Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Instagram Untuk Pemula

Instagram yaitu salah satu jaringan sosial paling panas ketika ini. Berkat visual, cepat, dan gampang dipakai dari smartphone.

Tidak ada waktu yang lebih baik dari kini untuk memulai dengan Instagram. 10 tips berikut sanggup membantu kau memakai Instagram supaya kau sanggup mempunyai banyak follower dan meningkatkan keterlibatan.

1. Poskan foto dan video yang menarik dan penuh warna

Sumber foto: via Unsplash.com

Filosofi instagram itu sendiri ialah wacana memberi nilai bagi follower kamu, terutama jikalau kau menginginkan lebih banyak keterlibatan. Maka dari itu, kau harus mengeposkan foto dan video yang membangkitkan semacam emosi – kebahagiaan, humor, motivasi, nostalgia, cinta atau hal lainnya. Foto berkualitas tinggi dengan banyak warna cenderung mendapat agresi paling banyak di Instagram.

2. Jangan berlebihan memakai imbas filter

Instagram mempunyai bermacam-macam filter yang sanggup kau terapkan pada foto kau yang akan secara otomatis meningkatkan tampilan dan gaya, namun tren tersebut tampaknya telah berakhir. Orang ingin foto dan video yang berwarna-warni namun terlihat natural. Meskipun imbas filter mungkin menggoda, cobalah untuk membatasi penggunaannya untuk menjaga warna dan kontras normal di sebagian besar foto kamu.

3. Gunakan hashtag secukupnya

Menggunakan hashtag merupakan salah satu cara termudah untuk meningkatkan jangkauan kau di Instagram, mendorong lebih banyak keterlibatan dan bahkan menarik follower baru. Sayangnya, beberapa orang terlalu 'lebay'. Caption mereka sering membengkak dengan hashtag--banyak di antaranya bahkan tidak sesuai dengan topik foto mereka. Kalau kau tetapkan untuk memakai hashtag, pastikan untuk menyimpannya seminimal mungkin, dan hanya memakai kata kunci yang relevan.

4. Gunakan tab Explore (alias laman populer) untuk menemukan konten gres yang hebat

Tab Explore di Instagram merupakan daerah beberapa foto dan video terkenal ditampilkan. Foto-foto yang ditampilkan di sini diadaptasi menurut foto dan video yang telah disukai atau dikomentari oleh orang yang kau ikuti. Kamu sanggup menemukan pengguna gres untuk diikuti atau terlibat dengan menyelidiki tab ini secara teratur.

5. Sering posting supaya follower tetap tertarik

Kalau kau ingin menciptakan followermu tetap terlibat, kau perlu mengeposkan konten gres secara rutin. Bukan berarti kau harus posting 10 foto sehari. Posting satu kali sehari – atau setidaknya dua hari sekali pun – sanggup menciptakan follower kau tertarik. Kalau kau tidak pernah memposting dalam jangka waktu lama, jangan kaget jikalau kau kehilangan beberapa follower.

6. Gunakan Instagram Direct untuk berafiliasi dengan pengguna tertentu

Ada kalanya kau tidak selalu perlu mengeposkan sesuatu kepada semua follower kau secara publik. Sebagai gantinya. Kamu sanggup menargetkan satu atau lebih pengguna tertentu dengan mengirim pesan foto atau video secara langsung. Instagram Direct yaitu cara terbaik untuk terhubung dengan group pengguna tertentu tanpa perlu broadcast konten kau ke semua orang sekaligus.

7. Berinteraksi dengan Follower kamu

Jangan pernah mengabaikan follower setia kau yang sering memberi like dan comment foto kamu! Karena itu akan menciptakan orang menjauh dengan sendirinya. Sebaliknya, kau harus menciptakan follower kau merasa dihargai. Balas komentar mereka atau bahkan mengecek akun mereka dan like beberapa foto mereka. Kamu sanggup memakai alat pihak ketiga ibarat Iconosquare (sebelumnya disebut Statigram) jikalau kau mau, untuk melacak komentar dan melihat pengguna mana yang paling banyak berinteraksi dengan kamu.

8. Jangan terpengaruhi untuk membeli follower

Ada banyak hype seputar pembelian follower Instagram. Dan memang benar bahwa kau sanggup mendapat angka besar dengan harga yang cukup murah. Masalahnya ialah follower yang kau beli sering kali hanya akun fake dan tidak aktif. Akun kau mungkin akan terlihat sedikit asing bagi pengguna yang melihat bahwa kau mempunyai follower 30K, namun hanya sedikit yang memberi like atau comments pada foto dan video kamu. Cari yang real aja. Karena ini bukan wacana angka-angkanya.

9. Bereksperimenlah dengan shoutout

Berinteraksi dengan follower kau ketika ini selalu disarankan, tetapi semakin banyak orang yang kau hubungi, semakin baik. Melakukan shout out atau s4 dengan akun lain dalam rentang follower yang sama merupakan cara yang sangat cepat dan efektif untuk menjangkau lebih banyak orang. Dua pengguna intinya oke untuk menawarkan yang lain posting shoutout pada akun mereka sendiri. Ini sesungguhnya yaitu teknik utama yang dipakai banyak pengguna Instagram untuk menumbuhkan akun mereka oleh ribuan orang.

10. Tetap mengikuti tren Instagram terbaru

Hashtag dan shoutout sangat bagus, tetapi tren ibarat ini juga mempunyai masa kadaluarsanya. Kalau Instagram yaitu platform jejaring sosial utama bagi kamu, penting untuk mengikuti tren terbaru supaya tidak tertinggal dan tidak kehilangan follower kau yang berharga. Simak lima tren besar yang ketika ini sedang terkenal di Instagram.

Sumber berita: Lifewire