Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Kolom Komentar Facebook Di Blogger

Cara Memasang Kolom Komentar Facebook di Blogger - Facebook merupakan sebuah layanan jejaring sosial berkantor sentra di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook mempunyai lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya memakai telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum sanggup memakai situs ini. Setelah itu, pengguna sanggup menciptakan profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna sanggup bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan menurut daerah kerja, sekolah atau sekolah tinggi tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar menyerupai " Rekan Kerja " atau " Teman Dekat ".
Menurut pengamatan ekonomis saya media umum dengan pengguna terbanyak jatuh pada facebook. Kenapa? Karena yang saya lihat pertemanan yang melebihi batas maksimal yang diperbolehkan, tidak sanggup menambah sahabat lagi ke akun facebook. Pengguna facebook sangat beragam, yakni mulai dari bawah umur hingga dengan dewasa, apalagi pada jaman kini ini anak usia sekolah dasar sudah mempunyai gadget smartphone sendiri dirumah. Dengan banyaknya pengguna facebook di internet, maka oleh alasannya ialah itu saya akan share bagaimana cara memasang kolom komentar facebook di blog.

Bagaimana memasang kolom komentar facebook di blog?
Memasang kolom komentar facebook di blog bukanlah sesuatu hal yang gres di dunia blogger, alasannya ialah hal ini sudah usang dilakukan oleh para master blogger.
Kolom komentar facebook dipakai untuk mempermudah pengunjung blog melaksanakan interaksi dengan pemilik blog maupun pengunjung lain secara eksklusif pada artikel yang sedang mereka baca dengan memakai akun facebook.

Untuk tampilannya kurang lebih menyerupai gambar berikut.

Cara Memasang Kolom Komentar Facebook di Blogger Cara Memasang Kolom Komentar Facebook di Blogger


Baca juga :


Buat anda yang ingin mencoba memasangnya, silahkan ikuti langkah berikut.

1. Login ke akun blogger anda.
2. Pilih sajian Template.
3. Klik Backup / Pulihkan untuk mendownload full template blog anda (untuk berjaga-jaga jikalau ada kesalahan ketika melaksanakan edit template).
4. Jika sudah, silahkan klik Edit HTML.
5. Letakkan isyarat meta tag facebook berikut ke dalam template sempurna dibawah isyarat <head>.

<meta content='ID-ADMIN-FACEBOOK' property='fb:admins'/>
<meta content='ID-APLIKASI-FACEBOOK' property='fb:app_id'/>
Catatan :
  • ID-ADMIN-FACEBOOK : Diisi dengan id admin facebook anda. Untuk menerima id admin facebook, silahkan anda kunjungi https://findmyfbid.com/. masukkan url profil facebook anda >> kemudian tekan tombol Find numeric ID. Simpan id admin facebook anda ke notepad untuk keperluan anda.
  • ID-APLIKASI-FACEBOOK : Diisi dengan id aplikasi facebook anda. Untuk menciptakan id aplikasi, silahkan kunjungi Membuat App ID (Application ID) dan Secret Key Facebook untuk melihat panduannya.
  • Jika anda pernah melaksanakan langkah ini, silahkan lewati dan lanjut ke langkah berikutnya.
6. Temukan isyarat </head> gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian.
7. Letakkan isyarat di bawah ini sebelum isyarat </head>.

<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
$(window).bind("load resize", function(){
 var url = location.protocol+'//'+location.host+location.pathname;
  var containercm_width = $('#container-commentfb').width();
    $('#container-commentfb').html('<div class="fb-comments" ' +
    'data-href="'+url+'"' +
    ' width="' + containercm_width + '" data-num-posts="10"></div>');
    FB.XFBML.parse( );
  });
//]]>
</script>
8. Selanjutnya temukan kode <data:post.body/>, gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian. Biasanya isyarat tersebut terdapat lebih dari 1, silahkan anda letakkan isyarat di bawah ini sempurna di bawah kode <data:post.body/> yang terakhir. Atau sanggup anda coba satu persatu dari kode <data:post.body/> yang pertama hingga yang terakhir dengan hati-hati.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='fb-root'/>
<script src='https://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div id='container-commentfb' style='width: 100%;'><fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='10' width='650'/></div>
</b:if>
9. Terakhir klik Simpan Tema atau Save Template.

Untuk menampilkan comment count facebook di halaman index dan post, silahkan letakkan isyarat di bawah ini pada markup post meta atau post info sesuai template yang digunakan.

<a expr:href='data:post.url + &quot;#fb-comment&quot;'><span class="fb-comments-count" expr:data-href='data:post.url'></span> facebook comments</a>

Demikian tutorial sederhana perihal bagaimana memasang kolom komentar facebook responsive di blogger. Semoga bermanfaat and " Happy Blogging "


Sumber https://harmansh.blogspot.com/