Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mengubah Video Ke Mp3/Musik Dalam Beberapa Detik

Cara mengubah video ke mp3 dalam beberapa detik, topiknya cukup menarik dan mengapa saya menyampaikan demikian, sebab faktanya memang menyerupai itu dalam mengubah video menjadi mp3 hanya memerlukan waktu puluhan detik saja bahkan hanya belasan detik apabila itu sebuah video lagu official atau lirik lagu.

Saya membahas mengenai mengubah video official lagu-laguan sebab kebanyakan video tersebutlah yang selalu orang ubah ke mp3 supaya hanya musiknya saja yang sanggup diputar. Jarang orang-orang mengubah suatu video film, animasi atau kartun menjadi mp3 dan bahkan tidak sebab itu tidak seharusnya dilakukan pada video-video tersebut.

Banyak kini ini aplikasi-aplikasi video converter bahkan hingga terdapat yang online supaya sanggup mengubah suatu video tersebut kedalam format mp3 (musik). Namun tidak semua harus dilakukan secara online, sebab apabila Anda melaksanakan converter secara online tentu akan memakan yang namanya kuota internet untuk mengupload serta mengunduhnya apabila proses converter sudah selesai. Dengan melaksanakan cara tersebut Anda tahu sendiri apa kelemahannya, ya Anda akan boros kuota internet hanya dengan ingin mengubah video ke mp3, kecuali satu hal yaitu Anda ingin download mp3 tersebut di video youtube maka sanggup melaksanakan pribadi melaksanakan pengunduhan dengan converter online.

Baca juga "Cara Praktis Download Video di Youtube Tanpa Aplikasi"

Pada tutorial ini dalam mengubah video menjadi musik/mp3, saya akan memakai proteksi suatu software konversi hampir segala jenis format audio/video bahkan gambar yaitu Format Factory.

Format Factory Konverter Multimedia

Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan bahwa format factory merupakan suatu software yang dipakai untuk mengkonversi suatu format multimedia kedalam format lainnya dalam hal yang masuk akal artinya mengubah format video ke format lainnya, video ke mp3, format gambar ke format gambar lainnya. Bukan berarti sanggup mengubah mp3 menjadi video atau gambar menjadi video melainkan hal yang real atau yang wajar.

Sebanarnya bukan hanya software ini saya yang sanggup melaksanakan konversi multimedia melainkan berbagai software diluaran sana yang menyediakan kemudahan atau kegunaan yang sama. Namun aplikasi ini cukup terkenal dikalangannya sehingga banyak orang yang memakai juga sangat gampang untuk mengoperasikannya. Hal tersebut juga alasan saya menentukan aplikasi/software ini.

Untuk mendapat software ini pun sangat mudah, Anda sanggup mengunduhnya secara gratis di situs web resminya yaitu di http://www.pcfreetime.com/formatfactory/index.php dan Anda tidak perlu aktivasi atau hal lainnya untuk sanggup menggunakannya, hanya perlu memasangnya dalam PC/Laptop maka sudah sanggup dipakai dengan mudah.

Cara Mengubah Video Menjadi MP3 (Musik)

 topiknya cukup menarik dan mengapa saya menyampaikan demikian Cara Cepat Mengubah Video ke MP3/Musik Dalam Beberapa Detik
Baik pribadi ke topik pembahasan cara mengubah video ke mp3 atau menjadi musik dengan hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Namun sebelumnya Anda harus mempersiapkan hal berikut terlebih dahulu.

  • Software konverter yaitu format factory harus sudah terpasang atau ada didalam komputer Anda.
  • Video yang akan dijadikan mp3.

Setelah kedua hal tersebut sudah dipersiapkan maka selanjutnya yaitu melaksanakan koversi video ke mp3. Untuk melakukanya maka Anda sanggup mengikuti langkah-langkah berikut secara berurutan.

  1. Pertama buka aplikasi Format Factory.
  2. Setelah itu pada potongan Suara, Anda klik MP3 yang terdapat tanda panah. Maka akan muncul tampilan untuk pengubahan ke mp3.
  3. Lalu klik Tambahkan File untuk menentukan video yang akan diubah mp3, cari video, pilih kemudian klik Open. Maka file video akan berada pada daftar yang merupakan daftar video yang akan dikonversi ke mp3. Seperti pada tutorial saya menentukan video official lagu surat cinta untuk starla dari Virgoun.

  4.  topiknya cukup menarik dan mengapa saya menyampaikan demikian Cara Cepat Mengubah Video ke MP3/Musik Dalam Beberapa Detik

  5. Sebelumnya ingatkan terlebih dahulu folder keluaran yang terdapat dibawah tampilan. Kemudian klik Pengaturan Keluaran untuk mengatur keluaran mp3 yang diinginkan.
  6. Pada pengaturan keluaran, pilih Kualitas Tinggi dan atur Bitrate (KB/s) ke 128 supaya kualitas bunyi tidak menurun (berkurang). Sementara yang lainnyabiarkan saja pada pengaturan awal dan Channel Suara pun biarkan pada Otomatis sebab untuk kini ini hampir semua memakai sistim Stereo (2 jalan masuk suara) tidak menyerupai dahulu masih ada yang Mono (1 kanal).

  7.  topiknya cukup menarik dan mengapa saya menyampaikan demikian Cara Cepat Mengubah Video ke MP3/Musik Dalam Beberapa Detik

  8. Setelah pengaturan disesuaikan, maka klik OK pada pengaturan bunyi dan OK kembali pada ke mp3.
  9. Klik Mulai untuk memulai proses mengubah/konversi video ke mp3, tunggu beberapa detik untuk proses tersebut selesai.

  10.  topiknya cukup menarik dan mengapa saya menyampaikan demikian Cara Cepat Mengubah Video ke MP3/Musik Dalam Beberapa Detik

  11. Maka apabila sudah simpulan akan terdapat notifikasi yang berada di pojok kanan bawah pada tampilan komputer Anda, dan lihat waktu yang telah dilewati untuk proses konversi tersebut. Hanya memerlukan waktu 12 detik untuk mengubah video official lagu tersebut supaya menjadi mp3 sehingga menjadi musiknya saja yang sanggup diputar dan didengarkan.

  12.  topiknya cukup menarik dan mengapa saya menyampaikan demikian Cara Cepat Mengubah Video ke MP3/Musik Dalam Beberapa Detik

  13. Selesai sudah cara cepat mengubah video jadi mp3, sanggup kita lihat juga ukuran filenya pun menjadi kecil layaknya mp3 pada umumnya.

Baca juga "Cara Mengecilkan Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya"

File mp3 yang dihasilkan akan terdapat pada folder keluaran yang sebelumnya sudah saya kasih tahu untuk mengingatkannya. Begitulah Cara Cepat Mengubah Video ke MP3/Musik Dalam Beberapa Detik.

Tambahan

Sebenarnya Anda sanggup mengubah video kedalam format musik lainnya menyerupai WMA, AAC, OGG dan format bunyi lainnya tidak hanya terpaku pada MP3 saja. Hanya saja sebab format bunyi yang paling banyak dipakai ialah mp3 sehingga saya menentukan hal tersebut untuk topik judulnya. Untuk caranya sama hanya saja ketika diawal pilihlah format bunyi tertentu untuk mengubah kedalam format tersebut. Untuk melaksanakan konversi video ke mp3 juga sanggup memakai ponsel Android untuk lebih praktisnya.

Baca juga "Cara Praktis Konversi/Mengubah Video ke MP3 di Android"

Baik terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga sanggup bermanfaat.
Sumber http://www.bloggars.com/