Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Cara Mereset Iphone Yang Lupa Password

iOSpedia.net - Mengamankan data atau file yang bersifat langsung yang ada di dalam perangkat ponsel cerdik ialah sebuah hal wajib dilakukan oleh setiap pengguna smartphone.

Salah satu cara pengamanan yang paling umum dipakai ialah dengan memasang password atau instruksi pengaman pada ponsel pintar. Dengan adanya instruksi keamanan ini, maka tidak semua orang akan dapat membuka dan mempunyai saluran untuk melihat ponsel Anda.

Lalu, bagaimana kalau Anda lupa kata sandi atau instruksi keamanan yang dipakai pada perangkat smartphone, contohnya iPhone?

Berikut ialah cara mereset iPhone yang lupa password.


Mengamankan data atau file yang bersifat langsung yang ada di dalam perangkat ponsel cerdik Berbagai Cara Mereset iPhone yang Lupa Password
Trik reset iPhone yang lupa password


Cara Mereset iPhone yang Lupa Password dengan Soft dan Hard Reset

Cara mereset iPhone yang lupa password bergotong-royong dapat Anda lakukan dengan banyak sekali cara. Secara umum, ada dua cara yang dapat digunakan, yaitu soft reset dan hard reset. Soft reset ialah cara termudah yang dapat Anda coba untuk memulihkan iPhone Anda. Namun, apabila cara ini tidak bekerja, Anda dapat memakai hard reset.

Kedua cara ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika memakai cara soft reset, maka Anda tidak perlu kehilangan data yang ada di dalam perangkat. Sedangkan hard reset akan menciptakan Anda kehilangan semua data di dalam perangkat, kecuali kalau sebelumnya Anda sudah melaksanakan back up data tersebut ke perangkat lain.

Soft reset ialah cara mereset iPhone yang lupa password paling sederhana. Cara ini juga dinilai paling kondusif alasannya ialah tidak menciptakan Anda kehilangan data di dalam ponsel.

Langkah-langkahnya yang pertama, tekan tombol power atau tombol sleep dan timbol home bersamaan dan tahan selama 10 detik. Setelah itu, layar ponsel Anda akan menjadi hitam. Jika sudah hitam, lepaskan kedua tombol tersebut.

Setelah itu, Anda akan melihat logo Apple muncul di layar sebagai tanda kalau ponsel Anda akan direstart ulang. Tunggu sampai proses tamat dan coba nyalakan lagi iPhone Anda. Untuk cara hard reset, berikut ialah langkah-langkahnya.


Sambungkan iPhone ke Komputer yang Memiliki iTunes

Langkah pertama ialah menyambungkan perangkat iPhone Anda ke PC atau komputer yang mempunyai aplikasi iTunes. Jika tidak punya, unduh dulu aplikasi ini di layanan penyedia resmi Apple.


Restart Secara Paksa

Jika sudah tersambung, lakukan proses restart secara paksa. Berbeda jenis iPhone, maka berbeda pula cara restart paksanya. Untuk versi iPhone sebelum versi 6S, menyerupai iPhone 6 dan seri ke bawahnya, cara restartnya ialah dengan menekan tombol home/ tombol utama bersamaan dengan tombol power/ tombol atas. Tahan sampai mode pemulihan muncul di layar ponsel Anda.


Pilih Menu Pulihkan

Setelah melaksanakan restart secara paksa, Anda akan melihat dua pilihan yang muncul di layar, yaitu hidangan perbarui atau pulihkan. Pilih hidangan puilihkan dan iTunes akan secara otomatis mengunduh software atau perangkat lunak untuk iPhone Anda. Jika proses memakan waktu lebih dari 15 menit, maka Anda harus mengulang dari proses sebelumnya. Tunggu sampai proses selesai.


Baca juga:

Cara mengganti iCloud iPhone dengan mudah



Masalah lupa password dapat terjadi pada siapa saja dan pada pengguna perangkat apa saja, tak terkecuali ponsel pintar. Jika Anda merupakan pengguna perangkat iPhone, cara mereset iPhone yang lupa password di atas dapat menjadi solusi untuk mengatasi problem tersebut.

Mengenali problem yang dialami oleh ponsel Anda terlebih dahulu akan menciptakan Anda dapat mengambil keputusan terbaik dalam menentukan solusi mana yang akan digunakan. Hal tersebut alasannya ialah kedua cara yang dijelaskan di atas tentu saja mempunyai resiko yang harus Anda hadapi sebagai pemilik ponsel. (gk)



Sumber https://www.iospedia.net/