Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Goresan Pena 3D Di Photoshop Pengaruh Keren

Cara menciptakan goresan pena 3d di photoshop tentu sanggup dilakukan dan tidak hanya itu saja dengan desain dan dampak yang telihat keren akan menyebabkan goresan pena tersebut terlihat lebih menarik. 3D atau tiga dimensi merupakan suatu dampak atau delusi yang terlihat menyerupai konkret tidak halnya dua dimensi yang merupakan gambar, teks atau video yang terlihat datar atau biasa tanpa adanya delusi nyata. Membuat suatu gambar, video ataupun goresan pena 3D tentu memerlukan santunan software yang memang itu kegunaannya, pada pola menciptakan goresan pena tiga dimensi perlu menggunakan sebuah software atau aplikasi keluaran Adobe System ini yaitu photoshop.

Photoshop merupakan software terkenal yang digunakan orang-orang untuk mengedit atau menciptakan suatu gambar maupun photo. Selain fungsinya yang banyak software ini juga sangat ringan untuk digunakan dalam PC Anda dan mungkin ini salah satu yang menyebabkan photoshop banyak digunakan dan disukai. Banyaknya versi yang dikeluarkan oleh developernya ini, menyebabkan photoshop banyak pilihan yang semakin hari semakin banyak keunggulannya namun tetap Anda yang memilih versi berapa yang cocok digunakan Anda dan mendukung untuk digunakan di sistem operasi PC Anda.

Membuat Tulisan 3D di Photoshop dengan Efek Keren

Disini juga saya akan menggunakan photoshop dalam menciptakan goresan pena 3D (3 dimensi) dengan dampak instruksi warna yang menyebabkan goresan pena terlihat keren dan lebih menarik untuk dilihat. Versi softwarenya sendiri yaitu Adobe Photoshop CS4, namun Anda sanggup melakukannya di versi yang Anda punya pada pc. Tulisan 3D sangat digemari alasannya ialah selain terlihat keren tentunya yang membuatnya juga akan tertimpa kerennya alasannya ialah beliau sanggup membuatnya dengan tangannya sendiri meskipun membutuhkan santunan aplikasi, benar bukan.

 tentu sanggup dilakukan dan tidak hanya itu saja dengan desain dan dampak yang telihat keren a Cara Membuat Tulisan 3D di Photoshop Efek Keren

Persiapan Membuat Tulisan 3D

Untuk menciptakan goresan pena tiga dimensi di photoshop cukup gampang dilakukan, namun Anda butuh persiapan awal sebelum membuatnya yaitu memerlukan warna apa yang cocok digunakan untuk background gambar dan delusi tiga dimensinya. Inilah kode warna yang saya persiapkan untuk menciptakan goresan pena menjadi terlihat keren.

  • #edbb99 warna background
  • #f2f4f4 warna salinan layer
  • #e5e8e8 warna salinan layer 2
  • #ccd1d1 warna salinan layer 3
  • #b2babb warna salinan layer 4
  • #99a3a4 warna salinan layer 5
  • #7f8c8d warna salinan layer 6
  • #707b7c warna salinan layer 7
  • #616a6b warna salinan layer 8
  • #515a5a warna salinan layer 9
  • #424949 warna salinan layer 10

Namun apabila Anda hanya akan menggunakan 5 warna sebagai warna dampak delusi maka pakailah dari warna ke 6 sehingga warna 10 tetap menjadi terakhir dan apabila menggunakan beberapa warna pokoknya warna ke 10 harus menjadi warna yang terakhir dan berurutan ke warna sebelumnya. Pada pola saya menciptakan 7 salinan layer maka warna yang digunakan berurutan dari warna ke 4 hingga 10. Apabila ingin menggunakan warna lainnya sanggup mengunjungi situs http://htmlcolorcodes.com/color-chart/ untuk memudahkan pemilihan warna untuk gambar.

Membuat Tulisan 3D

Langsung simak saja penjelasannya untuk menciptakan goresan pena 3d di photoshop dibawah ini tahap demi tahapnya dan pahami juga dengan seksama semoga tidak lupa untuk kedepan nantinya.

  1. Masuk pada aplikasi Photoshop, kemudian buatlah file gambar gres dengan cara klik File > New. Sesuaikan nama file, ukuran tinggi dan lebar gambar yang akan dibentuk serta warna background kemudian klik OK.
  2. Buatlah goresan pena horisontal dengan cara klik kana pada icon " T " (Teks) > klik Horizontal Type Tool. Ketikan goresan pena yang akan Anda buat menjadi goresan pena 3D, pada pola "3D ".

  3.  tentu sanggup dilakukan dan tidak hanya itu saja dengan desain dan dampak yang telihat keren a Cara Membuat Tulisan 3D di Photoshop Efek Keren

  4. Pilih teks yang akan dibentuk 3d pada Layers, buatlah duplikat layer dengan cara Klik Kanan > Duplicate Layer... pada layer teks atau sanggup dengan cara tekan Ctrl+J untuk lebih praktis. Ganti warna layer copy menjadi Warna Putih untuk mentahan warna dan memudahkan membedakan dengan warna layer Asli. Kemudian klik Scale atau dengan cara klik Edit > Transform > Scale, sehabis itu tekan Kanan dan Bawah pada keyboard masing-masing 1 (satu) kali, kemudian klik Ceklis untuk OK.

  5.  tentu sanggup dilakukan dan tidak hanya itu saja dengan desain dan dampak yang telihat keren a Cara Membuat Tulisan 3D di Photoshop Efek Keren

  6. Untuk mengulangi langkah diatas (ketiga), Anda sanggup menekan Shift+Ctrl+Alt+T untuk memudahkan perintah Lagi (Again). Ulangi langkah tersebut hingga memiliki salinan layer 7 - 10 untuk semakin terlihat delusi Tiga Dimensi, maka jadilah goresan pena 3D yang masih mentah atau belum memiliki dampak warna.

  7.  tentu sanggup dilakukan dan tidak hanya itu saja dengan desain dan dampak yang telihat keren a Cara Membuat Tulisan 3D di Photoshop Efek Keren

  8. Masuk pada tahap menciptakan delusi 3D dengan mengubah warna salinan layer sesuai yang dipersiapkan sebelumnya diatas dengan cara Double Klik pada logo layer teks > Klik pada pilihan warna kemudian Tempel Kode Warna pada kolom yang ada tanpa tanda " # ", kemudian klik OK. Ulangi tahap tersebut hingga semua salinan layer telah diberi warna yang sesuai instruksi warna yang telah diberikan diatas. Penting! pastikan salinan layer berurutan dan yang memiliki nomor paling besar berada paling bawah.

  9.  tentu sanggup dilakukan dan tidak hanya itu saja dengan desain dan dampak yang telihat keren a Cara Membuat Tulisan 3D di Photoshop Efek Keren

  10. Apabila semua salinan layer sudah diberikan warna yang sesuai maka hasil kesudahannya akan terlihat keren dan menarik yang menyebabkan goresan pena akan terlihat menjadi 3-Dimensi, menyerupai pada contoh.

  11.  tentu sanggup dilakukan dan tidak hanya itu saja dengan desain dan dampak yang telihat keren a Cara Membuat Tulisan 3D di Photoshop Efek Keren

  12. Selesai goresan pena 3D berhasil dibentuk dengan menggunakan santunan photoshop.

Baca juga "Cara Installasi Adobe Photoshop CS4 Lite Beserta Gambar"

Begitulah Cara Membuat Tulisan 3D di Photoshop dengan Efek Keren, cukup gampang untuk dilakukan bukan meskipun Anda seorang pemula. Apabila menerima kesulitan pada dikala melaksanakan tutorial yang diberikan jangan sungkan untuk bertanya, terima kasih.
Sumber http://www.bloggars.com/