Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Cara Memasukkan Film / Video Ke Iphone Yang Patut Diketahui

iOSpedia.net - Data multimedia menyerupai video dan audio merupakan tipe data yang cukup sering diakses oleh orang-orang. Ada yang menggunakannya untuk kepentingan pekerjaan dan ada juga yang memanfaatkannya sebagai hiburan. Pengguna iPhone kemungkinan ingin memindahkan data-data tersebut ke dalam perangkat miliknya biar saluran data menjadi lebih mudah. Ada baiknya kalau Anda mengetahui cara memasukkan film / video ke iPhone.

Bagi pengguna iPhone veteran, memindahkan data berbentuk video ke ponsel berakal mereka bukanlah hal yang rumit. Akan tetapi, pengguna gres sanggup jadi merasa kesulitan dikala menjalankan fungsi ini. Apalagi terdapat beberapa alternatif metode yang sanggup dipilih.

Mari simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui pilihan Anda.


Data multimedia menyerupai video dan audio merupakan tipe data yang cukup sering diakses oleh Beberapa Cara Memasukkan Film / Video ke iPhone yang Patut Diketahui
Cara mengirim file film / video ke iPhone


Beberapa Pilihan Cara Memasukkan Film / Video ke iPhone

Secara garis besar, terdapat tiga cara untuk memindahkan data berbentuk video ke dalam ponsel Anda. Berikut ini yaitu klarifikasi dan tahapan dari masing-masing cara.


1. Cara memasukkan film / video ke iPhone yang pertama yaitu menambahkan data yang diinginkan secara manual ke dalam perangkat Anda. Anda membutuhkan MacBook untuk melaksanakan transfer data ini. Berikut yaitu tahapannya.

∙ Akses iTunes dalam perangkat komputer Anda.

∙ Gunakan kabel USB untuk menghubungkan iPhone dengan komputer.

∙ Pilihlah jenis data yang ingin Anda pindahkan ke dalam iPhone. Data dengan format video sanggup ditemukan pada sajian “Movies” dan “TV Shows” di bawah bab “Devices”.

∙ Pilihlah berkas yang ingin Anda pindahkan dan tariklah berkas tersebut ke ikon iPhone Anda.


2. Anda juga sanggup menambahkan data multimedia video ke dalam ponsel berakal dengan mengunduh data gres melalui iTunes Store. Anda disarankan untuk menghubungkan perangkat dengan Wi-Fi alasannya yaitu proses unduhan membutuhkan data yang besar.

Berikut ini merupakan klarifikasi lengkap mengenai cara melaksanakan hal tersebut.

∙ Akses aplikasi iTunes Store melalui halaman muka ponsel Anda.

∙ Carilah film atau video yang ingin Anda unduh dengan memakai pencari atau mengakses tiap kategori.

∙ Klik judul film maupun serial televisi yang ingin Anda unduh.

∙ Anda akan diarahkan ke halaman video tersebut. Temukan nominal harga dari video yang ingin Anda dapatkan, kemudian klik pada bab nominal tersebut.

∙ Klik “Buy Media” dan proses unduhan akan dimulai. File yang diunduh sanggup ditemukan pada sajian “Downloaded” di Library Anda.


3. Menambahkan data yang telah diunduh sebelumnya terhadap perangkat iPhone gres Anda merupakan cara memasukkan film / video ke iPhone berikutnya. Ikutilah tahap-tahap di bawah ini untuk melakukannya.

∙ Bukalah aplikasi iTunes Store pada ponsel Anda.

∙ Pada bab kanan bawah layar, Anda akan menemukan sajian berjulukan “More” yang dilambangkan oleh tiga titik. Klik sajian tersebut.

∙ Tekan tombol “Purchased” yang akan Anda temukan dalam sajian itu.

∙ Pilihlah jenis data yang ingin Anda unduh ulang. Data berbentuk video sanggup ditemukan dalam sajian “Movies” dan “TV Shows”.

∙ Klik tombol “Not on This iPhone” pada bab kanan layar.

∙ Anda sanggup menentukan mengunduh berkas satu per satu maupun sekaligus dengan menekan tombol “Download All”.

∙ Proses unduhan akan dimulai dan berkas yang diinginkan akan segera masuk ke ponsel Anda.


Baca juga:

Berapa harga LCD orisinil / original keluaran iPhone?



Proses memindahkan data dengan format video ke dalam ponsel bukanlah hal yang rumit. Akan tetapi, Anda harus mempersiapkan peralatan penunjang menyerupai MacBook dan kabel USB. Semoga klarifikasi mengenai cara memasukkan film / video ke iPhone di atas bermanfaat bagi Anda! (gk)



Sumber https://www.iospedia.net/