Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Genteng Yang Pecah Atau Yang Bergeser

Selamat siang teman-teman semuanya, hari ini saya akan memperlihatkan tutorial bagaimana cara memperbaiki genteng yang pecah atau bergeser.

Kenapa saya menulis ihwal tutorial memperbaiki genteng yang pecah atau bergeser? hal ini dikarenakan berbagai di dunia ini atap rumah memakai genteng namun intinya pemilik rumah tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya atau mungkin takut dengan ketinggian, nah pada kesannya saat terjadi gentengnya bergeser banyak pemilik rumah yang memanggil tukang untuk memperbaikinya.

Nah di sini saya akan sedikit membahas ihwal cara perbaiki genteng yang pecah atau bergeser sesuai dengan pengalaman saya eksklusif dan sebagai catatan kalian tidak perlu takut untuk memperbaiki genteng sebab atap memakai genteng itu ternyata gampang untuk memperbaikinya walaupun genteng itu berada di tengah sekalipun kita tetap gampang memperbaikinya, baik ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Silakan kalian amati dulu genteng yang akan kalian perbaiki atau genteng yang bergeser, biasanya genteng yang bergeser itu menjadikan kebocoran pada atap dan kita dapat ketahui posisi genteng yang bergeser dari kebocoran yang terjadi pada atap rumah kita.

2. Setelah kita amati dimana letak kebocorannya, dimana letak genteng yang bergeser maka kita akan ambil tindakan dengan cara naik ke atap genteng tersebut dan pastikan ganjal yang kalian naiki itu benar-benar besar lengan berkuasa ya jangan hingga ringkih sehingga menjadikan hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Selanjutnya kalian tinggal menggeser saja genteng yang bergeser tadi atau yang mengalami kebocoran dengan cara mengangkat genteng sebagian dari sisi kanan atau kiri genteng yang bocor sehingga memudahkan kita memasukkan atau merapatkan kembali genteng yang bergeser atau mengalami pergeseran tadi.

4. Nah sehabis itu rapatkan kembali gentengnya hingga kembali ke posisi yang baik atau posisi semula dan jangan khawatir teman-teman, kalian tidak perlu membongkar semua genteng cukup membenarkan posisi genteng yang bergeser, bahkan ganteng yang pecah sekalipun kalian hanya mengambil satu genting yang pecah tersebut dan menggantinya dengan ganteng yang baru. Sangat gampang bukan.

Nah maka dari itu teman-teman sebab tidak perlu takut dalam perbaiki atap genteng yang pecah atau pun yang bergeser, sebab sangat gampang sekali. Mungkin itu yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf biar isu ini bermanfaat Selamat siang dan selamat beraktifitas.