Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Dns Forward Dan Dns Reverse

PENGERTIAN DNS

DNS (Domain Name Server) merupakan sebuah protokol jaringan yang bekerja pada osi layer ke tujuh yaitu aplikasi layer, kenapa aplikasi layer alasannya yaitu DNS yaitu sebuah layanan server yang di pakai untuk mempermudah  mengakses, mengetahui, dan menerjemahkan alamat ip ke nama karakter atau sebaliknya.

DNS FORWARD DAN DNS REVERSE

Sudah dijelaskan perihal DNS di atas yaitu mengubah alamat ip ke nama huruf. Bagaimana cara mengubah ip address ke nama domain DNS ?. Dalam mengubah nama DNS terdapat dns forward dan dns reverse Sebuah layanan dns menawarkan metode dan name yang dinamakan dns forward dan dns reverse. Membuat sebuah Nama DNS niscaya akan mengatur dns forward dan dns reverse. Apa itu DNS Forward dan Reverse ?
DNS Forward yaitu cara mengubah nama domain ke dalam IP address.
DNS Reverse adalah kebalikan dari forward yaitu cara mengubah IP address ke dalam nama domain.
DNS Forward dan DNS Reverse merupakan salah satu cara kerja (DNS) Domain Name Server
CARA KERJA DNS FORWARD DAN DNS REVERSE

Kaprikornus analoginya begini dikala kita inggin menghubungi google.com maka akan terjadinya pertukaran antara dns forward dan dns reverse yang akan menghasilkan satu kesatuan yang sempurna dan sanggup dikirim dan diterima antara sumber dan tujuan. Ini yaitu sedikit citra mengenai DNS Forward dan DNS Reverse.


PERLUNYA DNS

Dalam dunia internet sebuah end device dalam berkomunikasi satu sama lain menggunakan alamat ip yang menggunakan angka, pastinya seseorang akan susah untuk menghafal angka tersebut. Dengan adanya DNS maka seseorang akan gampang dalam menghafal dan menerjemahkanya. DNS Forward dan DNS Reverse ini yaitu salah satu cara kerja dari dns itu sendiri.

Baca Juga Yang Terkait : Jenis Jenis Nama Domain dan Fungsi Kegunaan

Sekian dari pembahasan mengenai Pengertian DNS Forward dan DNS Reverse, dan supaya sanggup menambahkan pengetahuan IPTEK bagi semua pembaca. Salam Teknowik