Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Data Iphone Sebelum Kau Menjualnya

Buat kau yang sudah siap untuk menjual iPhone lamamu untuk digantikan dengan model anyar yang gres saja keluar disarankan membaca artikel ini terlebih dahulu. Pasalnya, seluruh hal berharga kau ada di ponsel itu! Kamu pastinya tidak ingin menyerahkan ponsel kau dengan semua e-mail, kontak, musik, foto, video, dan barang-barang eksklusif lainnya ada didalamnya, bukan? Mungkin tidak.

Sebelum kau mulai ikut antrean panjang di toko untuk membeli ponsel gres kamu, ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk sepenuhnya menghapus data ponsel kamu.

Buat Backup Data iPhone Kamu

Kalau kau mendapat iPhone baru, kau harus memastikan bahwa yang usang dibackup sehingga saat kau restore data ke ponsel gres kamu, semuanya akan lancar, dan kau tidak perlu memulai aktivasi dari awal.

Tergantung pada versi iOS mana yang kau gunakan dan pengaturan preferensi sinkronisasi kamu, kau akan membackup ke komputer atau layanan iCloud.

Saat ini layanan iCloud akan membackup hampir semua yang kau perlukan untuk restore iPhone kamu, tetapi ada kemungkinan bila beberapa aplikasi mungkin tidak support backup ke iCloud. Juga, beberapa ponsel yang benar-benar sangat usang ibarat iPhone pertama dan iPhone 3G tidak mempunyai jalan masuk ke layanan iCloud sehingga kami akan membackup secara manual memakai kabel USB iPhone. Untuk gosip lebih lanjut mengenai metode iCloud, periksa belahan iPod/iPhone.

  1. Hubungkan iPhone kau ke komputer yang biasa kau gunakan untuk sinkronisasi.
  2. Buka iTunes dan klik pada ikon iPhone dari panel navigasi sebelah kiri.
  3. Dari halaman iPhone di sisi kanan layar, klik kotak centang "Back up to the computer this".
  4. Klik kanan iPhone dari panel jendela di sisi kiri layar dan klik "Back Up" dari sajian pop-up.


Catatan: Kalau kau telah membeli beberapa item di ponsel dan belum transfer pembelian ini ke komputer kamu, klik kanan iPhone dan pilih "Transfer Purchases" untuk transfer pembelian sebelum melaksanakan backup.

Pastikan proses back up berhasil sebelum melaksanakan langkah-langkah berikut.

Hapus Semua Data dan Pengaturan iPhone Kamu


Karena kau tidak ingin siapa pun yang mendapat ponsel kau mempunyai jalan masuk ke data eksklusif kamu, kau harus menghapus higienis ponsel dari semua data eksklusif kamu. Ikuti petunjuk ini untuk hapus higienis data dari ponsel kamu.

  1. Ketuk aplikasi Settings.
  2. Ketuk item sajian pengaturan "General".
  3. Pilih item sajian "Reset".
  4. Tekan pada item sajian "Erase All Content and Settings".


Prosesnya dapat memakan waktu beberapa menit hingga beberapa jam, pastikan kau menunggu hingga prosesnya selesai.