Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Keunggulan Blogger Yang Menjadi Alasan Memilihnya

Membahas mengenai blogger, siapa sih yang tidak tahu ihwal blogger di dunia internet ini? Sudah niscaya pada tahu setidaknya mendengar. Blogger yaitu situs layanan hosting blog yang gratis dan menjadi pilihan bagi orang-orang yang menyukai dunia blogging alasannya yaitu selain gratis tadi blogger dimiliki oleh perusahaan raksasa dunia internet ini yaitu Google. Sebagai anak emas google, blogger sudah niscaya banyak keunggulannya daripada yang lainnya, meskipun semuanya sama memiliki keunggulan dan kekurangannya.

Blogger juga menjadi suatu istilah seseorang yang menyukai dunia blogging atau ngeblog, sehingga seseorang yang suka ngeblog disebut seorang blogger. Dalam dunia blogging selain kita menawarkan pengetahuan, pengalaman atau sesuatu yang sanggup bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya juga sanggup menghasilkan uang apabila Anda sanggup menempatkannya menjadi sebuah toko online, suatu pelayanan jasa ataupun sebuah iklan.

 siapa sih yang tidak tahu ihwal blogger di dunia internet ini Beberapa Keunggulan Blogger yang Menjadi Alasan Memilihnya

Mengapa Memilih Blogger?

Selain salah satu keunggulannya tadi yaitu gratis, banyak keunggulan lainnya yang dimiliki blogger dan itulah yang menjadi alasan seorang tukang ngeblog (blogger) untuk menentukan layanan hosting blog dari blogger.com ini. Dalam artikel ini juga sesuai dengan judulnya saya akan menjelaskan beberapa keunggulan dari blogger dan memang sebagian saya rasakan.

Beberapa Keunggulan Blogger.com

Dari sekian banyak layanan hosting blog yang gratis inilah keunggulan blogger.com yang menjadi daya tarik seorang tukang ngeblog untuk memilihnya, apa sajakah itu? Langsung saja Anda simak klarifikasi berikut.

1. Praktis Keindeks Google

Yah benar apabila Anda memakai blogger sebagai layanan hosting Anda maka hanya dengan mensubmit url dari artikel yang Anda buat maka google akan eksklusif mengindeksnya meskipun susah untuk menjadi page one apabila Anda mengandalkan ini saja dan itu pernah saya rasakan. Mengapa begitu? Sudah tentu, blogger yaitu milik perusahaan raksasa google maka pencarian google pun akan lebih menentukan artikel yang berada pada blogger ketimbang layanan lainnya atau mungkin sudah biasa dengan panggilan anak emas. Maka google pun akan menentukan artikel dari blogger terlebih dahulu sebelum menentukan yang lain.

Namun alangkah lebih baiknya Anda mensubmit blog Anda pada Google Webmaster Tools. Selain sanggup otomatis dalam pensubmitan url, dengan memakai webmaster blog Anda akan lebih cepat diindeks oleh mesin pencari google.

2. Praktis Digunakan (User Friendly)

Blogger gampang untuk dipakai apalagi Anda seorang pemula didunia blogging ini maka saya sarankan Anda untuk memakai layanan hosting ini. Dimulai dari membuatnya mudah, fasilitasnya dan tampilannya pun friendly. Meskipun Anda kesusahan dalam menggunakanannya, diluar sana berbagai tutorialnya ataupun Anda sanggup membaca dari Bantuan Google mengenai Blogger, dalam pemberian blogger pun sudah lengkap berdasarkan saya.

3. Sangat Aman

Sangat Aman? Sudah pasti, keamanan blogger sama dengan keamanan google alasannya yaitu memang milik google. Kemanan ini sendiri yaitu keamanan dari para hacker-hacker yang ingin mencuri data secara online dan google sudah niscaya ingin penggunnya merasa kondusif dari para hacker tersebut. Meskipun apabila dibayangkan buruknya keamanan blogger terganggu, sudah niscaya para petinggi google akan eksklusif menanganinya secara pada dikala itu juga.

4. Terintegrasi dengan Akun Google

Blogger terintegrasi dengan akun google, alasannya yaitu hanya dengan satu akun google maka Anda sanggup mencicipi semua layanan dari google diantaranya Google+, YouTube, Foto, Drive dan layanan google lainnya. Dengan begitu itu akan mempermudah Anda dalam hal promosi blog, penyimpanan file, gambar maupun video yang akan Anda gunakan nantinya dalam pengelolaan blog Anda tersebut, betapa baiknya bukan google itu menyediakan apa yang mungkin kita butuhkan.

Baca juga "Tips Menulis Artikel Yang Berkualitas dan SEO Friendly"

5. Dapat Langsung Terintegrasi dengan Adsense

Secara singkatnya Google Adsense merupakan layanan iklan yang disediakan oleh google dan Anda sanggup melamar untuk menjadi publisher iklan dan sanggup mendapat uang dari tayangan iklan yang di klik oleh pengunjung pada blog Anda tersebut. Apabila Anda memakai blogger maka blog Anda sanggup eksklusif terintegrasi dengan google adsense tidak menyerupai layanan hosting lainnya yang mengharuskan terlebih dahulu untuk memakai Top Level Domain (TLD) untuk sanggup mendaftarkan blognya. Top Level Domain sendiri yaitu domain yang berlevel atas menyerupai .com, .net, .us dan banyak lainnya dan untuk mendapatkannya sendiri tidaklah gratis melainkan anda harus mendaftarkannya dan membelinya.

Nah apabila Anda memakai blogger Anda tidak memerlukan itu untuk mendaftarkan blog Anda dan menjadi publisher dari google adsense cukup dengan memakai subdomain blogger yaitu .blospot.com sehingga misalnya menjadi namadomainanda.blogspot.com, maka Anda sudah sanggup untuk mendaftarkan ke adsense alasannya yaitu blogger termasuk mitra-host dan nantinya pun akun adsense menjadi akun adsense hosted yang hanya sanggup dipakai blogspot.com dan youtube.com.

6. Banyaknya Template

Inilah yang menjadi kelebihan lainnya dari blogger yaitu banyaknya template yang sanggup dipakai pada blog Anda. Selain dari yang disediakan oleh blogger sendiri, template blogger sanggup Anda unduh dari penyedia template dimulai dari gratis hingga yang premium (berbayar). Dengan begitu Anda sanggup memasang template sesuai tampilan yang Anda inginkan, bahkan Anda sanggup membuatnya apabila sudah menguasai ilmunya.

Ada sedikit saran dari saya, yaitu pilihlah template yang respionsive dan seo friendy alasannya yaitu itu juga akan memudahkan seorang pembaca yang memakai smartphone dan akan mempermudah pencarian dari search engine. Jangan terlalu sering dalam mengganti template dalam blog alasannya yaitu itu akan menurunkan serp yang tentu akan menurunkan trafik pengunjung.

7. Bisa Mengedit HTML

Inilah salah satunya seorang blogger banyak memilihnya yaitu alasannya yaitu layanan hosting dari Blogger.com sanggup mengedit HTML untuk mendesain tampilannya. Dengan begitu akan mengakibatkan penggunanya bebas dalam mendesain tampilan template blognya sendiri. Namun Anda harus mngerti terlebih dahulu sebelum mengeditnya, alasannya yaitu apabila Anda mengeditnya tanpa Anda mengetahuinya apa itu fungsinya maka apabila salah dalam mengeditnya akan berdampak negatif terhadap blog tersebut.

Namun ada juga efek nyata dari ini yaitu Anda yang awalnya tidak mengetahui soal HTML maka dengan terus menerus berguru dengan membaca-baca pada blog sobat yang sanggup html ataupun pada blog orang lain sehingga Anda menjadi tahu dan sanggup dalam bahasa HTML ini dan itupun saya rasakan bahkan hingga kini pun saya masih berguru alasannya yaitu sayapun pemula dalam dunia blogging ini.

Baca ini juga "5 Tips Harus Dilakukan Setelah Posting Artikel"

8. Dilengkapi Javascript

Dengan dilengkapinya javascript, lengkaplah sudah Anda diberikan kebebasan dalam mendesain template blog Anda. Karena dengan javascript itu akan mempermudah dalam mengedit HTML dalam mendesain tampilan blog. Misalnya pada mobile sendiri dengan pengunjung Anda mengklik "Menu" maka akan muncul navigasi yang terdapat pada sajian blog Anda dan dengan mengklik tanda "X" atau close maka akan menghilang/tersembunyi kembali. Sehingga dengan begitu akan mempermudah pengunjung untuk melihat sajian navigasi pada blog Anda. Begitulah setahu saya fungsi dari javascript sendiri untuk sanggup memanggil suatu script yang akan menampilkan suatu tampilan yang akan Anda butuhkan.

Begitulah artikel kali ini yang membahas keunggulan dari layanan hosting Blogger yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Google. Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel ini pada blog yang sederhana ini.
Sumber http://www.bloggars.com/