalo tertarik eksklusif aja main kewebsitenya
Brackets

Komodo Edit


Kalau semisal anda nggak butuh fitur keseluruhan dari IDE, Komodo Edit yakni solusinya. Editor ini gratis untuk digunakan, support untuk multi-languange, dapat autocomplete, dan segudang fitur menarik lainnya.
Silahkan cek eksklusif websitenya dibawah
Komodo Edit

CoffeeCup Free HTML Editor


Kalau editor yang satu ini, dari namanya aja udah tertangkap tangan bila emang fokus ditujukan untuk editor html. Aplikasi yang satu ini cocok untuk pemula yang butuh editor yang simple dan gratis.
Kalo mau tahu lebih banyak silahkan aja ke websitenya
CoffeCup

Aksi IDE


Yap, IDE yang satu ini buatan lokal lo! Tampilannya masih sederhana, tapi tentunya sangat ringan untuk digunakan. Editor ini mungkin akan cocok buat anda yang terbiasa menciptakan aplikasi berbasis web dengan php, database dan tampilannya.
So, eksklusif aja ke websitenya
Aksi IDE

Nah, sekian ulasan mengenai text editor terbaik untuk menciptakan desain web versi Joglo UI. Semoga dengan proteksi tools diatas, anda dapat menjadi lebih produktif dalam menciptakan desain web.