Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Apple Id Untuk Anak

Selama bertahun-tahun, Apple merekomendasikan semoga belum dewasa di bawah usia 13 tahun memakai Apple ID orangtua mereka untuk membeli dan mengunduh musik, film, aplikasi, dan buku. Itu ialah solusi sederhana, tetapi bukan solusi yang sangat bagus. Pasalnya, semua pembelian yang dilakukan anak selamanya akan dikaitkan dengan akun orangtua mereka dan nantinya tidak sanggup ditransfer ke Apple ID mereka sendiri.

Namun, semuanya berubah semenjak Apple memperkenalkan Family Sharing yang memungkinkan para orangtua membuat Apple ID untuk belum dewasa di bawah usia 13 tahun. Kini, para orangtua sanggup menyiapkan Apple ID terpisah untuk belum dewasa mereka yang memungkinkan mereka untuk mengunduh dan mempunyai konten mereka sendiri, sementara juga memungkinkan para orangtua untuk memantau dan mengontrol unduhan tersebut.

Membuat Apple ID untuk anak juga merupakan persyaratan utama untuk menyiapkan Family Sharing, yang memungkinkan semua anggota keluarga saling menyebarkan pembelian satu sama lain.

#1 Membuat Apple ID untuk Anak


Untuk menyiapkan Apple ID untuk seseorang yang berusia di bawah 13 tahun, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Di iPhone kamu, ketuk aplikasi Settings untuk meluncurkannya.
  2. Ketuk nama kau di bab atas layar (pada versi iOS yang lebih lama, lewati ini dan ketuk iCloud sebagai gantinya).
  3. Ketuk sajian Set up Family Sharing (atau hanya Family Sharing, jikalau kau sudah menyiapkan Family Sharing).
  4. Ketuk Add Family Member (pada beberapa versi iOS yang lebih lama, ketuk link Create an Apple ID for a child di bab bawah layar).
  5. Ketuk Create a Child Account.
  6. Di layar pengantar, ketuk Next.
  7. Jika kau mempunyai kartu debit pada file di akun Apple ID/iTunes kamu, kau harus menggantinya dengan kartu kredit (pelajari cara mengubah metode pembayaran iTunes kau di sini). Apple mengharuskan orangtua memakai kartu kredit untuk membayar pembelian belum dewasa mereka.
  8. Selanjutnya, masukkan tanggal lahir anak.


#2 Masukkan Nama dan Email untuk Apple ID Anak


  1. Pada titik ini, Apple akan meminta kau untuk mengonfirmasi bahwa kau benar-benar mengendalikan kartu kredit yang ada dalam file registrasi di Apple ID kau sebagai tindakan pengamanan. Lakukan itu dengan memasukkan CVV (nomor 3-digit) dari bab belakang kartu kredit yang kau miliki di file pendaftaran.
  2. Masukkan CVV dan ketuk Next.
  3. Ikuti itu dengan memasukkan nama depan dan belakang anak, kemudian ketikkan alamat email yang akan dipakai dengan Apple ID ini. Jika ia tidak mempunyai alamat emailnya sendiri sekarang, kau harus membuatnya sebelum kau sanggup melanjutkan. Kamu sanggup mendapat alamat email gratis untuk anak kau di iCloud dan layanan lainnya.
  4. Ketuk Next sesudah kau menuntaskan langkah-langkah ini.


#3 Konfirmasikan Apple ID dan Buat Kata Sandi


  1. Setelah memasukkan nama dan alamat email, kau akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa kau ingin menciptakan Apple ID memakai alamat itu. Ketuk Cancel atau Create.
  2. Selanjutnya, buat kata sandi untuk Apple ID anak kamu. pastikan ini sesuatu yang sanggup diingat oleh si anak. Apple memerlukan kata sandi Apple ID untuk memenuhi tingkat keamanan tertentu, jadi mungkin perlu beberapa kali mencoba untuk mendapat sesuatu yang memenuhi persyaratan Apple dan gampang bagi anak kau untuk mengingatnya.
  3. Masukkan kata sandi untuk kedua kalinya untuk memverifikasinya dan tekan Next untuk melanjutkan.
  4. Selanjutnya, masukkan tiga pertanyaan keamanan untuk membantu kau atau anak kau memulihkan kata sandinya jikalau perlu direset. kau harus menentukan dari pertanyaan yang diberikan oleh Apple, tetapi pastikan untuk memakai pertanyaan dan tanggapan yang sanggup kau ingat.
  5. Pilih setiap pertanyaan dan tambahkan jawabannya, dan ketuk Next sesudah masing-masing pertanyan terisi jawaban.


#4 Aktifkan Ask to Buy dan Location Sharing


Dengan semua itu dilakukan, dasar-dasar dari Apple ID sudah diatur dan kau gres saja selesai. Namun, sebelum kau selesai, ada beberapa fitur yang berpotensi bermanfaat untuk Apple ID anak yang ingin kau konfigurasikan.

Yang pertama ialah Ask to Buy. Ini memungkinkan kau untuk menyetujui atau menolak setiap pembelian yang ingin dilakukan anak kau dari iTunes dan App Stores. Ini sanggup bermanfaat bagi orangtua yang ingin mengawasi apa yang dikonsumsi belum dewasa mereka. Untuk mengaktifkan Ask to Buy, geser slider ke on/hijau. Saat kau sudah menentukan pilihan, ketuk Next.

Kamu kemudian sanggup menentukan apakah kau ingin membagikan lokasi si anak (atau setidaknya lokasi iPhone-nya) dengan kamu. Fitur ini memungkinkan kau berdua mengetahui di mana anak kau berada dan juga memudahkan untuk mengirim kode dan bertemu melalui iMessages, Find My Friend, atau Find My iPhone. Ketuk pilihan yang kau inginkan.

Dan selesai! Pada titik ini, kau akan dibawa kembali ke layar utama Family Sharing, daerah kau akan melihat warta anak yang terdaftar. Mungkin ada baiknya untuk meminta ia mencoba masuk ke Apple ID barunya untuk memastikannya berfungsi menyerupai yang diharapkan.

Untuk petunjuk lebih detail ihwal cara memakai Family Sharing, lihat Cara Menggunakan Family Sharing di iOS dan di iTunes.

#5 Langkah Selanjutnya

Sumber foto: iphones

Dengan itu, kau mungkin ingin mencar ilmu lebih dalam ihwal memakai iPhone bersama dengan belum dewasa kamu. Untuk tips lebih lanjut ihwal belum dewasa dan iPhone, periksa: