Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Telur merupakan makanan yang populer sebagai sumber protein hewani. Namun di samping itu ternyata potongan putih pada materi makanan yang satu ini bisa dijadikan masker putih telur yang mempunyai segudang manfaat bagi kecantikan kulit wajah. Tentu saja masker putih telur ini sangat kondusif bagi semua jenis kulit sebab tidak mengandung materi kimia. Jika Anda rutin mengaplikasikan masker putih telur ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu maka akan aneka macam manfaat yang bisa didapat.

Merawat wajah memakai masker putih telur ini merupakan cara merawat wajah yang sangat murah dibandingkan bila Anda melaksanakan perawatan di salon kecantikan ataupun memakai produk-produk kecantikan yang harganya sangatlah mahal. Bahkan telur merupakan materi makanan yang bisa Anda temui di dapur rumah sehingga tidak perlu repot-repot membelinya.

Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Wajah


Menghaluskan Kulit
Setiap perempuan tentu ingin mempunyai kulit yang halus dan lembut. Memang ketika ini sudah aneka macam produk-produk kecantikan yang bisa menciptakan kulit menjadi halus dan lembut. Namun sayangnya tidak semua produk kecantikan yang beredar di pasaran kondusif bagi kesehatan kulit. Bahkan beberapa kosmetik mempunyai pengaruh yang cukup serius bila dipakai dalam jangka waktu usang sehingga merawat kulit memakai cara tradisional tentu jauh lebih aman.

Untuk menghauskan kulit, Anda bisa memakai putih telur yang dicampur dengan yogurt dan dijadikan masker.Setelah itu oleskan masker ke seluruh potongan wajah atau potongan lain yang diinginkan. Tunggu hingga 12 hingga 20 menit dan sehabis itu bilas memakai air bersih. Alasan mengapa putih telur bisa menghaluskan kulit ialah sebab mengandung protein yang sangat tinggi.

Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Lingkaran hitam di bawah mata bisa muncul akhir tidur terlalu larut ataupun kurang tidur. Kondisi ini bisa menurunkan rasa percaya diri seorang perempuan sebab bisa merusak riasan.Untuk mengatasi hal ini caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan masker putih telur. Selanjutnya oleskan masker di potongan kantong mata dan gunakan irisan mentimun untuk menambah rasa segar.

Menghilangkan Jerawat 
Ketika ingin memakai masker putih telur untuk jerawat, Anda bisa mencampurkannya dengan perasan air jeruk nips. Jeruk nips merpakan buah yang kaya akankandungan vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan kulit sedangkan protein dan asam amino yang terdapat pada putih telur bisa mengatasi serta mengusir nanah pada wajah.

Cara menciptakan masker putih telur ini sangatlah mudah. Pertama pecahkan telur dan ambil potongan putihnya saja, sehabis itu kocok hingga berbusa dan tambahkan  perasan air jeruk nipis secukupnya. Selanjutnya aduk adonan tersebut hingga merata dan oles ke seluruh potongan wajah.

Agar masker berkerja secara optimal diamkan selama 20 menit. Setelah masker kering bilas memakai air hangat semoga pori wajah terbuka dan semua sisa kotoran terangkat sempurna. Setelah itu ulangi memakai air cuek atau air es semoga pori kembali menutup. Sebaiknya jangan gunakan masker putih telur dan jeruk nipis ini setiap hari sebab asam pada jeruk nipis bisa menciptakan kulit mejadi kering. Akan lebih baik bila Anda memakai masker 3 hari sekali.

Mengencangkan Kulit Wajah
Garis-garis halus di sekitar mata dan kening merupakan gejala dari penuaan. Untuk seorang perempuan hal ini sangatlah meresahkan. Namun Anda tidak perlu khawatir sebab garis halus pada wajah bisa diatasi memakai masker putih telur ayam negeri.

Agar kulit wajah menjadi berair dan kencang, Anda bisa menambahkan alpukat, lemon dan tentunya putih telur kemudian campur ketiga materi hingga merata. Setelah itu oleskan masker ke kulit wajah dan tunggu hingga masker kering. Jika sudah kering, bilas memakai air higienis dan keringkan memakai handuk bersih. Untuk mendapat hasil maksimal Anda harus melaksanakan perawatan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu.

Mengangkat Komedo
Anda bisa memakai masker putih telur dan madu ataupun putih telur saja untuk mengangkat komedo, terutam untuk komedo di sekitar hidung.Selain masker putih telur, Anda juga harus menyiapkan kapas ataupun sedikit tisu. Setelah semuanya siap, oleskan masker ke seluruh potongan wajah secara merata. Khusus untuk potongan hidung, tempelkan kapas atau tisu yang sudah dipotong menjadi ukuran kecil. Diamkan masker hingga kering, terutama untuk potongan hidung. Setelah kering angkat tisu secara pelan-pelan dari potongan ujung hingga semua terangkat. Jika diperhatikan, komedoakan melekat pada tisu yang sudah kering. Anda bisa membilas wajah memakai air higienis dan mengeringkannya dengan handuk

Walaupun masker putih telur ini mempunyai manfaat yang luar  biasa, namun sebaiknya hindari perawatan memakai masker putih telur setiap hari sebab tingginya kandungan vitamin A pada putih telur bisa menciptakan pori-pori wajah tersumbat dan pada kesudahannya menjadikan jerawat.


Sumber https://www.bangcipto.com/