Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menerapkan Ringtones Unik Berbeda Pada Kontak Tertentu Di Iphone

IPhone memungkinkan kau menerapkan ringtone unik yang berbeda-beda untuk kontak tertentu yang ada dalam aplikasi Contact milikmu. Jika kau memakai fitur ini, ponsel kau sanggup memutar lagu cinta ketika kau mendapatkan panggilan dari seseorang yang kau sayangi, dan mengatur nada lainnya atau "Siap Boss" setiap kali mendapatkan panggilan dari bos kamu. Ini merupakan salah satu cara termudah untuk kustomisasi ponsel kau dan itu juga akan membantu kau mengetahui siapa yang nelpon tanpa melihat layar.

Ada dua hal yang perlu kau tahu sebelum kau sanggup menerapkan ringtone unik yang berbeda-beda pada kontak tertentu: kontak harus sudah ada di aplikasi Contact dan beberapa ringtone tentunya. Untungnya, iPhone dilengkapi dengan bermacam-macam ringtone built-in—dan kau juga sanggup menambahkan sendiri.


Cara Mengatur Ringtone yang Berbeda-beda pada Kontak Tertentu di iPhone

Untuk kustomisasi ringtone ke kontak tertentu, ikuti langkah berikut:

  1. Ketuk aplikasi Phone untuk memulai.
  2. Dalam Phone, tekan Contact menu di bab tengah bawah layar.
  3. Dari daftar kontak kamu, temukan nama orang yang ringtone nya ingin kau ubah. Kamu sanggup melaksanakan ini dengan mencari nama mereka di kafe di bab atas atau dengan menggulir daftar.
  4. Bila kau sudah menemukan orang yang tepat, ketuk nama mereka.
  5. Tekan tombol Edit di pojok kanan atas.
  6. Informasi kontak kini sanggup diedit. Carilah opsi Ringtone hanya di bawah email (kamu mungkin harus menggesek ke bawah untuk menemukannya). Ketuk Ringtone.
  7. Daftar ringtone yang tersedia di iPhone kau akan ditampilkan. Ini termasuk semua ringtone built-in iPhone dan notifikasi, serta setiap ringtone yang telah kau buat atau dibeli. Ketuk ringtone untuk memilihnya dan mendengar preview.
  8. Bila kau telah menentukan ringtone yang kau ingin menetapkan untuk orang itu, tekan Done di pojok kanan atas untuk menyimpan pilihan kamu.
  9. Tekan Done di kanan atas isu kontak kau untuk menyimpan pilihan ringtone. Sekarang, setiap kali orang yang memanggil kamu, kau akan mendengar nada dering yang kau pilih.


Kustomisasi Pola Getaran Kontak

Jika kau sudah mengatur rujukan getaran atau vibration ketika kau mendapatkan panggilan masuk, kau juga bis kustomisasi rujukan getaran untuk setiap kontak.

Ini akan membantu kau mengetahui siapa yang memanggil kalau ringtone kau dimatikan. Untuk mengubah pengaturan kontak:

  1. Ikuti langkah 1-6 dalam daftar di atas.
  2. Pada layar Ringtone, tekan Vibration.
  3. Set pre-loaded dari rujukan getaran ditampilkan pada layar ini. Ketuk salah satu untuk mencicipi preview. kau juga sanggup Create New Vibration.
  4. Ketika kau telah menemukan yang kau inginkan, tekan tombol Ringtone di sudut kiri atas.
  5. Tekan Done.
  6. Tekan Done lagi untuk menyimpan perubahan.


Cara Mendapatkan Ringtones Baru

Ada bermacam-macam ringtone elok yang tiba dengan iPhone, tetapi kau sanggup memperluas pilihan yang meliputi hampir semua lagu, pengaruh suara, dan banyak lagi. Ada beberapa cara untuk melaksanakan ini:

  1. Membeli Ringtones di iTunes Store. Untuk melaksanakan hal ini, buka aplikasi iTunes Store pada iPhone Anda. Tekan tombol More di sudut kanan bawah. Ketuk Nada. Anda kini di bab ringtones dari iTunes Store.
  2. Membuat Ringtones Sendiri. Ada aneka macam aplikasi ringtone yang sanggup membantu kau membuat ringtone sendiri.


Cara Mengatur Satu Ringtone untuk Semua Panggilan

IPhone memakai ringtone yang sama untuk setiap kontak dan panggilan masuk secara default. Kamu sanggup mengubah ringtone kalau kau menginginkannya.

Cara Mengubah Nada Notifikasi untuk SMS

Sama ibarat kau sanggup mengubah ringtones default untuk semua panggilan atau menerapkan nada untuk kontak tertentu, Kamu sanggup melaksanakan hal yang sama juga untuk nada peringatan yang akan berbunyi ketika kau mendapatkan sms. Panduan ihwal mengganti nada default SMS untuk semua kontak dalam artikel ringtone sederhana ada di bab terakhir.