Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-Kata Ucapan Bijak Selamat Memperingati Hari Santri 2018

Kumpulan Ucapan Kata Mutiara untuk caption bermakna di Hari Santri Nasional - Udah tau belom kalo ada hari santri? memang hari santri kurang terkenal dibandingkan perayaan atau peringatan hari-hari lainnya.

Sebagai santriwan-santriwati terbaik Indonesia atau generasi muda tentu sangat perlu mengetahui makna dari memperingati hari santri lantaran ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat menebarkan kebaikan juga kedamaian santri biar meneruskan usaha persatuan bangsa. Oleh lantaran itu sangat penting memaknai peringatan atau perayaan ini sebagai salah satu cara mengkampanyekan kata-kata motivasi kepada teman, sahabat, pacar ataupun mantan terindah melalui ucapan "Selamat Hari Santri" dalam bahasa Inggris National Santri (Islamic students) Day. Tentunya ucapan selamat buat menyambut hari Istimewa ini tidak harus menunggu hari H-nya. Kata sambutan peringatan hari santri sebagai cowok bisa dirangkai lewat ucapan indah juga istimewa bukan sekedar kata-kata mutiara tanpa tema terang lantaran sangat lucu apabila contoh; kata kata ucapan, puisi, pantun ataupun caption tersebut kurang bijak.

Oh iya, cuma sebatas gambar an aja, bekerjsama hari santri ialah secara Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahun. jadi gimana sebelum membahas perihal kata-kata ucapan "Selamat Memperingati Hari Santri tahun 2018". saya ulas sejarah singkatnya dahulu.

Kumpulan Ucapan Kata Mutiara untuk caption bermakna di Hari Santri Nasional  Kata-Kata Ucapan Bijak Selamat Memperingati HARI SANTRI 2018

Hari Santri Nasional


Penetapan Hari Santri merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap tugas para santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Melalui Kepres Nomor 22 Tahun 2015 Presiden Joko Widodo tetapkan tgl 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Hari Santri juga ditujukan untuk mengenang tugas tokoh-tokoh santri menyerupai K.H. Hasyim As'yari dari NU, K.H. Ahmad Dahlan dari Muhammadiyah dsb, lantaran dalam sejarahnya para santri mempunyai tugas historis dalam mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan NKRI.


Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Santri 2018

Kumpulan Ucapan Kata Mutiara untuk caption bermakna di Hari Santri Nasional  Kata-Kata Ucapan Bijak Selamat Memperingati HARI SANTRI 2018

Untuk kumpulan kata ucapan "SELAMAT HARI SANTRI" sebagai materi ide yang nantinya bisa kau kembangkan menjadi puisi, pantun, caption atau hanya ucapan Hari Santri Nasional 2018 buat sahabat, mantan kekasih, adik, maupun kakak. berikut ini ialah kata-kata ucapannya.

1. "Saya mengucapkan Selamat Hari Santri!. Melalui cowok bisa menunjukkan bantuan terbaiknya untuk kemajuan bangsa."

2. "Segenap keluarga mengucapkan Selamat hari santri 2018!, Bersama Santri Damailah Negeri!

3. "Setiap hari ialah kebaikan dan kedamaian, di hari santri ini mari kita tingkatkan akhlakul karimah."

4. "Selamat Hari Santri Nasional lewat kata harapan dan doa serta menjaga mulut untuk tidak saling menyakiti itulah hakikat memperingati hari terbaik ini."

5. "Memperjuangkan juga melanjutkan kemerdekaan Indonesia dengan adat dan kebijaksanaan pekerti seorang santri menyebabkan hari kemerdekaan lebih bermakna.
Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018!"

6."Jadilah anak bermental berani, berjiwa empati, bergerak gesit dan lebih unggul dari generasi muda lainnya Selamat Hari Santri Nasional tahun 2018!

7. "Sejuta benang terpisah dari orang tua. Hidup di pondok pesantren, takzim di hadapan kiai tuk menempuh ilmu demi masa depan dunia dan akhirat. Menjadi santri, upaya memperbaiki diri dan bangsa ini. Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri ini, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada negeri ini.
Saya Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2018!."

Baca Juga: