Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan Internet Dari Pc/Laptop Ke Smartphone Android

Cara Menghubungkan Internet dari PC/Laptop ke Smartphone Android, terasa ada yang tidak berbeda dari artikel sebelumnya namun ternyata memang beda namun sama hal topiknya yaitu menyambungkan atau menghubungkan internet dari perangkat satu ke perangkat lainnya. Sesuai dengan judul bahasannya ternyata koneksi internet dari sebuah pc/laptop sanggup disambungkan dengan perangkat smartphone terutama handphone dengan sistem operasi android, dengan hanya memakai sebuah kabel usb.

Nah kemudian apa perbedaannya dengan artikel sebelumnya, artikel sebelumnya yang saya buat menjelaskan perihal Cara Menyambungkan Internet Smartphone Android ke PC/Laptop yang menjelaskan secara rinci bagaimana menghubungkan koneksi internet yang terdapat pada sebuah perangkat android sanggup dipakai pada sebuah pc/laptop dengan memakai sebuah kabel usb biar mengembangkan koneksi internet. Namun pada artikel saya kali ini ialah kebalikannya yaitu bagaimana biar koneksi internet yang terdapat pada sebuah pc/laptop mau itu terdapat dari modem atau dari kabel internet dengan soket RJ-45 sanggup dipakai pada sebuah perangkat smartphone android.

Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Melakukannya?

Sebenarnya yang diharapkan untuk menghubungkan atau menyambungkan koneksi internet dari sebuah pc/laptop ke handphone android sama halnya apabila Anda sudah membaca artikel sebelumnya namun akan saya jelaskan kembali biar Anda tidak harus bulak-balik pada artikel sebelumnya namun fokus pada artikel ini. Kaprikornus yang diharapkan untuk menghubungkan koneksi internet dari sebuah pc/laptop ke handphone android ialah sebagai berikut.

  1. Perangkat PC/Laptop, pertama yang diharapkan alasannya ialah kita akan share koneksi internet dari pc/laptop tersebut.
  2. Handphone Android, ini perangkat yang kedua yang diharapkan alasannya ialah perangkat ini yang akan diberikan koneksi internet dari perangkat pc/laptop tadi.
  3. Kabel USB, dan inilah alat suplemen yang diharapkan untuk sanggup menghubungkan koneksi internet dari pc/laptop ke handphone android.

Setelah Anda sudah menyiapkan alat yang diharapkan maka Anda sudah sanggup untuk menyambungkan koneksi internet dari sebuah pc/laptop ke sebuah smartphone android. Namun ada hal yang harus diketahui sebelum melaksanakan hal tersebut yaitu apa kelebuhan dan kekurangannya.

Baca juga "Cara Praktis Save Video Di Instagram Tanpa Aplikasi"

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Koneksi Internet PC/Laptop

Kelebihan dan kekurangan dari memakai koneksi internet pc/laptop untuk smartphone android maka semuanya akan berdampak pada handphone itu sendiri mau itu kelebihan ataupun kekurangannya. Adapun kelebihannya yang akan dirasakan ialah berikut.

  1. Handphone Android Bisa Internetan, hal pertama kelebihan yang akan Anda rasakan ialah sanggup internetan dari hp android Anda yang awalnya tidak sanggup dilakukan.
  2. Tidak Perlu Membeli Paket Data, dengan menyambungkan koneksi internet pc/laptop ke hp android maka Anda tidak perlu untuk membeli paket data internet untuk internetan di hp android Anda.
  3. Irit, benar Anda akan lebih hemat pengeluaran alasannya ialah menyerupai pada poin kedua diatas Anda tidak perlu membeli lagi paket data untuk internet handphone.

Selain tiga hal kelebihan diatas mungkin Anda akan mencicipi kelebihan lainnya yang mungkin itu dianggap laba bagi Anda sendiri namun Anda juga harus tahu akan kekurangan dari memakai koneksi internet pc/laptop untuk handphone android Anda yang antara lain sebagai berikut.

  1. Baterai Handphone Cepat Rusak, dengan berinternet dengan memakai koneksi internet dari pc/laptop dengan dukungan kabel usb maka baterai handphone android Anda akan cepat rusak alasannya ialah dengan terus terhubung ke usb maka otomatis handphone terus mengisi baterai dan dengan begitulah baterai akan cepat rusak.
  2. Handphone Praktis Panas, apabila Anda teliti pada poin pertama diatas dengan baterai handphone android terus mengisi dan terus dipakai untuk berinternet maka handphone akan gampang dan cepat panas alasannya ialah baterai hp tersebut panas.
  3. Handphone Cepat Rusak, sanggup dilihat dari kedua poin diatas apabila terus menerus dilakukan maka sudah dipastikan handphone Anda akan cepat rusak, maka jangan terlalu sering untuk melaksanakan hal ini.
  4. Dibatasi Ruang dan Waktu, hal yang keempat ini sudah niscaya alasannya ialah Anda hanya sanggup memakai handphone yang terus tertancap usb ke pc/laptop Anda sehingga tidak sanggup leluasa untuk kemana-mana dan juga tidak sanggup untuk berlama-lama alasannya ialah sudah dijelaskan pada ketiga poin sebelumnya handphone akan cepat rusak apabila berlama-lama digunakan.

Karena saya sudah menjelaskan apa kelebihan dan kekurangan dari menyambungkan koneksi internet pc/laptop untuk handphone android maka apabila ada kerusakan yang Anda alami maka saya tidak bertanggung jawab atas hal tersebut.

Baca juga "Cara Root Android Dengan Praktis Tanpa PC Tested di Lenovo A328"

Menghubungkan Internet dari PC/Laptop ke Smartphone Android

Setelah Anda mempertimbangkan antara kelebihan dan kekurangannya dan akan tetap melakukannya maka yang harus dilakukan untuk menghubungkan koneksi internet dari pc/laptop ke smartphone android ialah sebagai berikut.

 terasa ada yang tidak berbeda dari artikel sebelumnya namun ternyata memang beda namun sa Cara Menghubungkan Internet dari PC/Laptop ke Smartphone Android

Pada Handphone Android

  1. Pertama masuk pada "Pengaturan" baik itu ditulis Setelan ataupun Setting pada handphone Anda.
  2. Lalu pada pengaturan Nirkabel & Jaringan maka masuk pada pengaturan "Selengkapnya...".
  3. Maka pada pengaturan Nirkabel & Jaringan tersebut akan terdapat "Internet USB" dengan deskripsi "Berbagi Internet di PC Windows via kabel USB" atau sebagainya maka tap pilihan tersebut.

  4.  terasa ada yang tidak berbeda dari artikel sebelumnya namun ternyata memang beda namun sa Cara Menghubungkan Internet dari PC/Laptop ke Smartphone Android

  5. Kemudian pada pengaturan Internet USB, pilih sistem operasi sesuai pada pc/laptop Anda misalkan menentukan "Windows 7" dan sehabis itu tap "Selanjutnya".
  6. Maka akan muncul tahap-tahap yang harus dilakukan, tap pribadi saja pada "Selesai" alasannya ialah untuk lebih jelasnya akan saya berikan pada pengaturan PC/Laptop-nya.
  7. Maka stelah itu Internet USB akan terhubung dengan tanda centang pada kotak disebelahnya.

  8.  terasa ada yang tidak berbeda dari artikel sebelumnya namun ternyata memang beda namun sa Cara Menghubungkan Internet dari PC/Laptop ke Smartphone Android

Pengaturan Pada PC/Laptop

  1. Pada tampilan awal Windows, klik kanan pada "Jaringan" yang biasanya terdapat pada pojok kanan bawah windows. Lalu klik dan pilih pada "Open Network and Sharing Center" untuk masuk pada pengaturan. Atau Anda juga sanggup dengan cara masuk ke "Control Panel" > "Network and Internet" > "Network and Sharing Center" sama saja.

  2.  terasa ada yang tidak berbeda dari artikel sebelumnya namun ternyata memang beda namun sa Cara Menghubungkan Internet dari PC/Laptop ke Smartphone Android

  3. Lalu pada tampilan tersebut akan terdapat dua koneksi yaitu a. koneksi internet pc/laptop itu sendiri dan b. koneksi usb antara pc dan handphone android. Klik pada koneksi internet pc yang terdapat saluran internet untuk mengembangkan koneksi internet dan Anda juga harus mengingat jaringan mana yang tersambung pada handphone Android misalkan "Local Area Connection 3".
  4. Kemudian pilih pada "Properties" untuk masuk ke pengaturanya.

  5.  terasa ada yang tidak berbeda dari artikel sebelumnya namun ternyata memang beda namun sa Cara Menghubungkan Internet dari PC/Laptop ke Smartphone Android

  6. Pada tab "Sharing" kotak yang harus dicentang yang terdapat kalimat "Allow other network users to connect through this computer's Internet connection" yang berarti Anda mengizinkan koneksi komputer/jaringan lain terhubung dengan koneksi internet ini.
  7. Kemudian pada "Home networking connection" Anda pilih "Local Area Connection 3" atau sesuai sambungan yang terhubung pada android Anda dan sehabis itu klik "OK".

  8.  terasa ada yang tidak berbeda dari artikel sebelumnya namun ternyata memang beda namun sa Cara Menghubungkan Internet dari PC/Laptop ke Smartphone Android

  9. Maka final handphone Android Anda sudah terkoneksi internet dari pc/laptop tersebut dan sudah sanggup internetan.

Baca juga "Cara Membuat Status Facebook Dengan Background Warna"

Begitulah cara biar Anda sanggup internetan pada smartphone android dengan memakai koneksi internet dari pc/laptop yang terhubung jaringan internet dengan hanya memakai kabel usb. Mungkin hanya itu yang saya sampaikan pada artikel ini yang membahas mengenai "Cara Menghubungkan Internet dari PC/Laptop ke Smartphone Android", jangan lupa untuk membagikan artikel ini di sosial media apabila dirasa bermanfaat bagi Anda dan terima kasih sudah membaca dan mengunjungi blog ini.
Sumber http://www.bloggars.com/