Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Suku Cadang Iphone Original Apple (Ori), Oem, Dan Kw / Grade

iOSpedia.net - Bagi anda pengguna iPhone, ada masa di mana anda harus mengganti suku cadang ataupun menambah aksesoris yang ada pada iPhone anda. Sebut saja LCD, baterai, fleksibel home button, kabel charger, case pelindung, dan lain sebagainya -- yang suatu ketika harus anda ganti.

Saat anda akan membeli suku cadang ataupun aksesoris iPhone, biasanya ada banyak pilihan jenisnya, yakni yang original, OEM, sampai yang KW / Grade.

Sebelum anda memilih pilihan, ada baiknya supaya anda mengetahui perbedaan suku cadang iPhone yang ORI, OEM, maupun KW.

Lantas, apa saja perbedaannya?

Berikut penjelasannya!


 ada masa di mana anda harus mengganti suku cadang ataupun menambah aksesoris yang ada pada  Perbedaan Sparepart iPhone Original Apple (ORI), OEM, dan KW / Grade
Perbedaan suku cadang iPhone asli, OEM, dan KW


Jenis dan perbedaan suku cadang dan aksesoris iPhone


1. Sparepart iPhone original (ORI)

Sparepart iPhone jenis ini tergolong kelas wahid, sebab eksklusif dibentuk oleh pihak Apple.

Tempat menjualnya pun tak sembarangan, biasanya di gerai premium reseller dan authorized reseller yang sudah disertifikasi oleh pihak Apple.

Kualitas suku cadang dan aksesoris jenis ini setara dengan suku cadang dan aksesoris bawaan iPhone. Karena keasliannya, harga suku cadang jenis ini tidak mengecewakan mahal, dan sanggup berkali-kali lipat dari suku cadang OEM dan KW.


2. Sparepart iPhone OEM

Kepanjangan dari OEM ialah Original Equipment Manufacturer. Artinya, suku cadang dan aksesoris iPhone jenis ini sama dengan produk yang original -- hanya saja dijual dengan brand yang berbeda dan melalui jalur distribusi yang mungkin juga berbeda.

Sayangnya kebanyakan seller di Indonesia sering 'memplesetkan' aksesoris dan suku cadang iPhone KW dengan sebutan OEM. Padahal tak semua produk KW ialah OEM (biasanya yang tergolong OEM lebih kekal dari yang KW).


3. Sparepart iPhone KW

KW sendiri sesungguhnya ialah abreviasi dari Kwalitas.

Sudah sanggup dipastikan kalau produk KW bukanlah produk orisinil (ORI).

Ada banyak sekali tingkatan produk KW atau grade yang ditandai dengan angka ataupun huruf. Misalnya KW 1, KW2, dan KW3, atau Grade AAA, Grade AA, dan Grade A.

Untuk KW1 kualitasnya lebih baik dan harganya lebih mahal bila dibandingkan dengan KW2 dan KW3. Sedangkan untuk Grade AAA kualitasnya lebih baik dan harganya lebih mahal bila dibandingkan dengan Grade AA dan Grade A.


Baca juga:



Memilih aksesoris dan suku cadang iPhone haruslah selektif supaya anda tidak salah pilih.

Biasanya pilihan akan diadaptasi dengan budget yang anda miliki.

Jika anda mempunyai budget yang besar, sangat disarankan supaya anda membeli suku cadang iPhone yang original (ORI).

Namun bila anda mempunyai budget yang terbatas, sangat disarankan supaya anda membeli suku cadang iPhone yang OEM atau mungkin yang Grade AAA.

Hindarilah membeli suku cadang iPhone yang abal-abal dan terlalu murah, sebab biasanya cepat rusak (bahkan ada pula yang eksklusif rusak ketika dipasang).


Demikian artikel yang singkat ini kami buat. Semoga pemaparan perihal perbedaan suku cadang iPhone ORI, OEM, dan KW/Grade di atas berkhasiat untuk anda! (fa)



Sumber https://www.iospedia.net/